Ampuh! Ini Trik Cara Mendapatkan Banyak Like dan Followers di Instagram

Ampuh! Ini Trik Cara Mendapatkan Banyak Like dan Followers di Instagram
Ampuh! Ini Trik Cara Mendapatkan Banyak Like di Instagram

Ampuh! Ini Trik Cara Mendapatkan Banyak Like di Instagram - Instagram saat ini memang menjadi sosial media populer dang sampai saat ini sudah di unduh sampai 1 miliar pengguna menempati posisi ke dua di playstore.

Instagram sering digunakan untuk berbagi momen-momen indah oleh usernya, jika foto yang di unggah menapatkan like ribuan tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri karena hasil karya yang kita buat dapat disukai banyak orang.

Tapi bagaimana jadinya jika foto yang kita bagikan ternyata hanya mendapatkan like sedikit? Padahal mengingat pengguna instagram mencapai miliaran user. Tentu semua pengguna Instagram pasti ingin mendapatkan ratusan bahkan ribuan like pada foto yang mereka unggah. Hal ini tidaklah mustahil, jangan sangka hanya seorang artis atau fotografer pro saja yang bisa mendapatkan banyak like di Instagram.

Table of Contents

Trik Ampuh Cara Mendapatkan Banyak Like di Instagram

Anda pun bisa mendapatkan banyak like yang melimpah pada foto instagram. Karena pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi trik ampuh cara mendapatkan banyak like di instagram tanpa perlu melanggar aturan instagram itu sendiri. baik jangan terlalu panjang lebar, berikut caranya :

1. Ambil Foto Yang Menarik dan Bermakna

Kita semua tau bahwa Instagram itu tentang fotografi. Oleh karena itu, usahakanlah untuk mengambil foto yang menarik dan memiliki makna. Jangan cuma foto asal-asalan yang membuat orang berkata "Apa sih maksudnya foto ini?". Jika hal itu terjadi tidak menutup kemungkinan mereka justru bakalan beralih kefoto lain dan tanpa meninggalkan jejak apapun pada foto Anda.

2. Edit Foto

Tidak ada salahnya untuk menambahkan sedikit editan pada foto instagram yang akan di unggah. Hal ini akan menambah nilai artistik pada foto Anda. Instagram memang telah menyediakan fitur edit foto, namun fitur yang ada sangat minimalis.

Tidak ada salahnya jika Anda juga mencoba menggunakan Aplikasi edit foto yang lain seperti lighroom. Sudah banyak aplikasi edit foto bertebaran di internet ataupun playstore. Namun perlu di ingat agar jangan berlebihan dalam mengedit foto.

3. Gunakan Hastag

Hastag (#) memang sangat berguna untuk membantu foto terlihat oleh pengguna lain selain followers. Anda bahkan bisa memasang hingga 30 hastag. Nah, dalam menggunakan hastag ini, pastikan bahwa hastag yang Anda gunakan itu berkaitan dengan tema foto yang diupload.

Jika misalnya foto yang Anda bagikan bertemakan lukisan, Anda bisa pake hastag seperti "#art", "#drawing", "#illustration", "#sketch", "#Typograf" dll.

4. Beri Caption Pada Foto

Selain memberi Hastag, Ada baiknya Anda juga memberikan caption pada foto. Kan ada tuh pilihan yang bilang "Write a Caption..". Berikan caption yang menarik perhatian. Hal ini akan membantu foto kalian mendapat Like.

5. Dapatkan Banyak Follower

Nah, ini adalah bagian yang harus penuh kesabaran, karena untuk mendapatkan banyak follower itu memang susah-susah gampang. Diantara beberapa cara untuk mendapatkan banyak follower adalah dengan memfollow orang lain.

Yup, jangan gengsi atau malu untuk follow user lain. Kalian juga bisa mengintegrasikan akun Instagram kalian dengan Facebook dan Twitter. Hal ini akan membantu menambah follower dan tentunya jika follower Anda sudah mencapai ratusan, ribuan atau bahkan jutaan tentunya ini akan sangat mudah untuk mendapatkan Like pada fotomu.

6. Minta Orang Untuk Like Fotomu

Yup, Anda tidak perlu gengsi untuk meminta orang lain ngelike yang sudah Anda bagikan. Anda bisa mention username mereka dan meminta like pada mereka. Namun, tentu juga perlu diperhatikan bahwa jangan sampai kalian berlebihan dan malah membuat orang lain terganggu dengan hal ini.

Anda bahkan bisa mencoba dengan menulis komentar pada foto orang lain "Like for Like?" untuk bertukar like.

7. Tag Orang Lain

Ketika mengupload foto di Instagram, Anda bisa mentag username teman-temanmu. Hal ini akan meningkatkan peluang foto Anda terlihat oleh user lain.

Kalian juga bisa tag nama orang yang punya banyak followers. Tapi, perlu diingat bahwa hal ini juga bisa dianggap mengganggu. Ada baiknya sebisa mungkin Anda mentag orang yang relevan dengan isi dan tema foto Anda.

8. Share Foto Pada Waktu Yang Tepat

Nah, hal ini juga penting namun terkadang kurang diperhatikan. Anda sebaiknya share foto ke Instagram pada waktu yang tepat. Kapan waktu yang tepat itu? Yakni pada jam-jam istirahat alias bukan jam kerja.

Biasanya pada jam istirahat seperti makan siang akan banyak orang yang menggunakan Instagram. Kalo Anda upload foto pada waktu yang tepat, maka banyak orang akan melihatnya. Sebaliknya, jangan upload pada jam sibuk seperti dipagi hari saat orang lagi sibuk siap-siap ketempat kerja.

9. Menggunakan Aplikasi Penambah Like

Ada banyak aplikasi yang bisa membantu Anda mendapatkan banyak like di Instagram. Contohnya Gramblr, Likestagram, Like Hero, Like Rush, and Tags for Likes, dan lain-lain. Menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut bisa membantumu dalam mendapatkan banyak like di Instagram.

Tidak hanya menambah love instagram, aplikasi hublagram juga terdapat fitur penambah followers sesuai minat hastag yang sama. Anda bisa mengotak atik fiturnya sendiri.

Perlu diingat bahwa jangan terlalu sering menggunakan aplikasi tersebut, karena tidak menutup kemungkinan nantinya akun kita akan terblokir oleh instagram karena dianggap spam.

Penutup

Nah itu tadi trik ampuh cara mendapatkan ribuat banyak like di instagram Cukup mudah bukan? Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Art Lover, Graphic Designer, Blogger.
Gabung dalam percakapan