5 Aplikasi Streaming Online yang Gratis dan Legal

5 Rekomendasi Aplikasi Streaming Online yang Bisa Di Akses Secara Gratis dan Legal.
5 Aplikasi Streaming Online yang Gratis dan Legal

Menonton film merupakan salah satu aktivitas menyenangkan yang banyak diminati oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, baik prempuan maupun laki-laki, banyak yang menjadikan kegiatan menonton film sebagai hobi. Sebab, menonton film dapat menaikkan mood dan mengatasi rasa bosan. Bahkan, menonton film juga dapat menjadi sarana untuk memperoleh pengetahuan.

Dulu, kegiatan menonton film hanya bisa dilakukan lewat bioskop atau televisi. Seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini mulai banyak bermunculan situs atau aplikasi yang menyediakan layanan streaming online. Dengan aplikasi tersebut, kita bisa menonton film kapan saja dan di mana saja. Jadi, kita tidak perlu lagi menunggu jadwal tayang di bioskop maupun televisi.

Namun, kita perlu berhati-hati dalam memilih aplikasi atau situs streaming online. Jangan sampai menggunakan aplikasi atau situs streaming online yang ilegal. Sebab, selain melanggar hak cipta, menonton film menggunakan aplikasi atau situs yang ilegal dapat mendatangkan malware dan virus ke perangkat komputer atau smartphone. Bahkan, menonton film di situs yang ilegal dapat berpotensi terkena pishing atau pencurian data. Jadi untuk menghindari bahaya tersebut lebih baik kita menonton film melalui aplikasi atau situs yang legal.

Di era teknologi seperti sekarang ini, sudah banyak aplikasi yang menyediakan layanan streaming film secara legal. Kabar baiknya lagi, beberapa aplikasi tersebut bisa kita akses secara gratis. Cukup dengan bermodalkan internet dan gadget, kita sudah bisa menonton film.

Apa saja aplikasi streaming online yang bisa diakses secara gratis dan legal? Simak penjelasannya berikut ini

Table of Contents

Daftar Aplikasi Streaming Online yang Gratis dan Legal

Berikut adalah rekomendasi aplikasi streaming online yang bisa diakses secara gratis dan legal

1. WeTV

WeTV

Rekomendasi aplikasi streaming film yang pertama adalah WeTV. Aplikasi ini menyediakan film dari berbagai negara, khususnya Asia, seperti Indonesia, Thailand, China, dan Korea. Selain film, aplikasi ini juga menyediakan beragam tontonan lainnya, mulai dari variety show, serial, hingga anime. Untuk memudahkan kita menonton film, aplikasi ini juga menyediakan subtitle terjemahan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Sebenarnya, aplikasi ini tersedia dalam dua versi, yaitu versi gratis dan berbayar. Untuk bisa mengakses film secara gratis, kita perlu menonton iklan terlebih dahulu. Jika kamu tertarik menggunakannya, aplikasi ini dapat diunduh di Apple Store maupun Google Play Store.

2. MAXStream

MAXStream

MAXStream adalah platform layanan streaming online yang berasal dari Indonesia. Platform ini dimiliki oleh PT Telekomunikasi Seluler atau lebih dikenal dengan nama Telkomsel. Platform ini menyediakan beragam jenis film yang bisa kita akses secara gratis. Menariknya lagi, saat ingin menonton film di aplikasi ini, kita tidak perlu login maupun menonton iklan terlebih dahulu.

3. Rakuten VIKI

Rakuten VIKI adalah aplikasi streaming online yang berasal dari negara Jepang. Aplikasi ini dapat kita untuh melalui Google Play Store maupun Apple Store. Di dalam aplikasi ini tersedia banyak drama Asia, mulai dari Korea, China, dan Jepang. Menariknya lagi, drama tersebut juga dilengkapi dengan subtitle Indonesia. Untuk bisa menonton drama di aplikasi ini, kita perlu membuat akun terlebih dahulu.

4. TrueID

TrueID

Rekomendasi aplikasi streaming online lainnya adalah TrueID. Hanya dengan menonton iklan terlebih dahulu, kita bisa menonton film di aplikasi ini secara gratis dan legal. Bahkan, kita juga tidak perlu login terlebih dahulu karena aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan. Film yang ada di aplikasi ini juga cukup beragam, mulai dari film pendek hingga drama dan series. Selain film, ada juga beberapa anime populer yang bisa kamu tonton di sini.

5. Viu

Viu

Viu adalah aplikasi yang menyediakan layanan streaming online. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa menonton film dan drama sub Indo dari berbagai negara Asia. Bahkan, Viu juga menyediakan film atau series originals yang hanya bisa diakses melalui aplikasi ini. Menarik sekali, kan?

Penutup

Nah itu tadi 5 Aplikasi Streaming Online yang Gratis dan Legal. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan.
Gabung dalam percakapan