Rekomendasi 6 Aplikasi Code Editor Terbaik di Android

- September 08, 2019
rekomendasi-6-aplikasi-code-editor-android

6 Aplikasi Coding Editor Android Terbaik
Di era digital zaman sekarang sudah banyak aktifitas yang bisa dilakukan hanya dengan perangkat Android. Mulai dari edit foto, video, membuat logo dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu saja, sekarang juga sudah banyak Aplikasi Teks Editor untuk Developer melakukan Coding Programan hanya dengan platform Android. Tentu saja, ini akan mempermudah pekerjaan disaat enggan untuk dikerjakan melalui perangkat Desktop/ PC.

Baca Juga: Jenis dan Bahasa Pemrograman Beserta Fungsinya

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi rekomendasi 6 Aplikasi Coding Editor Android Terbaik yang bisa kamu install untuk mempermudah kerjaan Coding kamu secara Mobile.

Rekomendasi 6 Aplikasi Coding Editor Android Terbaik


1. DroidEdit ( Free Code Editor )

aplikasi-code-editor-android

DroidEdit adalah editor teks dan kode sumber untuk tablet dan ponsel android dengan berbagai fitur. Mulai dari Penyorotan kesalahan syntax (C, C ++, C #, Java, HTML, CSS, Javascript, Python, Ruby, Lua, LaTeX, SQL), Undu dan Redo, Membuka file langsung dari Dropbox dan File Manager dan banyak lagi.

Jika kamu sering menggunakan Aplikasi Notepad++ maka DroidEdit akat sangat dengan mudah digunakan karena hampir mirip.

2. AIDE

aplikasi-code-editor-android

Android Java Ide atau AIDE adalah aplikasi teks editor yang bisa dipakai untuk pengembangan aplikasi Android melalui Smartphone Android.

Banyak yang bisa dilakukan menggunakan Aplikasi Coding Editor AIDE ini, mulai dari mendesain aplikasi secara visual, menulis kode dengan banyak fitur. AIDE mendukung banyak Bahasa Pemrograman Java / Xml dan Android SDK, aplikasi dengan C / C ++ dan Android NDK serta aplikasi konsol Java murni. AIDE sepenuhnya kompatibel dengan proyek Eclipse.

3. Quoda Code Editor

aplikasi-code-editor-android

Quoda adalah Code Editor yang canggih dan mudah digunakan, mendukung pengintegrasian dengan SFTP/ FTP yang mampu mengupload Code secara langsung ke Blog/ Website.

Quoda Code Editor mendukung pengkodean dalam bahasa pemrograman ActionScript, C, C ++, C #, CSS, Haskell, HTML, Java, JavaScript, Lisp, Lua, Markdown, Objective-C, Perl, PHP, Python, Ruby, SQL, Visual Basic dan XML.

4. QuickEdit ( Penyunting Teks QuickEdit )

6-aplikasi-code-editor-android

QuickEdit aplikasi Code Editor yang cepat, stabil, dan memiliki fitur yang lengkap untuk Android. Mulai dari Firur penyuting code dan sorot sintaks untuk lebih 50 bahasa pemrogramanan yang berbeda. Jika kamu memiliki file di DropBox atau Google Drive tentu bisa mengaksesnya dengan Aplikasi ini.

5. DCoder

6-aplikasi-code-editor-android

DCoder adalah IDE pengkodan Seluler ( Compiler untuk Android ), dengan menggunakan aplikasi ini kamj dapat membuat Code sendiri atau belajar pemprograman dari C ke Ruby di Smartphone.

DCoder memiliki banyak sekali fitur, seperti input pengguna untuk bahasa seperti C, C ++, Java, Php, JavaScript, Node.js, dan lainnya.

6. AnWriter 

6-aplikasi-code-editor-android

Anwriter Aplikasi Code Editor yang sangat ringan, digunakan untuk Programan web ( HTML, CSS, JavaScript, PHP, SQL ). Aplikasi ini juga memungkinkan peninjauan cepat halaman web tanpa perlu membuka browser, editor ini juga mendukung sintaks untuk C / C ++, Java, SQL, Python, LaTeX.

Baca Juga: 5 Aplikasi Pemrograman Web Terbaik

Anwiter Code Editor ini juga mendukung FTP yang bisa digunakan untuk mengunduh file dari server FTP, mengirim file ke server FTP, dan menelusuri file di Server FTP.

Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini,
Adapun peraturan berkomentar di blog ini :

1. Tidak menempatkan link hidup saat berkomentar.
2. Tidak komentar spam.
3. Tidak komentar promosi.
4. Tidak komentar yang mengandung unsur SARA.
5. Berkomentar dengan Sopan.

Tidak mematuhi peraturan? Maaf, komentar anda tidak akan saya terbitkan!

This Newest Prev Post
 

Start typing and press Enter to search