Distro Linux Terbaik dan Ringan dengan Tampilan Elegan

Distro-Linux-Terbaik-dan-Ringan-dengan-Tampilan-Elegan

Distro Linux Terbaik dan Ringan dengan Tampilan Elegan - Linux menggunakan teknologi yang berbeda dari sistem operasi lain yakni open source. Para pengembang terus menciptakan sesuatu yang baru dan mengejutkan para pengguna.

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi daftar distro-distro Linux terbaik paling indah dan tampilan desktop elegan yang mengesankan dan tentunya ringan untuk digunakan pada perangkat komputer ataupun laptop lawas.

Daftar yang tersedia disini adalah campuran dari distro linux terbaru dan distro yang sudah populer sebelumnya. Oke, tanpa panjang lebar berikut ini daftar distro linux dengan tampilan desktop elegan dan ringan. Tentunya untuk memilih mana yang terbaik itu tergantung masing-masing kebutuhan.

Distro Linux Terbaik dan Ringan dengan Tampilan Elegan


1. Elementary OS

Distro-Linux-Terbaik-dan-Ringan-dengan-Tampilan-Elegan

Elementary OS merupakan sebuah distro linux berbasiskan Ubuntu. Distro ini pada awalnya bermula dari sepaket tema dan aplikasi-aplikasi yang ditujukan untuk Ubuntu, namun kemudian berubah fungsi menjadi sebuah distro linux tersendiri.

Sebagai turunan dari Ubuntu, distro ini kompatibel dengan repositori dan paket-paket milik Ubuntu. Sebuah sistem operasi yang indah dengan tampilan antar mukanya dibuat agar terlihat intuitif bagi pengguna-pengguna baru tanpa menggunakan banyak sumber daya dan dengan desain yang serupa dengan sistem operasi OS X dari Apple hal ini menjadi daya tarik visual yang mengejutkan.

Bahkan sistem operasi linux Elementary OS dapat berjalan pada perangkat apa saja bahkan pada PC lama sekalipun, karena OS ini berjalan dengan sangat ringan dan cepat.

2. Deepin

Distro-Linux-Terbaik-dan-Ringan-dengan-Tampilan-Elegan

Deepin Linux adalah OS berbasis open source yang sebelumnya bernama Hiweed Linux atau Hiwix, distribusi Linux China yang bertujuan untuk menawarkan antarmuka yang bersih dan menarik secara visual untuk pengguna Linux dan bebas untuk komputer pribadi berbasis Debian.

Sistem Operasi Deepin berbasis Debian dan penggunaan Repositori software Debian. Dengan kata lain, kedua distribusi ini sangat mirip. yang membedakan deepin adalah Deepin Desktop Environment, yang dikembangkan secara khusus untuk deepin.

Dengan mengusung desktop enviroment Deepin Desktop enviroment. tampilan dari DDE sangat segar dan menari. Ini adalah sebuah lingkungan desktop modern dimaksudkan agar menarik dan intuitif bagi pengguna pemula.

3. Solus OS

Distro-Linux-Terbaik-dan-Ringan-dengan-Tampilan-Elegan

Solus OS linux desktop ini daftar turunan distro Linux yang populer. Dalam waktu yang sangat singkat, Solus telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu yang tercepat dan distro-distro Linux yang paling keren.

Hal Ini mengikuti pendekatan tampilan minimalis dan tampilan datar yang modern. Itu menghasilkan tag dari salah satu distro-distro Linux yang paling menakjubkan di sekitar dengan bantuan dari lingkungan desktop Budgie.

Solus saat ini tersedia dalam tiga edisi:
  • Edisi utama Budgie - yaitu desktop kaya fitur, mewah menggunakan teknologi paling modern.
  • Edisi GNOME - menjalankan lingkungan desktop GNOME, pengalaman desktop kontemporer.
  • Dan edisi MATE - menggunakan lingkungan desktop MATE, yaitu desktop tradisional untuk pengguna tingkat lanjut dan perangkat keras lama.

4. Nitrux

Distro-Linux-Terbaik-dan-Ringan-dengan-Tampilan-Elegan

Nitrux Linux adalah distro Linux terbaru pada daftar ini dengan sistem operasi yang indah. Nitrux menggunakan lingkungan desktop Nomad, yang didasarkan pada KDE Plasma 5 dan Qt.

