Cara Mudah Memulihkan Blog Yang Di Tangguhkan Google

Cara Mudah Memulihkan Blog Yang Di Tangguhkan oleh Blogger atau Google
Cara Mudah Memulihkan Blog Yang Di Tangguhkan Google

Cara Mudah Memulihkan Blog Yang Di Tangguhkan Google - Blogger jadi salah satu platform blogging yang banyak digunakan oleh konten kreator, ataupun penulis untuk membagikan banyak hal seperti menulis tutorial, tips ataupun cerita di internet.

Meski ada banyak platform blogging untuk membuat blog, blogger tetap menjadi pilihan terbaik untuk membangun sebuah blog personal dengan tetap mematuhi Pedoman Blogger. Jika tidak maka blog akan ditangguhkan atau di blokir oleh Google, dampaknya adalah blog akan hilang dari search engine.

Jika kamu mengalami penangguhan blog oleh google bisa jadi blog yang kamu kelola melanggar kebijakan blogger, maka langkah yang bisa dilakukan adalah meminta peninjauan blog ulang. Lalu bagaimana caranya? Nah di artikel kali ini kita angkan membahas panduan langkahnya.

Table of Contents

Cara Memulihkan Blog Yang Di Tangguhkan Google

Jika blog kamu di tangguhan oleh blogger, maka kamu akan mendapatkan email notifikasi terkait hal tersebut. Kamu akan menemukan link untuk meminta peninjauan ulang. Seperti gambar berikut :
Cara Memulihkan Blog Yang Di Tangguhkan Google Cara Memulihkan Blog Yang Di Tangguhkan Google Cara Memulihkan Blog Yang Di Tangguhkan Google
Langkah #1 : Klik link yang ada di email atau link berikut
https://www.blogger.com/unlock-blog.g?lockedBlogID=ID BLOGGER

Ubah link yang ditandai dengan ID BLOG kamu

Langkah #2 : Kamu akan diarahkan ke halaman peninjauan
Langkah #3 : Kemudian Klik "Saya Bukan Robot"
Langkah #4 : Setelah itu masukan alamat email blogger kamu
Langkah #5 : Klik "Kirim Permintaan"

Kamu hanya tinggal menunggu email balasan dari blogger terkait peninjauan blog yang di blogger, dari pemberitahuan blogger akan meninjau dalam waktu 2 hari kerja.

Jika memang blog kamu tidak melanggar pedoman blogger maka blog milik kamu akan segera bisa diakses kembali di dashbor blogger. Jika memang blog kamu benar-benar melanggar maka tidak ada cara lain selain merelakan.

Beberapa Pedoman Blogger

Sebelum kamu membuat blog baru di blogger, ada baiknya kamu juga harus mengetahui peraturan dan larangan yang di terapkan oleh Blogger agar terhindar dari pemblokiran, seperti beberapa hal berikut :
  • Konten Khusus Dewasa
  • Pelecehan Seksual dan Eksploitasi Terhadap Anak
  • Aktivitas Berbahaya dan Ilegal
  • Pelecehan, Penindasan, dan Ancaman
  • Peniruan dan Pernyataan Tidak Benar atas Identitas
  • Malware dan Konten Berbahaya Serupa
  • Spam

Penutup

Nah itu tadi Cara Mudah Memulihkan Blog Yang Di Tangguhkan Google Cukup mudah bukan? Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan