Cara Memasang Fungsi Auto Refresh di Blogger?

Bagaimana Cara Memasang Fungsi Auto Refresh di Blogger? Buat kamu yang ingin menerapkan auto refresh blog berikut tutorialnya.
Cara Memasang Fungsi Auto Refresh di Blogger

Memasang Auto Refresh Blog - Memasang auto refresh berfungsi untuk memuat halaman-halaman dalam sebuah blog secara otomatis tanpa perlu di klik secara manual oleh pengunjung. Biasanya auto refresh sering digunakan oleh situs berita yang sering melakukan perubahan konten situsnya, seperti situs besar lainnya.

Selain digunakan untuk menampilkan perubahan situs secara otomatis, fungsi Auto Refresh juga berguna untuk meningkatkan Pageviwers pada halaman situs. Tentu ini adalah sebuah keberuntungan, apalagi jika blog yang menerapkan fungsi ini terkait dengan periklanan Google Adsense atau layanan iklan lain.

Lalu bagaimana cara memasang fungsi Auto Refresh di Blogger? Untuk bisa memasang fungsi auto refresh kamu hanya perlu menambahkan script kedalam template. Dimana nantinya script tersebut akan berfungsi untuk melakukan Auto Refresh secara otomatis. Nah, buat kamu yang ingin mencobanya berikut tutorialnya :

Bagaimana Cara Memasang Fungsi Auto Refresh di Blogger?

Terdapat dua cara yang bisa kamu lakukan untuk memasang fungsi Auto Refresh di blog, yaitu dengan Meta Tag dan JavaScript. Kamu bisa pilih salah satu dari dua cara tersebut.

Auto Refresh Blogger Dengan Meta Tags

1. Buka dashboard blogger kamu
2. Selanjutnya Klik pada Menu Tema
3. Lalu Klik "Edit HTML" Template
4. Cari kode tag <head> lalu copy script dibawah ini dan tepampatkan tepat dibawah tag <head> tersebut

<b:if cond='data:view.isHomepage'>
<meta content='90' http-equiv='refresh'/>
</b:if>
5. Simpan template kamu dan lihat hasilnya

Perhatikan script yang ditandai, angka 90 berarti waktu yang dibutuhkan halaman blog untuk memuat ulang halaman setiap 90 detik. Ubah nomor tersebut sesuai keinginan kamu.

Auto Refresh Blogger Dengan JavaScript

1. Buka dashboard blogger kamu
2. Selanjutnya Klik pada Menu Tema
3. Lalu Klik "Edit HTML" Template
4. Cari kode tag </head> atau </body> lalu copy script dibawah ini dan tepampatkan tepat dibawah tag </head> atau </body> tersebut

<b:if cond='data:view.isHomepage'>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
setTimeout('location.href="/"' ,90000);
//]]>
</script>
</b:if>
5. Simpan template kamu dan lihat hasilnya

Catatan : Ubah 90000 (90 detik) menjadi Pilihan Anda.

Penutup

Itu tadi cara memasang fungsi Auto Refresh di blogger, selamat mencoba dan semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu. Jika ada pertanyaan kamu bisa tinggalkan dikolom komentar.
Photography, Traveler, Blogger, Graphic Designer.
Gabung dalam percakapan