Kapan Waktu Terbaik Upload Konten di Instagram?

Ini waktu Terbaik Mengunggah Postingan di Instagram untuk mendapatkan banyak like, komentar dan followers di instagram
Waktu Terbaik Mengunggah Postingan di Instagram

Kapan Waktu Terbaik Upload Konten di Instagram? - Instagram merupakan media sosial populer yang banyak digunakan oleh semua kalangan di seluruh dunia, dengan banyaknya konten foto atau video yang di share oleh pemilik akun instagram memberikan nilai lebih pada media sosial satu ini menjadikan nya sebagai platform dengan pengguna aktif terbanyak.

Mungkin salah satu dari kamu adalah orang yang suka membagikan foto atau video terbaru di instagram. Dengan banyaknya pengguna aktif di Instagram, membangun personal branding atau memasarkan produk sangatlah bagus dilakukan melalui Instagram.

Sebagai aplikasi berbagi foto dan video, instagram juga banyak digunakan sebagai tempat bisnis berjualan online bermacam-macam produk, dan tempat untuk berbagi konten kreatif unik lainnya. Pada intinya instagram sudah menjadi tempat berbagi apa saja hal-hal yang menarik.

Mendapatkan banyak interaksi di akun instagram kita sangatlah menarik, terlebih jika konten instagram kita bertujuan untuk berjualan, membangun personal branding atau berbagi info menarik. Like yang banyak dan interaksi komentar yang sesuai dengan konten postingan sangatlah penting.

Tapi apakah kamu tahu update postingan di instagram ternyata tidak boleh sembarangan? Ya, ternyata untuk melakukan update konten di instagram tidak boleh sembarangan. Salah satu nya adalah soal waktu, ternyata selain konten instagram yang berkualitas untuk mendapatkan like dan komentar yang banyak kita harus tahu waktu yang tepat untuk update postingan di instagram.

Data Sprout Social

>Data Sprout Social
  • Waktu terbaik untuk menggunggah konten di Instagram adalah Rabu pukul 11 siang dan Jumat pukul 10 pagi – 11 siang.
  • Rabu menjadi hari terbaik untuk memberikan performa terbaik bagi sebuah konten.
  • Selasa-Jumat pukul 10 pagi hingga 3 sore merupakan waktu terbaik untuk menayangkan konten secara daily.
  • Di hari minggu, instagram mengalami penurunan engagement.
  • Engegement paling kecil di Instagram adalah pukul 11 malam hingga 3 dini hari dalam satu hari.

Meski data yang dilakukan Sprout Social bisa dijadikan acuan buat kamu untuk mengunggah konten-konten di instagram, tetap saja kamu harus sering melakukan pemantauan akun instagram kamu sendiri melalui insights

Insight-Instagram-1 Insight-Instagram-2 Insight-Instagram-3

Karena sebetulnya, waktu terbaik untuk memposting konten foto dan video di Instagram berbeda-beda untuk setiap akun. Hal ini berkaitan dengan Followers kamu.

Karakter dan personal dari followers kamu akan menentukan waktu yang tepat untuk melakukan unggahan konten instagram karena setiap pengikut instagram kamu juga memiliki jadwal aktifitas berbeda, tentunya ini akan menghasilkan output yang berbeda terkait engagement nya di Instagram.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan