Lengkap! Kumpulan Custom ROM Redmi Note 10 (Mojito)

Rekomendasi Custom ROM Redmi Note 10 Terbaru dan Terbaik
Rekomendasi Font Terbaik Untuk Project Desain Grafis

Lengkap! Kumpulan Custom ROM Redmi Note 10 (Mojito) - Xiaomi Redmi Note 10 merupakan smartphone keluaran terbaru dari xiaomi untuk seri redmi note. Memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk kelasnya, dilengkapi dengan teknologi layar super amoled, menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 678, baterai 5000mAh dengan dukungan Pengisian cepat 33W. Untuk lebih detailnya kamu bisa lihat tabel spesifikasi dibawah.

Sistem Operasi yang digunakan pada Redmi Note 10 adalah MIUI 12 berbasis Android 11. MIUI 12 sendiri merupakan versi ROM terbaru dari xiaomi dengan tampilan UI/UX yang userfriendly. Tetapi masih ada beberapa user yang tidak menyukai tampilan ROM bawaan Xiaomi. Nah untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Custom ROM terbaik khusus digunakan untuk Redmi Note 10.

Table of Contents

Spesifikasi Redmi Note 10


Detail Informasi
Prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 678
Tampilan 6,43" Super AMOLED DotDisplay
Dimensi Tinggi: 160,46mm
Lebar: 74,5mm
Ketebalan: 8,29mm
Berat: 178,8g
Baterai dan Pengisian daya 5000mAh (typ) baterai (Pengisian cepat 33W)
OS Android 11, MIUI 12.5

Apa itu Custom ROM?

Custom ROM merupakan sebuah firmware yang sudah di develop oleh developer pihak ke-3 dengan maksud dan tujuan tertentu. Biasanya Custom ROM dimaksudkan dengan mengubah firmware asli dari vendor atau yang biasa disebut dengan Stock ROM.

Biasanya para develop pihak ketiga mengganti, menghilangkan atau menghapus dan menyediakan lebih banyak opsi penyesuaian. Fungsi dari Custom ROM itu sangat beragam dan tentu menguntungkan. Namun, jika Anda menginstal ROM ini, garansi Anda akan batal, dan juga, ada risiko merusak perangkat.

Kumpulan Custom ROM Redmi Note 10 (Mojito/Sunny) Terbaik

Ada banyak Custom ROM untuk redmi note 10, meski begitu tidak semua custom rom baik untuk digunakan untuk, nah untuk itu di bawah ini merupakan beberapa kumpulan custom rom redmi note 10 terbaik yang bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari dan juga khusus gaming.

Pixel Experience

ROM Pixel Experience for redmi note 10

ROM Pixel Experience berbasis AOSP, dilengkapi dengan berbagai fitur Google Pixel seperti wallpaper, peluncur, ikon, animasi boot, font, dll. Selain itu ROM Pixel Experience dikembangkan berdasarkan Android 11 dengan perfoma yang stabil. ROM ini juga resmi dikembangkan untuk redmi note 10 dimana para developer akan memberi dukungan secara penuh.

Detail Informasi
Nama ROM Pixel Experience
Versi OS 11 (Plus edition)
Developer Zinadin Zidan
Status Stable
Update OS 9 Oktober 2021 13:27
Link

Havoc-OS

ROM Havoc-OS for redmi note 10

Havoc-OS adalah firmware after-market berdasarkan Android Open Source Project, terinspirasi oleh Google Pixel dengan UI Material Design 2 yang disempurnakan.

Detail Informasi
Nama ROM Havoc-OS
Versi OS Android 11
Developer Anushek Prasal
Status Stable
Update OS 26 Oktober 2021
Link

Evolution X

ROM Evolution X for redmi note 10

Detail Informasi
Nama ROM Evolution X - Unofficial
Versi OS Android 11
Developer Sushrut Gupta
Status Stable
Update OS 09 July 2021
Link

Wolf OS

ROM Wolf OS for redmi note 10

Wolf Os Adalah custom rom yang berbasis MIUI (Global, eu, ID,...) untuk perangkat redmi note 10 (mojito) build berdasarkan MIUI stok Indonesia.

Detail Informasi
Nama ROM Wolf OS
Versi OS Android 11 (ROM berbasis MIUI ID 12.5.1 (RKGIDXM))
Developer donaldspasibebek
Status Stable
Update OS 09 September 2021
Link

ShapeShiftOS

ROM ShapeShiftOS for redmi note 10

ShapeShiftOS adalah custom-rom berbasis AOSP yang bertujuan untuk memberikan antarmuka pengguna dan pengalaman yang berbeda dari ROM lain.

Detail Informasi
Nama ROM ShapeShiftOS
Versi OS Android 11 (ROM berbasis MIUI ID 12.5.1 (RKGIDXM))
Developer Ashutosh Sundresh
Status Stable
Update OS 09 September 2021
Link

crDroid

ROM crDroid for redmi note 10

crDroid dirancang untuk meningkatkan kinerja dan keandalan atas stok ROM Android, ROM ini juga berusaha menghadirkan banyak fitur terbaik yang ada saat ini. crDroid didasarkan pada LineageOS dengan n kernel khusus yang kompatibel.

Detail Informasi
Nama ROM crDroid
Versi OS Android 11 (Based On: LineageOS)
Developer Anush02198
Status Stable
Update OS 01 Oktober 2021
Link

Penutup

Nah itu tadi Kumpulan Custom ROM Redmi Note 10. Tentunya kamu bisa bookmark artikel ini sebagai bahan referensi dan juga Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan custom rom untuk redmi note 10, jika kamu memiliki rekomendasi Custom ROM lain bisa berbagi dikolom komentar.

Informasi
Artikel ini di update secara berkala untuk menambahkan koleksi custom rom redmi note 10.

Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan