Software Untuk Membuat Bootable Flashdisk


Software-Untuk-Membuat-Bootable-Flashdisk
Cara membuat bootable flashdisk/Pictures Google
Software Untuk Membuat Bootable Flashdisk - Pada kesempatan kali ini inputekno akan berbagi software untuk membuat bootable flashdisk. Tugas Anda hanyalah tinggal menyiapkan file ISO, usb flashdisk, usb miro sd card, hardisk eksternal, CD-DVD atau media lainnya yang diperlukan sesuai kebutuhan kita.

Dan kita tinggal mendownload aplikasi pembuat bootable Flashdisk tersebut kemudian kita pergunakan. berikut ini beberapa software yang memang baik untuk digunakan membuat bootable installer flashsik.

Software Untuk Membuat Bootable Flashdisk


Aplikasi / software dibawah ini akan memudahkan anda membuat Bootable Flashdisk windows, linux dengan gampang - membuat bootable flashdisk dengan cepat dan mudah.

1. RUFUS

Rufus Dikembangkan oleh Pete Batard. Inputeko juga sudah pernah membuat bootable Flashdisk Windows 8.1 versi 32 Bit pada komputer yang digunakan samapi sekarang ini. Semuanya berjalan bagus dan stabil, dan sampai saat ini Windowsnya masih nempel di Laptop.


Cara Membuat USB bootable Flashdisk dengan Rufus

Membuat Bootable Flashdisk pada Windows Menggunakan Rufus merupakan aplikasi dengan ukuran kecil yang dirancang khusus untuk melakukan format dan membuat USB bootable pada USB seperti memory stick, pendrive,dll. Software ini dapat digunakan pada saat:
  • Membuat bootable USB untuk instalasi sistem operasi Linux dan Windows.
  • Bisa bekerja pada komputer / PC yang tidak memiliki sama sekali sistem operasi.
  • Upgrade firmware atau BIOS dari DOS.
  • Menjalankan aplikasi low-level seperti proses low-level format.

Rufus bersifat portable dan dapat anda jalankan langsung tanpa harus melalui proses instal. Rufus juga mendukung pembuatan bootable ISO untuk beberapa sistem operasi antara lain Arch Linux, Archbang, CentOS, Damn Small Linux, Fedora, dll.

2. YUMI

YUMI (Your Universal Multiboot Integrator) adalah Program yang bisa digunakan untuk membuat USB Multiboot dari Flash Drive yang berisi beberapa sistem operasi, utilitas antivirus, kloning harddisk, alat diagnostik, dan banyak lagi.


Aplikasi ini merupakan program pembuat bootable USB atau Flashdisk yang dikhusus untuk menginstall windows 7. Setelah aplikasi ini dijalankan, kita bisa memilih lokasi install file. Nah Untuk membuat bootable USB WIndows 7 diperlukan FD berkapasitas minimal 4 GB.


Program ini dapat berjalan di Windows XP/2003/Vista/2008/7 dan juga windows 8. Tidak hanya itu, software ini juga tersedia antarmuka dalam bahasa Indonesia, sehingga bagi yang kesulitan menggunakan bahas Inggris, aplikasi ini akan sangat membantu.


WinUSB Maker aplikasi ini merupakan software portable untuk membuat media penyimpan eksternal seperti USB Flashdisk atau eksternal HDD menjadi bootable dan dapat digunakan untuk memindahkan file setup (installasi) windows ke USB.

Nah, itu tadi diatas merupakan beberapa software yang dapat digunakan untuk membuat bootable flashdisk, Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini,
Adapun peraturan berkomentar di blog ini :

1. Tidak menempatkan link hidup saat berkomentar.
2. Tidak komentar spam.
3. Tidak komentar promosi.
4. Tidak komentar yang mengandung unsur SARA.
5. Berkomentar dengan Sopan.

Tidak mematuhi peraturan? Maaf, komentar anda tidak akan saya terbitkan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel