Rekomendasi 6 Aplikasi Code Editor Terbaik di Android

Rekomendasi 6 Aplikasi Code Editor Terbaik di Android
Rekomendasi 6 Aplikasi Code Editor Terbaik di Android

6 Aplikasi Coding Editor Android Terbaik - Di era digital jaman sekarang sudah banyak aktifitas yang bisa dilakukan hanya dengan perangkat Android. Mulai dari edit foto, video, membuat logo dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu saja, sekarang juga sudah banyak Aplikasi Teks Editor untuk Developer melakukan Coding Programan hanya dengan platform Android. Tentu saja, ini akan mempermudah pekerjaan disaat enggan untuk dikerjakan melalui perangkat Desktop/ PC.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi rekomendasi 6 Aplikasi Coding Editor Android Terbaik yang bisa kamu install untuk mempermudah kerjaan Coding kamu secara Mobile.

Table of Contents

Rekomendasi 6 Aplikasi Coding Editor Android Terbaik

1. DroidEdit (Free Code Editor)

DroidEdit (Free Code Editor)

DroidEdit adalah editor teks dan kode sumber untuk tablet dan ponsel android dengan berbagai fitur. Mulai dari Penyorotan kesalahan syntax (C, C ++, C #, Java, HTML, CSS, Javascript, Python, Ruby, Lua, LaTeX, SQL), Undu dan Redo, Membuka file langsung dari Dropbox dan File Manager dan banyak lagi.

Jika kamu sering menggunakan Aplikasi Notepad++ maka DroidEdit akat sangat dengan mudah digunakan karena dari segi tampilan dan fitur yang mudah digunakan hampir mirip.

2. AIDE

AIDE

Android Java Ide atau AIDE adalah aplikasi teks editor yang bisa dipakai untuk pengembangan aplikasi Android melalui Smartphone Android.

Banyak yang bisa dilakukan menggunakan Aplikasi Coding Editor AIDE ini, mulai dari mendesain aplikasi secara visual, menulis kode dengan banyak fitur. AIDE mendukung banyak Bahasa Pemrograman Java / Xml dan Android SDK, aplikasi dengan C / C ++ dan Android NDK serta aplikasi konsol Java murni. AIDE sepenuhnya kompatibel dengan proyek Eclipse.

3. Quoda Code Editor

Quoda Code Editor

Quoda adalah Code Editor yang canggih dan mudah digunakan, mendukung pengintegrasian dengan SFTP/ FTP yang mampu mengupload Code secara langsung ke Blog/ Website. Quoda Code Editor mendukung pengkodean dalam bahasa pemrograman ActionScript, C, C ++, C #, CSS, Haskell, HTML, Java, JavaScript, Lisp, Lua, Markdown, Objective-C, Perl, PHP, Python, Ruby, SQL, Visual Basic dan XML.

4. QuickEdit (Penyunting Teks QuickEdit)

QuickEdit (Penyunting Teks QuickEdit)

QuickEdit aplikasi Code Editor yang cepat, stabil, dan memiliki fitur yang lengkap untuk Android. Mulai dari Firur penyuting code dan sorot sintaks untuk lebih 50 bahasa pemrogramanan yang berbeda. Jika kamu memiliki file di DropBox atau Google Drive tentu bisa mengaksesnya dengan Aplikasi ini.

5. DCoder

DCoder

DCoder adalah IDE pengkodan Seluler ( Compiler untuk Android ), dengan menggunakan aplikasi ini kamj dapat membuat Code sendiri atau belajar pemprograman dari C ke Ruby di Smartphone.

DCoder memiliki banyak sekali fitur, seperti input pengguna untuk bahasa seperti C, C ++, Java, Php, JavaScript, Node.js, dan lainnya.

6. AnWriter

AnWriter

Anwriter Aplikasi Code Editor yang sangat ringan, digunakan untuk Programan web ( HTML, CSS, JavaScript, PHP, SQL ). Aplikasi ini juga memungkinkan peninjauan cepat halaman web tanpa perlu membuka browser, editor ini juga mendukung sintaks untuk C / C ++, Java, SQL, Python, LaTeX.

Anwiter Code Editor ini juga mendukung FTP yang bisa digunakan untuk mengunduh file dari server FTP, mengirim file ke server FTP, dan menelusuri file di Server FTP.

Penutup

Nah itu tadi 6 Aplikasi Code Editor Terbaik di Android. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika kamu punya rekomendasi aplikasi code editor android lainnya bisa berbagi melalui kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan