1000+ Preset Lightroom Gratis XMP untuk Android

Lengkap 1000+ Preset Lightroom XMP untuk edit foto di Android biar foto kamu makin kece ala selebgram.
1000+ Preset Lightroom Gratis XMP Android

Preset Lightroom Gratis XMP untuk Android - Buat kamu yang sering edit foto menggunakan Aplikasi Adobe Lightroom tentu sudah tidak asing dengan yang namanya Presets. Entah di Lighroom versi PC ataupun Android, kedua versi tersebut memiliki fitur presets yang sama.

Adobe Lightroom menjadi aplikasi primadona di kalangan fotografer untuk melakukan edit foto. Aplikasi buatan Adobe ini memang memiliki fitur yang lengkap untuk melakukan semuanya, mulai dari pengaturan eksposur, kontras, Highlight dan banyak lagi.

Tidak heran banyak selebgram Instagram menggunakan aplikasi Lightroom untuk edit fotonya sebelum diunggah ke akun Instagram miliknya, ini agar foto bisa terlihat lebih menarik dan memiliki komposisi warna yang selaras. Tapi bukan perkara mudah untuk mengatur komposisi pencahayaan dan warna yang di inginkan agar terlihat konsisten.

Table of Contents

1000+ Preset Lightroom Gratis XMP untuk Android

Nah, disinal fungsi preset Lightroom dimana kita bisa menggunakan preset untuk edit foto agar memiliki komposisi yang sama antara foto satu dengan yang lainnya agar terlihat menarik dan unik, untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Presets Lightroom Android, biar foto kamu jadi ala-ala selegram getoh.

Penasaran ingin coba? Baca sampai habis kebawah. Karena saya akan berbagi Presets Lightroom gratis dan turorial cara penerapannya.

Preset Lightroom Populer 2024, Lengkap!

Selain berbagai preset gratis, saya juga akan berbegi turorial cara menerapkan presetnya, tapi sebelum pada tahap turorial penerapan Preset Lightroom di Andorid, saya akan berbagi kumpulan Preset terbaik secara gratis buat koleksi kamu, agar hasil editing foto makin menarik.

Paket_Preset_Lightroom_1.zip 64MB
Paket_Preset_Lightroom_2.zip 30MB
Moody_black_Lightroom_3.zip 2MB
Moody_Bar_Lightroom_4.zip 2MB
Paket_Preset_Lightroom_5.zip 34MB

Tutorial Menambahkan Preset XMP Lightroom Android

Jika kamu sudah melengkapi koleksi Preset Lightroom diatas pada Android kamu, nah langkah selanjutnya yaitu menambahkan Preset tersebut kedalam aplikasi agar dapat digunakan pada Foto yang akan di edit nantinya.

Lalu seperti apa cara menambahkan Preset Lightroom XMP pada Android? Yuk baca aja caranya dibawah. Karena saya akan berbagi tutorialnya secara lengkap.

  1. Ekstak hasil downloadan Preset diatas tadi menggunakan File Manager atau aplikasi RAR.
  2. Kemudian Copy atau Cut semua file yang ada di dalam folder tersebut beksitensi .xmp
  3. Paste/Template file Preset .xmp Lightroom tersebut di Folder berikut :
    • ( Android > Data > com.adobe.lrmobile > File > carouselDocuments > 00000000000000000000000000000000 > Profiles > Settings > UserStyles )
  4. Selesai

Untuk pengguna Android 13 silakan gunakan file manager yang bisa membuka folder data, Seperti FV Explorer

Kamu bisa mengecek apakah Preset Lightroom XMP tersebut sudah terpasang pada aplikasi atau belum dengan cara membuka aplikasi Lightroom nya. Cara sebagai berikut :

  1. Buka Aplikasi Lightroom
  2. Pilih Foto yang akan kamu edit
  3. Kemudian klik tab menu Preset, lihat apakah preset yang tadi di pindahkan kedalam folder data sudah muncul? Jika iya, berarti sukses

Penutup

Nah, itu tadi kumpulan Preset Lightroom XMP Android yang bisa kamu gunakan untuk menambahkan efek pada hasil foto kamu. Tentunya, dengan tutorial cara penerapannya kedalam aplikasi Lightroom.

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share ya. Karena jika tidak, akan sangat tidak bermanfaat tombol share dibawah ini. Tunggu tutorial lainnya mengenai desain grafis atau fotografi lainnya. Karena mimin akan selalu update.

Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan