7 Website Penyedia Mockup Gratis untuk Desain

Tempat download mockup? Ada banyak website yang menyediakan gambar mockup yang siap digunakan secara gratis, salah satunya yang akan saya bagikan.
Website Penyedia Ilustrasi 3D Free untuk Desain

Buat kamu yang sering berurusan dengan desain grafis mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya mockup design. Mockup sendiri adalah ssebuah media visual atau preview dari sebuah konsep desain yang teridiri dari beberapa layer yang berguna untuk menampilkan hasil desain agar terlihat lebih nyata atau terlihat seperti asli.

Membuat mockup untuk hasil desain kamu sangat disarankan untuk melihat hasil dari desain akan terlihat seperti apa (preview), terlebih jika desain kamu akan di cetak. Lalu bagaimana membuat mockup? Biasanya desain mockup dibuat menggunakan aplikasi desain seperti Photoshop, atau lebih simpelnya dengan cara online.

Selain membuat sendiri, kamu juga bisa mendownload mockup untuk digunakan agar lebih menghemat waktu dan tenaga. Tapi dimana tempat download mockup? Ada banyak website yang menyediakan gambar mockup yang siap digunakan secara gratis, salah satunya yang akan saya bagikan disini.

Table of Contents

7 Website Download Penyedia Mockup Gratis

1. Freepik

Salah satu website penyedia mockup adalah freepik, memiliki koleksi mockup yang lengkap dengan berbagai kategori, mulai dari mockup minimalis, retro, urban mockup semua tersedia di website yang satu ini. Selain mockup, kamu juga akannbanyak menemukan berbagai template desain di freepik.

Mockup yang disediakan oleh freepik bebas digunakan untuk tujuan pribadi atau free for personal dan komersial dengan menyantumkan atribut atau and commercial purpose with attribution. Kamu bisa melihat keterangan lisensi pada saat ingin mendownload nya.
Official Website

2. Behance

Penyedia mockup yang kedua adalah Behance, terdapat banyak koleksi mockup yang bisa di download disini, mulai dari mockup kemasan produk, mockup web, landing page, mockup kaos, mockup logo design dan banyak lagi.

Untuk lisensi pengguna, behance menyediakan mockup secara gratis untuk pengguna personal, tapi ada juga yang free untuk commercial. Kamu bisa melihat detail lisensi disetiap mockup yang akan kamu download.
Official Website

3. Mockupworld

Seperti namanya, website yang satu ini memang khusus menyedian visual mockup dengan berbagai gaya, mulai dari mockup iphone, mockup paper book, mockup packing, dan berbagai kategori yang bisa diunduh secara gratis, jadi jika kamu mencari mockup sesuai keinginan, bisa mencarinya disini.

Bahhkan mockup di website mockupworld bisa digunakan untuk free for commercial project. Tapi ada baiknya kamu membaca lisensi dari setiap desain mockup yang akan digunakan.
Official Website

4. Graphberry

Penyedia mockup gratis ke empat yaitu Graphberry, sama seperti website-website sebelumnya, disini kamu akan menemukan berbagai jenis mockup berformat psd yang bisa digunakan secara gratis free for personal dan free for commercial. Dengan catatan asalakan tidak di jual kembali file mockup yang sudah kamu download di website tersebut.
Official Website

5. Mockupbro

Berbeda dengan beberapa website diatas, website mockupbro adalah situs online mockup generator, dimana kamu bisa ngedit mockup secara langsung disitus tersebut tanpa perlu edit lagi di Photoshop. Menariknya, semua mockup disini bisa digunakan untuk tujuan personal ataupun commercial project.
Official Website

6. Graphicburger

Website penyedia mockup ke enam adalah Graphicburber, website ini menjadi favorit saya untuk mencari berbagai kategori mockup yang diperlukan, karena hampir setiap hari selalu ada mockup baru yang disediakan oleh website ini.

Selain bisa digunakan untuk pengguna pribadi, semua Mockup yang disediakan di website ini juga bisa bisa digunakan free commercial use. Dengan catatan tidak untuk dijual atau mendistribusikan ulang file mockup yang kamu unduh disitus ini.
Official Website

7. Freedesignresources

Terakhir ada website Freedesignresources, disini terdapat ratusan file mockup gratis bergaya minumalis yang bisa di download. Sangat cocok untuk sebuah branding.

Mockup disini tersedia free for personal dan free for commercial tergantung dari setiap item mockup yang akan di download, jadi ada baiknya kamu memperhatikan lisensi sebelum menggunakannya.
Official Website

Penutup

Nah diatas tadi beberapa website penyedia mockup gratis yang bisa kamu coba kunjungi, jadi mana website mockup favorit kamu? Tulis dikolom komentar. Jika kamu memeiliki referensi website penyedia mockup gratis lainnya, bisa kamu tambahkan dikolom komentar. Semoga bermanfaat.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan