Situs Tempat Download Icon SVG Gratis

Rekomendasi Situs Tempat Download Aset Icon SVG Gratis tanpa royalti dan digunakan.
7 Situs Tempat Download Icon SVG Gratis

Icon merupakan elemen visual dalam sebuah desain yang merepresentasikan fungsi dari objek itu sendiri. icon dibuat untuk mempermudah pengguna dalam mengakses objek.

Penggunaan icon tak terbatas, kamu bisa menemukannya di berbagai media seperti spanduk, grafik, template desain, bahkan dalam sebuah website terdapat penggunaan icon.

Ada banyak jenis format icon, salah satunya icon SVG. Format icon ini sering di cari dan digunakan dalam berbagai proyek desain karena memiliki kelebihan ketimbang format icon lain.

Lalu dimana kita bisa mendapatkan icon SVG? Ada banyak rekomendasi situs yang menyediakan icon SVG gratis, beberapa diantaranya akan saya bagikan di artikel ini.

Table of Contents

7 Situs Tempat Download Icon SVG Gratis

Berikut rekomendasi situs yang menyediakan aset desain icon SVG Gratis

Ionicons

Ionicons

Ionicons adalah kumpulan icon sumber terbuka dengan 1.300 icon yang dibuat untuk aplikasi web, iOS, Android, dan desktop.

Kamu bisa menemukan jenis icon SVG dengan style material desain ataupun style icon ios, outline, fill, sharp.

Selain dapat diunduh secara langsung, icon SVG yang disediakan Ionicons juga dapat langsung di instal kedalam situs web untuk kebutuhan icon dalam website.

Bootstrap Icons

Bootstrap Icons

Bootstrap adalah framework untuk pembuatan website, mereka juga menyediakan ribuan lebih aset icon svg yang disebut Boostrap Icon.

Kamu bisa mendapatkan icon SVG secara gratis dan menggunakannya untuk keperluan apapun melalui situs web mereka.

Bahkan kamu juga menginstal Boostrap icon kedalam situs web melalui CDN atau Composer.

Heroicons

Heroicons

Heroicons adalah ikon berbasis SVG yang dikemas oleh pembuat TailwindCSS. Terdapat dua varian ukuran SVG 20 dan 24.

Tidak hanya itu, ikon SVG yang disediakan oleh Heroicons cukup lengkap dengan kategori solid dan outline.

Icons8

Icons8

Icons8 menyediakan ribuan icon SVG yang bisa kamu dapatkan secara gratis, menyediakan berbagai kategori icon SVG yang mudah dicari.

Jadi kita bisa lebih mudah mencari style icon svg sesuai kebutuhan. Bahkan disitus ini juga tersedia icon SVG anamasi yang bagus.

Feather Icons

Feather Icons

Selanjutnya adalah feather icons, situs ini menyediakan ribuan icons SVG sumber terbuka.

Setiap ikon yang ada di situs ini dirancang pada kisi 24x24 dengan penekanan pada kesederhanaan, konsistensi, dan fleksibilitas.

Kamu bisa mengunduh berbagai bentuk icons SVG sangat mudah dengan tampilan situs yang sederhana.

IconPacks

IconPacks

Tempat download icon SVG selanjutnya adalah IconPacks, situs ini menyediakan lebih dari 10 ribu icon SVG yang dapat digunakan secara gratis seluruhnya.

Terdapat fitur pencarian untuk memudahkan menemukan icon SVG yang di butuhkan, menariknya situs ini memiliki banyak icon SVG seperti logo media sosial.

SVG Repo

SVG Repo

Berikutnya adalah SVG Repo, situs ini memiliki lebih dari 500 ribu aset icon SVG yang dapat diunduh dan digunakan secara bebas, baik personal ataupun komersial.

Menyediakan berbagai kategori icon SVG berdasarkan warna, bentuk dan gaya icon, cocok untuk yang mencari banyak aset icon svg.

RESHOT

RESHOT

Terakhir adalah Reshot, situs icon SVG ini sepenuhnya gratis dan bebas royalti. Dapat digunakan untuk keperluan proyek desain apapun.

Memiliki 40.000 ribu koleksi icon SVG dengan berbagai kategori yang dapat dengan mudah diunduh dan digunakan.

Penutup

Nah itu tadi 7 Situs Tempat Download Icon SVG Gratis. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Kamu juga bisa share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan.

Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan