Mulai Berinvestasi! Bagaimana Cara Daftar Dan Buat Akun Ajaib?

Mulai Berinvestasi! Bagaimana Cara Daftar Dan Buat Akun Ajaib?
Mulai Berinvestasi! Bagaimana Cara Daftar Dan Buat Akun Ajaib?

Mulai Berinvestasi! Bagaimana Cara Daftar Dan Buat Akun Ajaib? - Tren insvestasi saham ataupun reksadana kini mulai meningkat dikalangan masyarakat terutama para generasi milenial, hal ini juga di dukung dengan banyak nya aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan sekuritas untuk memudahkan berinvestasi, salah satunya adalah Ajaib Sekuritas.

Ajaib adalah salah satu sekuritas online yang yang bisa digunakan untuk berinvestasi. Ajaib juga merupakan sekuritas online yang populer dan banyak digunakan untuk memulai investasi. Jika kamu sedang berfikir untuk mulai investasi saham secara online atau mungkin investasi reksadana secara online maka ajaib bisa menjadi pilihan terbaik.

Table of Contents

Mengenal Apa itu Ajaib Sekuritas

Ajaib adalah platform investasi reksadana dan saham secara online yang dikemas dalam aplikasi mobile. Ini merupakan cara cerdas berinvestasi saham reksa dana dalam satu aplikasi.

Ajaib sendiri merupakan grup yang sudah berdiri sejak 2018 dan menaungi dua perusahaan yaitu Ajaib Sekuritas (PT Ajaib Sekuritas Asia) dan Ajaib Reksadana (PT Takjub Teknologi Indonesia). Ajaib juga telah terdaftar di Bappebti dan juga Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Cara Daftar Dan Buat Akun Ajaib?

Ajaib merupakan broker efek yang di kemas dalam aplikasi mobile, dimana semua aktifitas baik pendaftaran atau pembelian saham dan reksa dana bisa dilakukan secara online. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menyiapkan beberapa persayratan yang diperlukan untuk dapat mendaftar dan membuat akun ajaib.

Syarat Daftar Akun Ajaib

  • Memiliki nomor telepon aktif untuk melakukan verifikasi
  • Alamat email valid dan aktif yang sering digunakan
  • Fokto KTP asli
  • Nomor rekening aktif
  • Siapkan PIN yang akan kamu gunakan di Aplikasi
Jika syarat diatas sudah dirasa lengkap, kamu bisa langsung daftar akun ajaib. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, proses daftar akun ajaib sendiri dilakukan secara online, untuk caranya sendiri kamu bisa simak langkah berikut :

1. Unduh dan instal aplikasi Ajaib

Langkah pertama untuk bisa membuat akun ajaib adalah mengunduh dan instal aplikasi ajaib di HP kamu. Ajaib tersedia di play store dan App Store jadi kamu hanya tinggal mencarinya disana dengan kata kunci "Ajaib"

2. Registrasi Akun Ajaib

Setelah berhasil di instal, sekarang kamu perlu melakukan registrasi dan melengkapi setiap data yang diperlukan. Caranya Klik "Daftar" dan isi form data seperti Nomor Ponsel, Email, Password, ulang password, Kode Ajaib.

Nah, untuk Kode Ajaib bisa kamu isi dengan kode bonus ajaib berikut ini : mhmd550

Kode bonus tersebut akan mendapatkan 1 koin Ajaib yang bisa kamu tukarkan dengan 1 lot saham secara acak.

3. Buat 4 digit PIN

Kamu diharuskan membuat 4 digit PIN, nantinya PIN ini berfungsi sebagai PIN login ke aplikasi dan juga transaksi di Ajaib. Jadi kamu mengingat 4 PIN tersebut karena sangat diperlukan setiap kali kamu melakukan aktifitas di ajaib.

4. Verifikasi Email Ajaib

Cek email yang kamu daftarkan tadi, di pesan masuk akan terdapat email dari ajaib untuk melakukan verifikasi, klik tautan yang ada dalam isi pesan tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengkonfirmasi bahwa email kamu aktif.

Selain itu, email ini juga nantinya digunakan sebagai akses login ke akun ajaib kamu.

5. Upload Data Diri (KTP)

Setelah berhasil daftar ajaib dan melakukan verifikasi email, sekarang yang perlu kamu lakukan adalah melakukan registrasi data diri dengan cara memasukan identitas diri berupa :
  • Nama Lengkap
  • NIK (Nomor Induk Kependudukan)
  • Fokto KTP
  • Pendidikan Terakhir
  • Tempat dan Tanggal Lahir

6. Kuiz Ajaib : Profil Risiko Investor

Tahap kuis ajaib yaitu untuk menentukan tipe investasi apa yang cocok dengan profil Kamu. Tedapat 4 point yang harus di isi untuk menentukan profil investor kamu yaitu Jumlah penghasilan, Gaya Investasi, Pengalaman Investasi dan Jangka waktu investasi.

7. Informasi Rekening Bank

Masukan informasi rekening bank kamu mulai dari nama bank, nomor rekening dan nama pemilik. Perlu diperhatikan juga bahwa nomor rekening yang kamu input harus atas nama sendiri atau milik kamu sendiri.

Jika kamu memiliki rekening bank BCA, kamu bisa memasukan nya disini, karena RDN Ajaib sekuritas dibuka menggunakan BCA. Jadi mencairkan atau saat melakukan deposit kamu tidak akan dikenakan biaya transfer.

8. Proses pembukaan RDN (Rekening Dana Investor)

Ditahap ini kamu harus mengisi data berupa pekerjaan, nama tempat pekerjaan, bidang pekerjaan, alamat pekerjaan dan nomor telepon. Kemudian lanjut untuk proses berikutnya yaitu menyetujui S&K. Setujui syarat dan ketentuan yang berlaku.

9. Tanda Tangan Digital

Tahap paling terakhir yaitu membuat tanda tangan digital, perlu diperhatikan juga tanda tangan digital harus sama persis seperti tanda tangan yang tertera di e-KTP.

10. Tunggu Proses Verifikasi

Jika semua tahap diatas sudah dilakukan, selanjutnya yaitu hanya tinggal menunggu proses verifikasi oleh pihak Ajaib. Proses ini memerlukan paling lama 4-5 hari kerja. Dan untuk proses verifikasi RDN jika kamu menggunakan rekening BCA pada saat menginputkan informasi rekening prosesnya kamu akan dihubungi via telepon oleh pihak BCA.

Daftar Ajaib 2021 Daftar Ajaib 2021 Daftar Ajaib 2021

Penutup

Nah itu tadi artikel mengenai Bagaimana Cara Daftar Dan Buat Akun Ajaib. Cukup mudah bukan? Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Photography, Traveler, Blogger, Graphic Designer.
Gabung dalam percakapan