Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Kualitas Full HD

Aplikasi-Perekam-Layar-Android-Terbaik-Kualitas-Full-HD
Ilustrasi/ Pictures google
Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Kualitas Full HD - Merekam sebuah aktifitas dan kegiatan pada layar Android menjadi salah satu kesenangan tersendiri, sebagai dokumentasi pribadi atau apalagi jika itu diperuntukan untuk kegiatan pekerjaan, seperti halnya membuat sebuah tutorial yang memang mesti disajikan dalam bentuk video.

Agar mendukung itu semua, tentu membutuhkan Aplikasi terbaik perekam layar berkualitas HD tapi dengan ukuran video rendah supanya tidak terlalu memakan penyimpanan Android.

Mungkin pada umumnya merekam kegiatan yang ada di layar biasanya terbatas hanya bisa dilakukan di layar komputer, laptop atau PC. Namun, seiring perkembangan teknologi saat ini merekam layar sudah bukan suatu hal yang sulit khususnya pada layar perangkat smartphone Android. Karena, sudah banyak aplikasi perekam layar andorid berkualias bagus yang bisa Anda gunakan.

Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik


Nah, pada kesempatan kali ini saya akan coba berbagi aplikasi terbaik perekam layar Android berkulitas baik dengan spesifikasi full HD, dan yang terpenting tanpa watermark yang dapat Anda unduh pada secara gratis maupun perbayar pada play store.

1. AZ Screen Recorder

Aplikasi-Perekam-Layar-Android-Terbaik-Kualitas-Full-HD

Pada urutan pertama aplikasi merekam layar android terbaik hadir AZ Screen Recorder No Root. Aplikasi ini tidak memerlukan root terlebih dahulu untuk digunakan. Jadi kita dapat memiliki aplikasi perekam layar ini dengan mudah. Dengan tampilan antarmuka AZ Screen Recorder yang simple serta tidak membuat pengguna jadi bingung.

Terdapat fitur countdown timer pada ujung layar menjadikan pengguna tahu berapa lama durasi perekam layar itu dilakukan.  Selain itu, aplikasi ini juga bebas dari watermark, tidak ada iklan, kualitas bagus, perekam layar ini juga bisa merekam layar dengan resolusi HD dan Full HD, jadi kualitas yang kalian rekam akan sangat jauh lebih bagus, untuk saat ini, Az memiliki pengguna sekitar 10 juta.

AZ Screen Recorder di Play Sotre

2. DU No-Root Record Screen to Video

Aplikasi-Perekam-Layar-Android-Terbaik-Kualitas-Full-HD

Aplikasi perekam layar selanjutnya bernama DU No-Root Record Screen to Video. Perekam layar ini mudah digunakan, dan fiturnya pun lengkap, keunggulan dari aplikasi ini adalah bisa langsung edit video dari aplikasi ini tanpa harus download dulu pengedit video lain.

Perekam layar ini juga tidak akan menampilkan iklan pada saat merekam layar, sehingga Anda tidak akan terganggu pada saat merekam layar, dan yang lebih unggulnya lagi yaitu aplikasi perekam layar ini sangat kecil dibandingkan perekam layar lainnya, aplikasi ini mampu merekam hingga 24 frame per detik, menghasilkan video yang sangat berkualias dan jernih.

DU Recorder - Perekam layar, Edit Video, Live di Google Store

3. Mobizen Screen Recorder

Aplikasi-Perekam-Layar-Android-Terbaik-Kualitas-Full-HD

Aplikasi mobizen ini sudah disponsori oleh aplikasi live streming ternama seperti bigo, live.me, dll. Dengan resolusi yang dihasilkan pada kisaran 240p sampai 1080p juga dilengkapi dengan fitur front-facing camera membuat wajah Anda juga ikut terekam jadi menunjukan reaksi secara langsung. Tidak heran jika aplikasi ini sering digunakan oleh para gamer.

Perekam Layar Mobizen (Screen Recorder) di Google Store

Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik (Root)


1. Rec. (Screen Recorder)

Aplikasi-Perekam-Layar-Android-Terbaik-Kualitas-Full-HD

Rec. adalah sebuah aplikasi perekam layar Android dengan antarmuka yang elegan. Ketika membuka aplikasi ini, Anda hanya perlu menyesuaikan Bitrate dan durasi sesuai yang kamu inginkan. Kamu juga dapat mengaktifkan rekaman audio dan menentukan nama rekamannya. Jika sudah disesuaikan, kamu tinggal tekan tombol "Record" untuk merekam layar Android.

Rec. (Screen Recorder) di Google Play Store

2. SCR Screen Recorder

Aplikasi-Perekam-Layar-Android-Terbaik-Kualitas-Full-HD

SCR adalah aplikasi perekam layar lain yang memungkinkan kita merekam layar android. Aplikasi ini tidak memiliki antarmuka utama, tapi shortcut yang mencakup 3 tombol: satu untuk merekam, satu untuk settingan, dan satu lagi untuk keluar aplikasi. Setelah kamu mulai merekam, kamu akan melihat shortcut di sisi kanan layarmu yang menunjukkan bahwa aplikasi ini sedang merekam. Di settingan, kamu dapat memilih jenis encoder, resolusi, bitrate, dll.

SCR Screen Recorder di Google Play Store - Versi Gratis - Versi PRO (Berbayar)

3. Shou.TV (Screen Recorder Pro)

Aplikasi-Perekam-Layar-Android-Terbaik-Kualitas-Full-HD

Jika Anda ingin merekam game, saya merekomendasikan menggunakan aplikasi yang satu ini. Jika Anda menggunakan android 5.0 Lolipop, untuk menggunakannya Anda tidak perlu root. Selain Android 5.0 Lolipop tentu saja harus memerlukan root.

Dibandingkan dengan aplikasi perekam layar Android yang lain. Shou mempunyai beberapa kelebihan: Gratis, waktu dan ukuran tak terbatas, tidak ada iklan, sistem API stabil dan akselerasi perangkat keras pada proses rendering dan encoding, dan tidak perlu root pada android 5.0 Lolipop.

Shou.TV (Screen Recorder Pro) di Google Play Store

Itulah 6 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik yang dapat membantu merekam segala aktifitas layar Android . Pilihlah yang bagi kamu paling mudah dipakai dan sesuaikan dengan perangkat Android Anda apakah sudah diroot atau belum.

Sekianlah artikel Aplikasi Terbaik Untuk Merekam Layar Android Kualitas Full HD kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini,
Adapun peraturan berkomentar di blog ini :

1. Tidak menempatkan link hidup saat berkomentar.
2. Tidak komentar spam.
3. Tidak komentar promosi.
4. Tidak komentar yang mengandung unsur SARA.
5. Berkomentar dengan Sopan.

Tidak mematuhi peraturan? Maaf, komentar anda tidak akan saya terbitkan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel