Cara Mengaktifkan Fitur Camera Low Light Asus Zenfone 4 - InpuTekno

Cara Mengaktifkan Fitur Camera Low Light Asus Zenfone 4


Cara-Mengaktifkan-Low-Light-Asus-Zenfone-4

Cara Mengaktifkan Fitur Camera Low Light Asus Zenfone 4 - Pernah dengar kamera handphone yang memiliki fitur Low Light mode? Ya, fitur Low Light mode merupakan fitur kamera yang mampu mengambil gambar diarea yang minim cahaya, seperti diruangan tertutup atau ruangan ruangan tertentu.

Fitur Low Light mode ini sudah tersedia pada Asus Zenfone 2,5,6 dan C, Sayangnya untuk Asus Zenfone 4 tidak dilengkapi dengan fitur ini (bukan berarti tidak ada), karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara agar hp Asus Zenfone 4 kalian bisa menggunakan fitur low light mode yaitu dengan mengubah nomer seri Smartphone ke versi yang lebih tinggi.

Tapi sebelumnya untuk dapat merubah nomor seri maka Ponsel Asus Zenfone 4 harus sudah dalam posisi di root. Nah jika belum baca terlebih dahulu Cara Root Asus Zenfone 4 Lollipop Menggunakan PC.

Cara mengaktifkan Fitur Low Light Mode pada Zenfone 4


Hal pertama yang harus di siapkan yaitu Root Explore jadi kalau belum punya silakan download di PlayStore atau pada link berikut Root Explore Pro.

1. Buka Root Explore yang sudah Anda instal.
2. Masuk ke Folder root/system
3. Cari File dengan nama build.prop

*) Untuk mencegah terjadinya sesuatu hal yang perlu dilakukan adalah Back Up dulu file build.prop dengan cara copy ke penyimpanan SD Card.

4. Selanjutnya yaitu mengedit atau mengganti nomor seri zenfone 4 dengan cara Tahan build.prop kemudian pilih Open in Text Editor
5. Setelah itu cari tulisan ASUS_TOOI. (Lihat gambar dibawah)

Cara-Mengaktifkan-Low-Light-Asus-Zenfone-4

Kemudian ganti menjadi ASUS_ZOO2. (seperti gambar dibawah).

Cara-Mengaktifkan-Low-Light-Asus-Zenfone-4

Setelah selesai save kemudian reboot Android dan lihat hasilnya pada fitur camera.

*) Info: Apabila saat Anda membuka kamera dan tiba-tiba muncul notif Force Close, solusi restore backupan build.prop atau ubah text build.prop seperti semula.

Nah, itu tadi cara mengaktifkan fitur kamera low light asus zenfone 4 semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda. jangan lupa share ya. Terima kasih

Posting Komentar

0 Komentar