Cara Mengaktifkan Fitur Sidebar MIUI 13 Xiaomi

Cara Mengaktifkan Fitur Sidebar MIUI 13 Xiaomi [Android 12] Untuk Semua Tipe HP Xiaomi.
Cara Mengaktifkan Fitur Sidebar MIUI 13 Xiaomi

Cara Mengaktifkan Fitur Sidebar MIUI 13 Xiaomi - Update MIUI 13 memang membawa perubahan yang signifikan, baik dari sisi fitur ataupun keamanan. Salah satunya fitur yang menarik adalah sidebar.

Sidebar atau bilih sisi ini merupakan widget yang mirip seperti Bola pintas / Quick ball yang sudah ada sejak versi MIUI sebelumnya. Bedanya sidebar tidak bisa di geser ke kiri atau kekanan.

Fungsi sidebar MIUI ini sebagai shortcut atau pintas aplikasi agar kamu tidak perlu ngegulir layar homescreen untuk membuka aplikasi yang sering digunakan atau kembali ke layar utama. Lalu bagaimana cara mengaktifkan siderbar atau bilih sisi miui 13?

Table of Contents

Cara Aktifkan Fitur Sidebar/ Bilih Sisi MIUI 13

Sebelum ke tutorial mungkin kamu bertanya-tanya seperti apa tampilan sidebar miui 13? Tampilannya seperti gambar di bawah ini.

Cara Aktifkan Fitur Sidebar

Jika kamu sudah mengetahui fungsi dan tampilan dari sidebar miui 13, sekarang saatnya masuk ke tahap tutorial cara mengaktifkan dan nonaktifkan sidebar atau bilih sisi miui 13 xiaomi dengan cara berikut :

Cara Aktifkan Fitur Sidebar
  1. Buka Setelan Xiaomi Kamu
  2. Cari menu Fitur Spesial dan Klik
  3. Klik menu Bilih Sisi
  4. Klik Selalu Tampilkan untuk mengaktifkannya

Seting Shortcut Sidebar/ Bilih Sisi MIUI 13

Cara Aktifkan Fitur Sidebar MIUI 13
  1. Tap bilah Sidebar
  2. Gulir kan sampai ke bawah dan ada ikon tanda + dan klik ikon tersebut
  3. Silahkan kamu ganti dengan menekan Tombol + dan -

Penutup

Nah itu tadi Cara Mengaktifkan Fitur Sidebar MIUI 13 Xiaomi. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada pertanyaan lain bisa bertanya melalui komentar.

#Keep Reading and Keep Working
Gabung dalam percakapan