5 Software Recovery Data Terbaik dan Gratis 2022

5 Software recovery Data Gratis untuk memulihkan file terhapus secara permanen baik di dalam hard disk, MicroSD, Flasdisk.
Software Recovery Data

Kehilangan file data penting menjadi hal yang menyebalkan. Entah tanpa sengaja terhapus atau karena faktor lain yang menyebabkan file jadi hilang di dalam penyimpanan.

Mengatasi hal tersebut tentu di butuhkan yang namanya software recovery atau aplikasi pengembali data yang terhapus secara permanen baik di dalam hard disk, MicroSD, Flasdisk.

Di artikel kali ini saya akan ulas beberapa aplikasi recovery data terbaik untuk mengembalikan data yang terhapus.

Table of Contents

5 Software Recovery Data Terbaik dan Gratis

Berikut rekomendasi daftar software recovery data terbaik :

Racuva

Racuva

Racuva menjadi rekomendasi software recovery data terbaik di urutan pertama, program pemulihan data populer yang sepenuhnya gratis dari CCleaner.

Software ini dapat memulihkan file dan informasi dari perangkat penyimpanan eksternal seperti kartu memori, stik USB, hard drive eksternal, dan banyak lagi.

Recuva dapat memulihkan berbagai macam file gambar, musik, dokumen, video, email, atau jenis file lainnya yang hilang.

Easus Data Recovery Wizard Free

Rekomendasi berikutnya adalah Easus Data Recovery, program pemulihan data yang handal ini merupakan freeware dari pengembang software EasUS.

Easus Data Recovery dapat memulihkan berbagai jenis data yang terhapus mulai dari file gambar, musik, dokumen, video, email, dan file berekstensi lainnya.

Versi gratis dari software ini mendukung pemulihan hingga 2GB data, mendukung pemulihan file yang dihapus dari Recycle Bin, HDD, SSD, USB, kartu SD, dll.

TestDisk and PhotoRec

Racuva

TestDisk and PhotoRec merupakan program open source yang di peruntukan untuk memulihkan data yang efisien. Program ini sepenuhnya gratis untuk multi-platform seperti Windows, Mac dan Linux.

TestDisk dan PhotoRec dapat digunakan untuk memulihkan hampir semua jenis file. Selain itu program ini juga dapat memulihkan hard disk "unallocated partition" atau RAW partition di Disk Management Windows.

Wise Data Recovery

Berikutnya Wise Data Recovery, program ini dapat memulihkan berbagai jenis file yang tidak sengaja terhapus akibat kesalahan baik terformat akibat virus.

Wise Data Recovery mendukung pemulihan data dari berbagai penyimpanan mulai dari Hard disk, hdd eksternal, kartu memori, flasdisk dan sebagainya.

Menariknya program Wise Data Recovery memiliki fitur yang bisa melihat kondisi file yang berhasil di recovery yang di tandai dengan status “Good”, "Poor", "Very Poor", dan "Lost".

DMDE - DM Disk Editor and Data Recovery

Racuva

DMDE adalah program pemulihan data populer gratis selanjutnya, mendukung pencarian lanjutan dan memiliki tingkat keberhasilan yang sangat baik.

Program ini dapat di jalankan untuk perangkat Mac, Windows, dan Linux secara portable tanpa perlu di instal.

Penutup

Nah itu tadi 5 Software Recovery Data Terbaik dan Gratis 2022. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada pertanyaan lain bisa bertanya melalui komentar.
#Keep Reading and Keep Working
Gabung dalam percakapan