Cara Memasang Kode Adsense di Head WordPress

Bagaimana cara memasang kode adsense kamu di head wordpress pada saat pertama kali daftar adsense? Berikut cara mudah tanpa plugin Adsense.
Cara Memasang Kode Adsense di Head WordPress

Pada saat pertama kali melakukan pendaftaran Google Adsense, kita diharuskan memasukan kode yang diberikan oleh Google untuk dipasang di Blog/ website yang di daftarkan, kode awal ini berfungsi untuk menghubungkan blog tersebut ke akun Adsense.
Secara default, google akan menyarankan penerapan kode Adsense pada saat setelah mendaftar yaitu memasangnya di antara Tag <head> dan </head>. Lalu bagaimana cara menerapkan kode tersebut ke dalam template blog di Wordpress?

Cara Memasang Kode Adsense di Head WordPress

Bagi pengguna Blogger mungkin menerapkan kode adsense kedalam template cukup mudah, karena memang struktur template blogger menyatu jadi sangat mudah. Berbeda dengan template wordpress yang memiliki beberapa bagian terpisah. Jadi akan sulit menerapkan kode adsense secara manual jika tidak mengetahui letah kode head. Lalu bagaimana menerapakan kode adsense pada saat pertama kali mendaftar di wordpress?

Cara Menerapkan Kode Adsense di Head WordPress

Ada banyak cara menerapkan kode adsense kedalam head di wordpress, salah satu cara yang mudah yaitu menggunakan plugin yang terinstal di akun wordpress kamu. Tapi cara ini tentunya akan memakan space, jadi alternatif lain adalah dengan memasangnya secara manual, nah berikut langkahnya.

1. Buka dashboard WordPress kamu, masuk ke menu Tampilan > Penyuting Tema.

2. Langkah kedua, disisi kanan klik file "Tajuk tema (Header)/ header.php

3. Selanjutnya cari kode html </head> , jika sulit menarinya kamu bisa gunakan fitur pencarian dengan menekan (CTRL+F).

4. Jika sudah ketemu, kemudan paste kode Adsense kamu tepat di atas kode . Maka akan nampak seperti berikut.
 
Cara Memasang Kode Adsense di Head WordPress

5. Kemudian Klik "Perbaharui berkas" untuk menyimpan hasilnya.

Nah sekarang kamu sudah berhasil memasukkan kode Adsense di dalam Header wordpress secara manual dengan sangat mudah. Dengan begitu kamu bisa melanjutkan proses pendaftaran Adsense dan jika sudah terkoneksi dengan baik, kamu hanya tinggal menunggu hasil review tim Google Adsense apakah Blog kamubdi Terima Adsense atau tidaknya
Photography, Traveler, Blogger, Graphic Designer.
Gabung dalam percakapan