Para pengembang Nitrux OS telah bekerja keras untuk membedakan diri dari rilisan lain dengan KDE desktop distro Linux. Distro ini menggunakan perangkat lunak custom-made. Hal ini didasarkan pada bergulir rilis model dan tersedia untuk sistem 64-bit.

5. KDE Neon

Distro-Linux-Terbaik-dan-Ringan-dengan-Tampilan-Elegan

KDE neon adalah distribusi Linux berbasis Ubuntu dan DVD live yang menampilkan desktop KDE Plasma terbaru dan perangkat lunak komunitas KDE lainnya. Selain gambar DVD yang dapat diinstal, proyek ini menyediakan repositori perangkat lunak yang berkembang dengan cepat dengan semua perangkat lunak KDE terbaru.

6. Feren OS

Distro-Linux-Terbaik-dan-Ringan-dengan-Tampilan-Elegan

Feren OS didasarkan pada Linux Mint. The feren OS distribusi dengan lingkungan desktop Cinnamon dan termasuk lapisan kompatibilitas WINE untuk menjalankan aplikasi Windows. Distribusi juga dikirimkan dengan perangkat lunak produktivitas WPS, yang sebagian besar kompatibel dengan Microsoft Office, dan browser web Vivaldi.

Distribusi Feren OS memberikan pengalaman yang akan cocok dengan mengalahkan estetika macOS dan Windows sistem operasi. feren OS adalah distribusi Linux rolling release.

Tampilan dan nuansa dari feren OS ada tombol seperti Windows start dan taskbar yang memiliki semua ikon yang berguna. Start menu intuitif dirancang sebagai mengklik pilihan akan membuka submenu. Alat Changer tema memungkinkan Anda bermain dengan ikon, setup, latar belakang, dll, jadi, lakukan check it out. Secara keseluruhan, feren OS, selain menjadi distribusi Linux yang indah dan eye candy, itu akrab dan inovatif.

7. Pop!_OS

Distro-Linux-Terbaik-dan-Ringan-dengan-Tampilan-Elegan

System76's Pop! OS adalah distribusi Linux berbasis Ubuntu yang menampilkan desktop GNOME khusus. Pop! _OS dirancang untuk memiliki sejumlah kecil kekacauan di desktop tanpa gangguan untuk memungkinkan pengguna untuk fokus pada pekerjaan.

Distribusi ini dikembangkan oleh peritel komputer Linux System76. Sementara desktop didasarkan pada GNOME, ini beruang banding yang berbeda dan pendekatan minimalis. Jika Anda bosan dengan desktop Anda saat ini dan berbasis Ubuntu dan keren mencari Linux distro menarik Anda, tidak terlihat lagi.

8. Zorin OS

Distro-Linux-Terbaik-dan-Ringan-dengan-Tampilan-Elegan

Zorin OS adalah distribusi Linux berbasis Ubuntu yang dirancang khusus untuk pendatang baru ke Linux. Ini memiliki antarmuka pengguna grafis mirip Windows dan banyak program yang serupa dengan yang ditemukan di Windows.

Zorin OS juga hadir dengan aplikasi yang memungkinkan pengguna menjalankan banyak program Windows. Tujuan utama distribusi adalah menyediakan alternatif Linux untuk Windows dan membiarkan pengguna Windows menikmati semua fitur Linux tanpa komplikasi.

Nah itu tadi 8 Distro linux terbaik dengan tampilan yang elegan dan tentunya ringan digunakan pada perangkat komputer atau laptop kita, jika ada distro lainnya yang belum dibahas disini bisa berkomentar dibawah. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa share ya. Trima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini,
Adapun peraturan berkomentar di blog ini :

1. Tidak menempatkan link hidup saat berkomentar.
2. Tidak komentar spam.
3. Tidak komentar promosi.
4. Tidak komentar yang mengandung unsur SARA.
5. Berkomentar dengan Sopan.

Tidak mematuhi peraturan? Maaf, komentar anda tidak akan saya terbitkan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel