Mudah! Ini Cara Login Telegram Web dengan Scan QR Code

Bagaimana Cara Menghubungkan Telegram web dan desktop? Berikut langkah mudahnya!
Cara Login Telegram Web

Telegram merupakan aplikasi tukar pesan populer kedua setelah WhatsApp, dimana pengguna telegram mulai meningkat semenjak WhatsApp mengumumkan akan menerapkan ketentuan baruanya yang menimbulkan pro dan kontra. Lalu apa kamu juga termasuk pengguna aplikasi chatting telegram?

Telegram memiliki berbagai keunggulan yang tak kalah menarik dari kompetitor nya. Salah satu keunggulan utamanya yaitu soal keamanan dan juga privasi. Keunggulan lain dari telegram adalah soal penyimpanan, dimana telegram menyimpan media berupa foto, video, dokumen dalam sebuah cloud server dan hanya akan masuk ke penyempinan HP kita jika kita menginginkan nya.

Fitur itu tentu sangat menguntungkan kita sebagai pengguna karena tidak membebani penyimpanan telepon, ketimbang WhatsApp yang memakan banyak ruang karena setiap file media akan masuk kedalam penyimpanan HP. Kelebihan lain kamu bisa baca diartikel sebeleumnya mengenai "Telegram vs WhatsApp?". Lalu apa yang akan kita bahas disini?

Menghubungkan Telegram ke Web atau Desktop

Beberapa aplikasi chatting, seperti telegram, WhatsApp dan Line mampu berjalan atau digunakan sekaligus pada perangkat yang berbeda yaitu desktop ataupun berbasis web.

Mungkin kamu juga sudah tidak asing dengan fitur atau kemampuan yang dimiliki aplikasi chatting tersebut. Untuk bisa menggunakan WhatsApp di desktop kamu bisa baca tutorialnya disini. Lalu bagaimana dengan telegram? Nah, di artikel ini kita akan membahas nya, berikut langkahnya

Cara Login Telegram Web Menggunakan Scan QR Code

1. Buka halaman telegram web di browser kamu disini Telegram Web

Cara Login Telegram Web
2. Kemudian buka aplikasi telegram yang ada di smartphone kamu
3. Klik menu > pengaturan > perangkat, setelah itu klik "Pindai Kode QR" dan arahkan kamera ke barcode yang ada pada laman web telegram tadi untuk menghubungkan akun telegram ke desktop.
Cara Login Telegram Web 1 Cara Login Telegram Web 2 Cara Login Telegram Web 3

4. Jika sudah, maka tampilan nya akan nampak seperti gambar berikut

Cara Login Telegram Web

Informasi
Kamu bisa login lebih dari 7 perangkat sekaligus dalam waktu yang sama, ini juga merupakan kelebihan telegram ketimbang WhatsApp.

Penutup

Nah itu tadi cara bagaimana menghubungkan telegram ke web atau desktop, dengan begitu kamu bisa melakukan chatting di perangkat komputer atau laptop tanpa harus bolak balik ngeliat HP.