Cara Ubah Tampilan Terbaru Pusat Kontrol MIUI 12

Terdapat banyak perubahan di MIUI 12 ini, salah satu tampilan pusat kontrol yang sudah terpisah dengan bar notifikasi. Berikut cara mengaktifkannya.
Cara Ubah Tampilan Terbaru Pusat Kontrol MIUI 12

Xiaomi merilis update MIUI 12 dengan berbagi perubahan yang menakjubkan, salah satunya yaitu perubahan pada tampilan pusat kontrol MIUI 12 yang menarik layaknya tampilan pusat kontrol iPhone. Tapi apa sih pusat kontrol? Pusat kontrol merupakan kumpulan tombol pintas cepat untuk mengakses opsi tertentu, sebagai contoh tombol untuk menyalakan data seluler, bluetooth, WiFi, hotspot, Mode terbang, dan banyak lagi.

Nah jika kamu membuka bar notifikasi kamu akan menemukan sekumpulan tombol tersebut, jadi itu yang dinamakan pusat kontrol pada smartphone. Berbeda merek smartphone maka akan berbeda pula tampilan pusat kontrolnya, karena setiap merk smartphone memiliki OS nya masing-masing jadi akan berbeda pula tampilan pusat kontrol tersebut.

MIUI 12 merupakan sistem operasi yang digunakan oleh smartphone Xiaomi, MIUI 12 ini adalah update terbaru yang beberapa bulan terakhir tengah digulirkan untuk beberapa tipe smartphone Xiaomi. Terdapat banyak perubahan yang dilakukan di MIUI 12 ini, salah satu nya yaitu tampilan pusat kontrol yang sudah terpisah dengan bar notifikasi. Jika kamu sudah Update ke MIUI 12 tapi belum ada perubahan pada tampilan pusat kontrol jangan khawatir, karena tampilan ini bisa di aktifkan melalui menu setelan. Bagaimana caranya?

Cara Mengaktifkan Tampilan Pusat Kontrol Terbaru Xiaomi MIUI 12


Cara Ubah Tampilan Terbaru Pusat Kontrol MIUI 12 Cara Ubah Tampilan Terbaru Pusat Kontrol MIUI 12 Cara Ubah Tampilan Terbaru Pusat Kontrol MIUI 12
  1. Langkah peetama buka menu setelan
  2. Langkah kedua Kemudian pilih menu "Tampilan"
  3. Selanjutnya pilih menu "Pusat Kontrol & Layar Notifikasi"
  4. Kemudian aktifkan pusat kontrol dengan cara Klik opsi "Gunakan pusat kontrol yang baru", jika sudah maka tombol akan menjadi biru.
Nah itu tadi cara mengaktifkan pusat kontrol baru Xiaomi, tapi bagaimana cara menggunakannya? Untuk bisa mengakses pusat kontrol baru ini kamu hanya perlu menggeser kebawah dari sisi kanan atas untuk membuka pusat kontrol dan menggeser kebawah dari sisi kiri untuk membuka notifikasi.

Tidak hanya itu, untuk melakukan pengaturan setelan tertentu juga bisa dengan mudah dilakukan dengan pusat kontrol baru tersebut, karena memiliki desain yang mudah digunakan dan juga bersih. Salah satunya yaitu jika kamu ingin membuka setelan WiFi, kamu hanya tinggal menekan dan tahan beberapa detik tombol WiFi yang ada dipusat kontrol untuk masuk ke setelan lanjutan wifi.

Penutup

Nah itu tadi cara mengubah dan tampilan pusat kontrol Xiaomi MIUI 12 yang baru, jika kamu belum terbiasa dengan desain baru pusat kontrol ini, kamu bisa menonaktifkan nya dengan cara yang sama seperti langkah di atas. Semoga membantu dan jangan share jika bermanfaat.
Photography, Traveler, Blogger, Graphic Designer.
Gabung dalam percakapan