6 Aplikasi Desain Grafis Terbaik Untuk Android

- Agustus 29, 2019
Desain grafis adalah sebuah proses untuk berkomunikasi menggunakan teknologi visual yang membentuk sebuah tulisan atau gambar tertentu. Fungsinya untuk memberikan pesan dalam cara yang menarik.

Aplikasi-desain-grafis-android-terbaik-dan-gratis

Kamu suka membuat desain? Tentu, dunia desain sangat banyak diminati oleh banyak orang, apalagi kalangan anak muda bahkan sampai orang dewasa sekalipun. Salah satu nya adalah desain grafis.

Mungkin sebelum Smartphone secanggih sekarang, membuat sebuah desain memerlukan sebuah perangkat PC/Laptop karena kebutuhan aplikasi yang mendukung hanya dapat dijalankan melalui perangkat dektop tersebut.

Seiring berjalannya waktu, selain menggunakan PC dalam membuat desain grafis, ternyata ada juga aplikasi desain grafis yang dapat digunakan melalui Smartphone seperti Android. Tentu saja ini sangat membantu dalam bekerja secara mobile.

Baca Juga:
6 Aplikasi Desain Grafis Terbaik untuk PC/Laptop
- Perbedaan Format Gambar GIF, JPG dan PNG

Lalu apa saja aplikasi desain grafis Android? Nah, berikut ini rekomendasi aplikasi Desain Grafis Android yang dapat digunakan secara gratis tentunya.

6 Aplikasin Desain Grafis Terbaik untuk Android

1. Adobe Photoshop Express


Aplikasi-edit-foto-adobe-photoshop-express

Aplikasi desain grafis pertama datang dari Adobe. Biasanya Adobe hanya dapat digunakan hanya pada perangkat komputer. Namun kali ini, Adobe meluncurkan aplikasi untuk Anda para peminat desain pada perangkat Android.

Adobe Photoshop Express memiliki berbagai fitur unik seperti perspective correction, noise remover, filter, dan banyak lagi untuk membuat desain kamu jadi semakin maksimal.

2. PicsArt


Aplikasi-desain-grafis-pictart

PicsART adalah suatu layanan atau aplikasi untuk android yang berguna sebagai alat untuk mengedit foto agar terlihat lebih menarik. Dalam aplikasi ini ada lebih banyak fitur yang menjadikan foto lebih menarik dan terlihat lebih estetik.

Tidak hanya itu, aplikasi yang dapat digunakan secara Gratis inipun memiliki banyak fitur yang dapat kamu coba.

Baca Juga : Cara Menambahkan Font di PicsArt

3. Canva


Aplikasi-desain-grafis-canva

Ingin aplikasi yang paling mudah digunakan untuk desain grafis? Canva salah satunya, disini Anda bisa membuat desain untuk apapun, seperti membuat logo, poster, flyer bisa dilakukan di canva. Kamu bisa membuat desain dari awal atau menggunakan template yang sudah disedikan di canva dan hanya perlu mengeditnya saja.

4. Adobe Photoshop Lightroom CC


Aplikasi-edit-foto-adobe-photoshop-lightroom-cc

Aplikasi desain grafis yang bisa Anda gunakan di Android adalah aplikasi Adobe Photoshop Lightroom CC.  Dalam aplikasi ini, Anda dapat mengkreasikan foto Anda dengan beberapa fitur menarik yang disediakan.

Mengatur cahaya, efek dan sebagainya dapat Anda lakukan disini, dan hasil editing sangat maksimal menjadikan Foto anda lebih menarik lagi. Saya sendiri selalu menggunakan Aplikasi yang satu ini untuk melakukan editing foto.

5. Snapseed


Aplikasi-edit-foto-snapseed

Snapseed adalah salah satu aplikasi Android paling berguna. Dikembangkan oleh Google aplikasi editor foto lengkap dan profesional Karena aplikasi ini memiliki peralatan edit foto yang banyak dan lengkap.

6. Adobe Photoshop FIX


Aplikasi-edit-foto-adobe-photoshop-fix

Aplikasi adobe lainnya untuk smartphone yakni Adobe Photoshop FIX. Aplikasi ini menitik beratkan pada proses editing yang lebih detail dan tentunya lebih rapi, dimana aplikasi ini menyediakan berbagai fitur-fitur yang mendukung untuk proses editing secara mendetail seperti defocus, smooth, liquify dan lain sebagainya.

Dengan adanya aplikasi desain grafis versi smartphone Android ini pastinya tidak akan ada kendala untuk melakukan berbagai aktifitas desain grafis. Dengan kemajuan teknologi yang seperti sekarang ini dunia desain grafis memang sangat banyak diperlukan. Semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini,
Adapun peraturan berkomentar di blog ini :

1. Tidak menempatkan link hidup saat berkomentar.
2. Tidak komentar spam.
3. Tidak komentar promosi.
4. Tidak komentar yang mengandung unsur SARA.
5. Berkomentar dengan Sopan.

Tidak mematuhi peraturan? Maaf, komentar anda tidak akan saya terbitkan!

 

Start typing and press Enter to search