Fitur Baru? Begini Cara Pakai Instagram Music!

Fitur Baru IG? Begini Cara Pakai Instagram Music untuk membuat insta story yang kekinian, kreatif dan menarik
Begini Cara Pakai Instagram Music
Beberapa-berapa hari ke bebelakang Instagram meluncurkan fitur baru untuk penggunaannya yang ada di Indonesia, yaitu Instagram music. Sebetulnya fitur ini buNyoba Fiturkanlah fitur baru Instagram, karena memang sudah tersedia sejak 2018 lalu di beberapa wilayah tertentu, salah satunya Amerika dan juga dibeberapa wilayah benua Eropa.

Jika kamu sempat atau mengikuti penggunaan yang ada di wilayah tersebut mungkin sempat pernah melihat postingan story yang menggunakan fitur Instagram music. Ya meski memang kita tidak bisa melihatnya secara detail karena akan terdapat notif "Musik Instagram tidak tersedia di wilayah Anda", atau "Instagram music not available in your region".

Nah, sekarang fitur Instagram music ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna Instagram yang ada di indonesia, karena fitur ini sudah diterapkan melalui perubahan aplikasi nya beberapa waktu lalu. Tapi apa sih Instagram music? Kali ini saya akan coba membahas Instagram music serta cara menggunakannya.

Apa itu Instagram Music?

Instagram music merupakan fitur yang ada dalam unggahan story Instagram, dimana pengguna bisa menyisipkan potongan music yang sudah di sediakan oleh Instagram ke dalam video ataupun foto yang akan diunggah ke story.

Dengan adanya fitur Instagram music tentu akan menambah kreatifitas postingan kita, Tapi bagaimana cara menggunakan fitur Instagram music? Baca sampai selesai, karena kali ini kita akan masuk membahas bagaimana cara menggunakan fitur Instagram music tersebut.

Cara Menggunakan Fitur Instagram Music di Stories

Sebelum mengikuti tutorial nya, kamu harus memastikan bahwa aplikasi Instagram kamu sudah berada di versi 194.0.0.32.172, Jika belum kamu bisa update terlebih dahulu di Play Store

1. Buka aplikasi Instagram
2. Buat story seperti biasa, bisa berupa foto maupun video
3. Buka menu "Stiker" dan Pilih icon "Stiker Music"
Cara Pakai Instagram Music 1 Cara Pakai Instagram Music 2 Cara Pakai Instagram Music 3

4. Lalu kamu bisa pilih lagu yang ingin kamu gunakan, selain lagu yang direkomendasikan kamu juga bisa memanfaatkan fitur search untuk mencari music lain sesuai keinginan. Atau memanfaatkan fitur jelajah untuk katagori music yang kamu suka.
5. Atur model music yang kamu inginkan. Bisa berupa lirik berjalan, thumbnail music.
6. Selain itu, kamu juga bisa mengatur durasi music tersebut, mulai dari 5 atau 15 detik. Memilik bagian music dll.
Cara Pakai Instagram Music 4 Cara Pakai Instagram Music 5 Cara Pakai Instagram Music 6 Cara Pakai Instagram Music 7 Cara Pakai Instagram Music 8 Cara Pakai Instagram Music 9

7. Jika sudah selesai berarti hanya tinggal posting/upload. Maka hasilnya akan seperti gambar diatas.

Penutup

Bagaimana mudahkan membuat story Instagram music? Semoga dengan adanya artikel ini kamu bisa memanfaatkan fitur IG music sekreatif mungkin. Semoga bermanfaat.

Informasi
Jika aplikasi Instagram kamu sudah versi terbaru tapi belum muncul fitur Instagram music, kamu bisa ikut Program Beta Instagram untuk mendapatkan update paling baru lebih dahulu. Atau tunggu saja sampai benar-benar Instagram merilisnya secara merata.

Photography, Traveler, Blogger, Graphic Designer.
Gabung dalam percakapan