Sederet Fitur Terbaru MIUI 14 dan Tanggal Rilis

Sederet Fitur Baru MIUI 14 yang akan di hadirkan oleh Xiaomi beserta Tanggal Rilis MIUI 14.
Sederet Fitur Terbaru MIUI 14 dan Tanggal Rilis

Sederet Fitur Terbaru MIUI 14 dan Tanggal Rilis - Logo MIUI 14 secara resmi diumumkan baru-baru ini dalam postingan yang dibagikan di Mi Community China oleh Xiaomi. Ini menandakan bahwa antarmuka baru MIUI milik Xiaomi akan segera diperkenalkan.

MIUI 14 di kabarkan akan membawa banyak perubahan secara visual untuk meningkatkan pengalaman visual terbaik dan fitur khusus baru yang lebih menarik untuk digunakan.

Perubahan visual dan fitur terbaru apa yang akan di hadirkan di MIUI 14 ini? Berikut sederet fitur MIUI 14 dan tanggal rilisnya.

Table of Contents

Fitur MIUI 14 Yang Akan Datang

Berikut bocoran penampakkan fitur-fitur yang akan hadir di MIUI 14 berdasarkan bocoran yang ada di internet.

Aplikasi sistem di MIUI 14 Sedikit

Aplikasi sistem MIUI 14

Jumlah aplikasi sistem yang ada di MIUI 14 akan lebih sedikit ketimbang MIUI versi sebelumnya. Kemudian beberapa aplikasi seperti galeri dan aplikasi serupa dapat di uninstall secara langsung.

Perubahan ini tentu menjadi solusi terbaik untuk mengatasi penyimpanan internal dengan mengurasi aplikasi sistem yang tidak diperlukan. Informasi yang saya dapat dari laman MIUI, di kabarkan hanya akan ada 8 aplikasi bawaan yang tidak bisa di hapus.

Selebihnya semua aplikasi yang tidak terlalu penting untuk digunakan dapat di copot dari perangkat HP.

Perubahan UI

Dikabarkan MIUI 14 akan membawa perubahan besar dalam hal desain dan elemen UI untuk smartphone Xiaomi, Redmi, dan Poco.

Salah satu perubahan UI yaitu terdapat pada tampilan aplikasi recorder, UI Notifikasi yang didesain ulang dan penggunaan satu tangan.

Penggabungan File Duplikat

Sistem Manajemen File di MIUI 14 akan di optimalkan dengan penggabungan file duplikat, dengan begitu penyimpanan baik internal atau eksternal akan lebih mudah di optimalkan.

Keamanan yang Ditingkatkan

MIUI 14 dikembangkan berdasarkan Android 13. Dimana ini akan memperkuat fitur keamanan terkait privasi. Menampilkan perlindungan Anti-penipuan baru yang akan secara otomatis memeriksa panggilan masuk dan pesan untuk risiko keamanan.

Fitur MIUI 14 Lainnya

  • Fitur Baru untuk Galeri
  • Pemutar Media Android 13 baru
  • Dukungan untuk Qualcomm LE Audio
  • Kekuatan sinkronisasi lebih baik
  • Sekarang buat polling sesuai kebutuhan

Tanggal Rilis Pembaruan MIUI 14

MIUI 14 Kapan Rilis? Xiaomi di kabarkan akan merilis antarmuka pengguna barunya bersama dengan Xiaomi 13 pada akhir November nanti. Kamu bisa melihat Daftar Ponsel Xiaomi yang Mendapat Pembaruan MIUI 14 di postingan sebelumnya.

Penutup

Nah itu tadi Sederet Fitur MIUI 14 dan Tanggal Rilis. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada pertanyaan lain bisa bertanya melalui komentar.
#Keep Reading and Keep Working
Gabung dalam percakapan