Cara daftar Tokocrypto Sampai Berhasil Verifikasi KYC

Begini cara daftar akun Tokocrypto sampai berhasil proses verifikasi KYC dengan cepat dan lancar menurut pengalaman saya pribadi.
Cara daftar Tokocrypto Sampai Berhasil Verifikasi KYC
Ada yang sering main crypto? Crypto atau Cryptocurrency merupakan mata uang digital, seperti bitcoin, ethereum, litecoin, DOGE dan ribuan mata uang crypto lain. Selain digunakan alat pembayaran, crypto juga digunakan sebagai penyimpanan nilai yang menguntungkan karena harganya yang terus meningkat tajam.

Di Indonesia sendiri terdapat dua cryptocurrency exchange yang bisa dipilih untuk pembeli dan menjual crypto ataupun melakukan trading crypto, Yaitu Indodax dan Tokocrypto. Apa perbedaan keduanya? Ada banyak yang membahas kelebihan dan kekurangan dari keduanya, kamu bisa mencari referensi di artikel lain.

Karena pada artikel kali ini saya hanya akan membahas bagaimana melakukan pendaftaran akun tokocrypto sampai berhasil verifikasi KYC. Jadi buat kamu yang sedang mencari langkah demi langkah cara mendaftar tokocrypto bisa stay baca sampai habis kebawah, bukan hanya itu kamu juga akan memberikan tips akan proses verifikasi KYC berjalan dengan cepat dan lancar menurut pengalaman saya pribadi.

Cara Daftar Akun Baru Tokocrypto

Untuk bisa melakukan registrasi akun tokocrypto bisa dilakukan di browser dan juga melalui aplikasi smartphone. Agar lebih mudah, turorial ini akan membahas menggunakan smartphone.

1. Download terlebih dahulu Aplikasi Tokocrypto di Play Store atau Klik Di sini.
2. Jika sudah berhasil di instal, sekarang buka aplikasi Tokocrypto lalu Klik "Masuk/Daftar"
3. Klik "Daftar" dan isi data berupa Email, Password Login yang nantinya digunakan untuk masuk ke Tokocrypto dan ID Referensi 58A89A4U.
4. Jika sudah semua klik "Daftar", kemudian masukan kode verifikasi yang dikirim melalui email.
5. Selesai. Sebelum Anda dapat bertransaksi di Tokocrypto, Anda harus melewati KYC Level 1. Pastikan mengisi informasi yang benar dan mengikuti petunjuk dengan seksama.

Cara Verifikasi KYC Tingkat 1 Tokocrypto

1. Buka aplikasi Tokocrypto lalu Klik "Masuk/Daftar"
3. Masuk dengan akun yang sudah kamu buat sebelumnya.
4. Jika sudah masuk klik icon avatar dipojok kanan atas > Klik "Identifikasi Otentikasi"
Proses Identifikasi KYC 1 Proses Identifikasi KYC 2 Proses Identifikasi KYC 3
5. Disini terdapat tampilan untuk melakukan verifikasi KYC 1 dan 2, Klik "Verifikasi Identifikasi Dasar"
6. Kemudian isi data formulir sesuai dengan data diri kamu mulai dari Kebangsaan, Unggah dokumen (KTP), Informasi diri, dan Test Liveness.
Proses Identifikasi KYC 4 Proses Identifikasi KYC 5 Proses Identifikasi KYC 6 Proses Identifikasi KYC 7 Proses Identifikasi KYC 8 Proses Identifikasi KYC 9

Tips KYC
Saat melakukan test live, usahakan sebelum klik "Mulai" kamera HP kamu sudah stay depan muka, karena pada saat itu juga sistem langsung ngerecords. Ini untuk meminimalisir records yang tidak perlu yang menimbulkan kegagalan saat proses KYC, untuk itu kamera pas tepat depan wajah sebelum memulai.


7. Jika dirasa sesi live cukup dan terlihat rapih, Klik "Konfirmasi" dan formulir berhasil di kirim untuk verifikasi KYC. Data kamu akan di tinjau selama kurun waktu 24 jam.

Penting
Jika proses verifikasi KYC kamu belum selesai dalam waktu 24 Jam, itu berarti terdapat banyak proses KYC yang dalam status antrian. Untuk mempercepat proses antrian, kamu bisa lakukan kirim pengaduan melalui Tokocrypto Zendesk dan tunggu email balasan terkait proses KYC kamu selesai.

Penutup

Nah itu tadi bagaimana cara daftar dan melakukan verifikasi KYC di Tokocrypto dengan cepat dan mudah, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam melakukan pendaftaran ataupun terkait masalah proses identifikasi KYC. Jika ada pertanyaan terkait tutorial ini bisa komentar di kolom komentar yang disediakan untuk berdiskusi.
Photography, Traveler, Blogger, Graphic Designer.
Gabung dalam percakapan