Panduan Instal Pembaruan MIUI untuk Xiaomi, Mi, Poco!

Berikut Panduan Cara Instal Pembaruan MIUI untuk Xiaomi, Mi, Poco via Recovery dan Fastboot MiFlash Tool.
Panduan Instal Pembaruan MIUI

Panduan Instal Pembaruan MIUI untuk Xiaomi, Mi, Poco! - Ada banyak cara untuk melakukan instal pembaruan MIUI, salah satu cara yang paling aman yaitu melalui perbaruan OTA secara resmi.

Tapi terkadang update OTA harus menunggu giliran menerima update MIUI dari xiaomi. Alternatif lain yaitu download MIUI dan menginstal nya secara manual via recovey yaitu perbaharuan manual melalui lokal update dan via fastboot yaitu pembaharuan yang di lakukan menggunakan tool MiFlash.

Nah di postingan kali ini saya akan membahas kedua cara tersebut, tentunya dengan langkah yang mudah. Berikut langkah-langkahnya :

Table of Contents

Langkah Instal Pembaruan MIUI untuk Xiaomi, Mi, Poco

Perlu di perhatikan bahwa file miui untuk setiap mode instal akan berbeda, untuk mode recovery sendiri file miui akan ekstensi .zip sedangkan untuk mode fastboot file miui memiliki ekstensi .tgz. Jadi kamu perlu teliti sebelum mendownload MIUI untuk perangkat kamu.

Instal MIUI Via Recovery

  1. Pindahkan file miui .zip ke dalam folder "downloaded_rom" penyimpanan internal HP Xiaomi kamu. Jika tidak ada buat folder di internal dengan nama tersebut
  2. Jika sudah masuk ke Pengaturan Ponsel > Tentang Ponsel> Pembaruan Sistem, lalu klik titik tiga di pojok kanan atas Klik menu "Pilih Paket perbaharuan"
  3. Setelah itu arahkan ke dalam folder "downloaded_rom" dan Pilih file MIUI .zip
  4. Selanjutnya, tunggu pembaruan untuk menginstal MIUI

Informasi :
Jika tidak ada menu "Pilih paket perbaharuan" kamu harus mengetuk 10 kali logo MIUI (yang ada di tampilan perbaharuan sistem) sampai muncul notifikasi update manual aktif.

Instal MIUI Via Fastboot

Cara instal rom MIUI menggunakan mode Fastboot memang cukup rumit, salah satu syarat untuk bisa melakukan nya yaitu HP kamu di unlock bootloader terlebih dahulu. untuk caranya sendiri kamu bisa baca unlock bootloader xiaomi yang sudah saya bagikan.

Jika sudah sekarang masuk ke tahap instal pembaruan MIUI via fastboot, berikut caranya :
  1. Pertama Unduh MiFlash Tool di komputer atau laptop kamu melalui tautan berikut Download MiFlash Tool
  2. Jika sudah kemudian ekstrak lalu Instal MiFlash Tool
  3. Selanjutnya Instal ABD Fastboot, kamu bisa mendapatkannya disini
  4. Sekarang matikan HP dan nyalakan kembali ke mode download dengan cara tekan Tombol power dan Volume bawah secara bersamaan
  5. Setelah berhasil masuk ke mode fastboot kemudian hubungkan HP kamu menggunakan kabel USB
  6. Unduh file .tgz Fastboot ROM dan ekstrak
  7. Jalankan MiFlash Tool di Komputer kamu dan di bilah alamat dalam aplikasi, pilih folder ROM sesuai lokasi ekstrak kamu tadi
  8. Klik "Refresh" di dalam aplikasi MiFlash, fungsinya untuk mengenali perangkat HP kamu
  9. Terakhir Klik "Jalankan" untuk mem-flash file ROM ke perangkat
  10. Tunggu sampai proses selesai dengan di tandai berwarna hijau, HP akan boot secara otomatis

Penutup

Nah itu tadi Panduan Instal Pembaruan MIUI untuk Xiaomi, Mi, Poco!. Bagaimana cukup mudahkan? Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan.
#Keep Reading and Keep Working
Gabung dalam percakapan