Tuesday, 13 March 2018

Browser Terbaik, Ringan dan Cepat Untuk Komputer Laptop

Penjelajah web atau Peramban web (Inggris: web browser) adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi di Internet. Sebuah sumber informasi diidentifikasi dengan pengidentifikasi sumber seragam yang dapat berupa halaman web, gambar, video, atau jenis konten lainnya.

Meskipun penjelajah web terutama ditujukan untuk mengakses Internet, sebuah penjelajah juga dapat digunakan untuk mengakses informasi yang disediakan oleh server web dalam jaringan pribadi atau berkas pada sistem berkas.

Browser Terbaik, Ringan dan Cepat Untuk Komputer Laptop
Pictures by Freepik


Beberapa program browsing di bawah ini adalah browser paling cepat, ringan, dan aman sedunia. Sudah diuji coba di belahan penjuru dunia. Anda hanya tinggal memilih browser mana yang paling pas menurut kebutuhan Anda. Berikut adalah daftar program browser tercepat, terbaik, dan terupdate yang dapat Anda unduh secara gratis.

Browser Ringan dan Cepat Untuk Komputer Laptop


Chrome

Browser Terbaik, Ringan dan Cepat Untuk Komputer Laptop

Google Chrome
adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium. Versi beta untuk Microsoft Windows diluncurkan pada 2 September 2008 dalam 43 bahasa. Versi Mac OS X dan Linux sudah dirilis.

Google Chrome dikenal sebagai browser paling lengkap dan simpel. Hampir seluruh pengguna internet di indonesia jika browsing atau melakukan kegiatan berselancar di dunia maya pasti menggunakan Chrome. Browser ini mempunyai ekstensi yang banyak, serta dukungan yang cocok untuk pengguna layanan Google (Gmail, dll).

(Baca : Cara Mudah Membuat Chrome App Blog Kita Sendiri)

Google Chrome sendiri pertama kali di rilis oleh Google pada tanggal 2 September 2008, yang pada saat itu hanya untuk Microsoft Windows karena masih dalam status beta. kemudian pada 11 Desember pada tahun yang sama Google Chrome di luncurkan untuk semua sistem operasi karena telah mencapai versi stabil.

Dan pada bulan Januari 2012, Google Chrome diperkirakan telah berhasil meraih presentase 25-28% dari keseluruhan pengguna browser dunia, membuatnya sebagai browser kedua atau juga ketiga paling banyak di gunakan setelah Mozilla Firefox, menurut sejumlah sumber.

Unduh Google Chrome (download versi terbaru offline installer)

Mozilla Firefox

Browser Terbaik, Ringan dan Cepat Untuk Komputer Laptop

Terbaik kedua yaitu Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah peramban web lintas platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan. Browser ini dikenal sebagai browser yang efisien untuk dimodifikasi, banyak ekstensi dan pengaturan privasi yang bisa diatur di Firefox, sehingga browser ini sangat cocok bagi yang tidak suka privasi nya dilihat oleh orang lain (Tracking, data pribadi).

Sebelum rilis versi 1.0-nya pada 9 November 2004, Firefox telah mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari pihak media, termasuk dari Forbes dan Wall Street Journal. Dengan lebih dari 5 juta download dalam 12 hari pertama rilisnya dan 6 juta hingga 24 November 2004, Firefox 1.0 adalah salah satu perangkat lunak gratis, sumber terbuka (open-source) yang paling banyak digunakan di antara pengguna rumahan.

Firefox dapat dijalankan pada berbagai macam sistem operasi seperti Microsoft Windows, Linux, Mac OS X, dan FreeBSD. Versi stabil terbaru Firefox saat ini adalah 26.0, yang dirilis pada 10 Desember 2013.

Unduh Mozilla Firefox (download versi terbaru offline installer)

Opera

Browser Terbaik, Ringan dan Cepat Untuk Komputer Laptop

Browser ini adalah satu-satunya yang memiliki fitur hemat data dengan mengkompres gambar dan tulisan sehingga menggunakan data sedikit. Opera turbo, selain menghemat data ketika Anda terhubung ke WiFi umum yang ramai, maka akan mempercepat koneksi internet. Fitur yang sudah menjadi bawaan browser ini, selain itu browser ini juga mempunyai fitur lain :


  • AdBlock (Blokir iklan)
  • VPN Bawaan (Untuk mengakses situs terbelokir)
  • Battery sever bawaan (Penghemat baterei)


Opera adalah peramban web dan paket perangkat lunak Internet antar-platform. Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet seperti peramban web, serta perangkat lunak untuk membaca dan mengirim surat elektronik.

(Baca : Tips Hemat Paket Kuota 4G LTE)

Opera dibuat oleh Opera Software yang bermarkas di Oslo, Norwegia. Opera dapat dijalankan di berbagai sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, Mac OS X, Solaris, FreeBSD dan Linux. Opera dikenal karena memiliki banyak fitur yang kemudian diadopsi oleh peramban web lainnya. Meskipun memiliki berbagai kelebihan, Opera hanya mendapat sebagian kecil pangsa pasar peramban komputer pribadi di seluruh dunia. Namun, Opera memiliki pangsa pasar yang lebih besar pada perangkat mobile seperti ponsel, ponsel pintar, dan personal digital assistant. Berbagai edisi Opera dapat digunakan untuk perangkat yang menggunakan Maemo, BlackBerry, Symbian, Windows Mobile, Android, dan sistem operasi iPhone, serta Java ME. Sekitar 120 juta ponsel telah dipasarkan dengan browser Opera di dalamnya.

Opera adalah satu-satunya penjelajah web komersial yang tersedia untuk Nintendo DS dan Wii. Beberapa televisi memiliki browser Opera dalam set-top box atau kotak pengaturannya. Adobe Systems memiliki lisensi teknologi Opera untuk digunakan dalam Adobe Creative Suite.

Unduh Opera (download versi terbaru offline installer)

Browser Terbaik, Ringan dan Cepat Untuk Komputer Laptop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muhamad Sahrudin
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments