Update! Ini Cara Melihat Rekaman Telepon di Xiaomi

Update! Begini Cara mudah bagaimana Melihat hasil rekaman Telepon di Xiaomi untuk semua tipe HP Xiaomi lama dan terbaru poco 3, redmi note 9.
Cara Update! Ini Cara Melihat Rekaman Telepon di Xiaomi
Semua smartphone termasuk Xiaomi tentunya memiliki fitur untuk merekam pembicaraan yang dilakukan pada saat melakukan panggilan telepon seluler, fitur rekam panggilan sudah tersedia secara default tanpa perlu menginstal aplikasi pihak ketiga.

Meski panggilan telepon biasa sudah jarang dilakukan karena era digital seperti ini lebih banyak menggunakan aplikasi pesan instan untuk berkomunikasi, tapi nyatanya panggilan telepon masih saja ada yang menggunakan nya karena terbilang praktis dan juga stabil terlebih jika berada di jangkauan internet yang sulit. Pada saat melakukan panggilan telepon terkadang kita sering berfikir untuk merekam panggilan telepon tersebut untuk berbagai kepentingan dan hal lain.

Nah, secara otomatis hasil dari rekaman tersebut akan tersimpan di dalam folder file manager untuk di dengarkan ulang dikemudian hari. Tetapi beberapa pengguna smartphone, salah satunya pengguna Xiaomi tidak mengetahui dimana hasil rekaman telepon tersebut tersimpan. Untuk itu di artikel kali ini saya akan berbagi informasi dimana sebetulnya file audio hasil rekaman panggilan tersebut berada.

Mengetahui File Audio Hasil Rekaman Telepon Xiaomi

Untuk mengetahui dimana file audio rekaman panggilan telepon xiaomi caranya cukup mudah, yaitu bisa dilihat di dalam folder rekaman yang berada di file manager Xiaomi. Nah, untuk tutorial nya berikut langkahnya

Cara Melihat Rekaman Telepon di Xiaomi
  1. Langkah #1 : Buka aplikasi file manager bawaan Xiaomi kamu
  2. Langkah #2 : Masuk ke penyimpanan Internal. Karena memang file audio rekaman akan otomatis tersimpan di Storage internal
  3. Langkah #3 : Masuk ke folder yang bernama "MIUI" kemudian di dalam folder tersebut Pilih Folder "Soud_recorder" dan masuk lagi ke folder "Call_rec".
Nah disini kamu akan menemukan banyak file audio rekaman telepon yang kamu rekaman sebelumnya. Tenang saja nama file secara otomatis akan dibuat dengan nama sesuai dengan panggilan telepon yang dilakukan jadi tidak akan perlu repot harus mendengarkan satu persatu hasil rekaman.

Membuka File Audio Hasil Rekaman Telepon Xiaomi

Jika cara diatas cukup rumit, kamu bisa coba melihat nya langsung di aplikasi Recorder bawaan Xiaomi, karena di dalam aplikasi tersebut bukan hanya bisa digunakan untuk membuat dan melihat hasil rekamam biasa tetapi bisa juga digunakan untuk melihat hasil rekaman panggilan telepon. Caranya cukup simpel yaitu :

Cara Melihat Rekaman Telepon di Xiaomi
  1. Langkah #1 : buka Aplikasi Recorder Xiaomi kamu
  2. Langkah #2 : asuk kemenu garis tiga dipojok kanan bawah
  3. Langkah #3 : Disini akan terdapat banyak file audio hasil rekaman kamu, tetapi untuk bisa melihat hasil rekaman telepon caranya Pilih menu "Rekaman Panggilan", nah di folder/ menu inilah semua hasil rekaman panggilan Xiaomi tersimpan.
Jadi terdapat dua cara untuk bisa mengetahui dan mendengarkan file audio hasil rekman telepon di Xiaomi, cukup mudah bukan? Jadi kamu bisa mempraktikkannya sesuai dengan yang kamu mau.

Penutup

Nah itu tadi cara bagaimana melihat hasil rekaman telepon di Xiaomi, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu yang sedang kebingungan dimana sebetulnya file audio tersebut disimpan.

Semoga bermanfaat dsn jangan lupa bantu bagikan artikel ini, dan jangan sampai terlewatkan juga video terbaru dari inputekno di YouTube dengam cara subscribe menggunakan tombol di bawah.

Photography, Traveler, Blogger, Graphic Designer.
Gabung dalam percakapan