Gratis! Ini 5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik dan Ringan

Gratis! Ini 5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik dan Ringan untuk konten kreator.
Gratis! Ini 5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik dan Ringan

5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik dan Ringan - Dokumentasi bergerak atau video tentu sangat penting dalam suatu kegiatan. Salah satunya mengabadikan memomen tertentu untuk dijadikan film atau dokumentasi yang keren, atau untuk bahan vlog dan bahan konten lainnya untuk dibagikan di sosial media.

Nah, tentu saja hasil video yang dibuat tidak dapat langsung dapat dijadikan konten video yang utuh. Terlebih jika video yang kita ambil banyak bagian yang tidak di inginkan. Semua memerlukan editing video untuk hasil yang memuaskan. Mulai dari menambahkan efek, transisi, text dan lain sebaginya.

Untuk mendukung itu diperlukan Software atau Aplikasi Edit video yang terinstal pada Komputer/ Laptop. Tapi bagaimana jika kita tidak memiliki perangkat desktop tersebut? Atau keterbatasan waktu untuk membuka laptop demi Edit video? Jangan khawatir, dijaman teknologi digital saat ini semua bisa dilakukan hanya dengan menggunakan Android atau iOS.

Baca Juga: Pengertian dan tingkatan Kualitas Video

Table of Contents

Rekomendasi 5 Aplikasi Edit Video di HP Android Terbaik dan Ringan

Sebagai kebutuhan untuk editing video hasil rekaman dari HP. Kamu bisa langsung melakukan editing di HP dengan Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang akan saya bagikan disini

1. PowerDirector Video Editor

PowerDirector

Apilikasi ini sangat mirip dengan aplikasi layaknya di versi Desktop. User interface yang dihadirkan cukup umum dengan fitur editing menggunakan konsep timeline.

Dengan begitu kamu dapat dengan mudah menyisipkan video, efek, stiker, bahkan dua timeline audio sekalipun. Yang gak kalah keren yaitu kita juga bisa mengedit dengan ukuran atau resolusi 4K.

Aplikasi edit video android bisa sobat download secara gratis dari Google Play

2. VideoShow

VideoShow

Aplikasi edit video android videoshow ini juga cukup mumpuni dalam urusan berkarya di multimedia mobile. Menjadi salah satu aplikasi editing video paling powerful yang beredar saat ini.

Kita bisa dengan mudah memberi efek dalam video, memberikan berbagai macam sticker, teks, efek, dan tema yang dapat kamu pilih dengan mudah dan juga bisa mengedit dengan durasi yang panjang.

Menarinya lagi, ketika video di edit, tidak akan mengurangi atau kualitas video tetap bagus. Satu lagi, kamu bakal terbebas dari watermark saat menggunakannya. Bagaimana menarik bukan untuk di coba.

Buat kamu yang sudah penasaran bisa langsung download dari google Play secara gratis

3. KineMaster Pro Video Editor

KineMaster Pro

KineMaster merupakan aplikasi edit video paling populer di HP Android saat ini. Dengan tampilan layaknya software editing profesional.

Saya sendiri menggunakan aplikasi ini untuk keperluan Editing video melalu Android karena fitur standar yang lengkap untuk kebutuhan video YouTube atau sekadar share di sosial media.

Baca Juga: Aplikasi KineMastee Pro Full Mod

Selain fitur standar, ada juga fiturchroma key untuk video green screen. Ini sangat berguna buat kamu yang ingin membuat video dengan tema game atau lainnya.

4. VivaVideo

VivaVideo

VivaVideo, sudah banyak pengguna android yang memanfaatkan segudang fiture untuk urusan edit video menggunakan aplikasi ini. Banyak sekali efek yang bisa Anda dapatkan di aplikasi edit video ini.

Dengan aplikasi VivaVideo Kamu bisa memaksimalkan momen berharga berupa video yang akan di share ke media sosial. Bagaimana? Jika kamu ingin mencobanya, kamu bisa download secara gratis di Google Play.

Baca Juga: Cara Downloas Video Instagram Tanpa Aplikasi

5. FilmoraGo - Free Video Editor

FilmoraGo - Free Video Editor

FilmoraGo yang merupakan salah satu aplikasi editing video yang dikembangkan oleh Wondershare, terkenal sebagai software edit video profesional di PC.

Dengan FilmoraGo kamu bisa memilih editing pada rasio 1:1 untuk Instagram atau rasio 16:9 untuk YouTube dan juga fiture standar yang lengkap tentunya.

Walau ada beberapa opsi berbayar, aplikasi edit video youtuber ini tetap nyaman digunakan pada versi gratis dan bebas dari watermark.

Penutup

Nah itu tadi rekomadasi 5 aplikasi Edit Video yang bisa kamu coba di HP Android. Semua aplikasi edit video tersebut tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tapi kamu bisa memilih sesuai kebutuhan editing video.

Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan