Aplikasi Belajar Coding Pemrograman di Smartphone

Daftar Aplikasi untuk Belajar Coding Pemrograman di Smartphone
Aplikasi Belajar Coding Pemrograman di Android
Coding Pemrograman/ Google

Perangkat smartphone memudahkan kita dalam melakukan segala hal dengan mudah dan dimanapun untuk mengerjakan tugas-tugas, salah satunya adalah melakukan coding di smartphone Android, tapi untuk dapat melakukan itu semua kita perlu yang namanya aplikasi pemrograman.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi aplikasi coding yang dapat di install pada perangkat smartphone Android. Penasaran aplikasi apa saja? Berikut daftar aplikasi belajar coding pemrograman di smartphone.

Table of Contents

Daftar Aplikasi Belajar Coding di Android

Ada banyak aplikasi coding yang tersedia di play store, seperti editor kode, compiler dan development environments.

Programming Hub, Learn to code

Programming Hub, Learn to code
Programming Hub, Learn to code merupakan aplikasi belajar coding dan bahasa pemrograman HTML, CSS, dan Javascript. Aplikasi ini memiliki compiler offline untuk belajar dan berlatih tanpa perlu koneksi Internet. Ada banyak koleksi contoh pemrograman, dan materi kursus yang lengkap.

Udacity – Learn Programming

Udacity – Learn Programming
Udacity – Learn Programming adalah aplikasi untuk belajar bahasa pemrograman HTML, CSS, Javascript, Python, Java, dan bahasa pemrograman lainnya. Dengan ini kamu bisa belajar mulai dari awal dasar-dasar pemrograman. Materi yang diajarkan disediakan oleh para ahli industri dari Facebook, Google, Cloudera, dan MongoDB.

C Programming

C Programming
C Programming adalah aplikasi belajar coding dan bahasa pemrograman C tingkat dasar di Android. Aplikasi ini berisi lebih dari 100 program C yang dikemas dengan tutorial mudah dan lengkap.

Learn Python

Learn Python
Learn Python merupakan aplikasi belajar coding dan bahasa pemrograman Python. Dalam aplikasi ini dijelaskan dasar-dasar Pyton, jenis data, control structures, fungsi, dan modul.

Learn Programming

Learn Programming
Learn Programming adalah aplikasi belajar coding dan bahasa pemrograman HTML 5, Java, LISP, JSP. Python, Perl, Pascal, PHP, Ruby, dan masih banyak lagi. Setiap materi dilengkapi dengan dokumentasi dan contoh dari setiap elemen, ada fitur Sandbox yang bisa kamu gunakan untuk copy paste source code.

Penutup

Nah itu tadi Aplikasi Belajar Coding Pemrograman di Smartphone. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada pertanyaan lain bisa bertanya melalui komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan