Terpopuler! 8 Film Hacker Terbaik 2022 Yang Wajib Ditonton

Bagi kamu yang memang penasaran seperti apa kehidupan seorang hacker, berikut ini daftar 8 film hacker terbaik dan terpopuler yang wajib kamu tonton.
8 Film Hacker Terbaik 2020 yang Wajib Ditonton

Terpopuler! Ini 8 Film Hacker Terbaik 2022 yang Wajib Ditonton - Dalam dunia internet semua pasti kenal dengan istilah Hacker. Ya, hacker adalah seseorang atau sekelompok orang yang ahli di bidang komputer, baik itu pemprograman software atau hardware. Hacker sendiri identik dengan kampuannya menerobos keamanan suatu system baik secara internal maupun eksternal.

Diera digital saat ini banyak orang ingin menjadi seorang hackers, sampai-sampai banyak film tentang kehidupan hacker yang diprosuksi, mulai dari gaya hidup sampai bagaimana mereka melakukan aksi.

Nah, buat kamu yang memang penasaran seperti apa kehidupan seorang hacker, berikut ini adalah daftar 8 film hacker terbaik dan terpopuler yang wajib kamu tonton di tahun 2022 ini.

Table of Contents

8 Film Hacker Terbaik 2022 yang Wajib Ditonton

1. Hackers

Hackers

Hackers (1995), Film hacker terbaik berjudul "Hackers". Film ini bercerita tentang petualangan sekelompok hacker anak muda berbakat di era awal internet yang menciptakan kelompok mereka sendiri dan keterlibatan mereka pada konspirasi pemerasan perusahaan.

Bintang utamanya, yaitu Dade Murphy "Zero Cool" yang ditangkap oleh United Stated Secret Service untuk melarang dia dari menggunakan komputer hinggat dia berusia 18 tahun.

2. The Matrix

The Matrix

The Matrix (1999), menjadi salah satu Film terbaik dan populer sampai saat ini. Menceritakan perjalanan seorang hacker komputer yang menemukan kebenaran pahit tentang realitas maya yang diciptakan sekelompok ilmuwan guna mengurangi populasi manusia. Tubuh manusia menghasilkan daya panas yang digunakan sebagai sumber energi penggerak perangkat listrik komputer.

Neo, sang hacker komputer tersebut melakukan perlawanan terhadap mesin yang juga melibatkan rekan-rekannya yang telah terbebas dari "dunia mimpi".

3. BlackHat

BlackHat

BlackHat (2015), Meruapakan sebuah film bertema hacker yang diperankan oleh Chris Hemsworth pada tahun 2015. Film ini berkisah tentang beberapa hacker blackhat yang mencoba membobol China Nuclear Plant dan juga memulai reaksi nuklir. Mereka juga membobol Share market dan mencuri jutaan dolar dari bank ternama. Di dalam film ini ditunjukkan aksi yang menarik tentang para hacker dari blackhat yang membuat pemerintah dalam keadaan kalut dan ketakutan.

4. Mr. Robot

Mr. Robot

Mr. Robot (2015), Film Ini Menceritakan Tentang Remaja yang Ahli dalam bidang peretasan system komputerisasi dia bernama elliot, seorang cybersecurity engineer dan hacker yang menderita dari social anxiety disorder dan clinical depression.

Alderson direkrut oleh insurrectionary anarchist dikenal sebagai "Mr. Robot", dimainkan oleh Christian Stalter, untuk bergabung kedalan sebuah grup Hacktivists. Grup itu bertujuan untuk mencegah semua hutang dengan menyerang sebuah perusahaan terbesar E Corp.

Meretas segala bentuk system hingga dia harus berhadapan dengan hacker yang lainnya dan saling serang menyerang. jika anda penasaran silahkan tonton filmnya di "Mr. Robot".

5. Open Windows

Open Windows

Open Windows (2014), Film Hacker ini tidak kalah menarik nya, yang menceritakan Seorang pria bernama Nick yang memenangkan sebuah kontes online untuk bisa bertemu dengan idolanya.

Ia berkesempatan makan malam dengan Jill Goddard, aktris yang sangat terkenal. Alih-alih bertemu dengan fans, Jill tiba-tiba membatalkan pertemuan itu dan menolak untuk berpartisipasi.

Open Window merupakan film tentang kejahatan internet yang agak berbeda dengan film-film yang mencoba mengeksplorasi kecanggihan internet selama ini. Di sini persoalan dibuat sedemikian kusut, di mana terlibat beberapa jago internet (hacker) secara hampir bersamaan. Saling ngehack, memantau pengguna internet lain, dan setiap pengguna terlibat dalam satu persoalan tanpa satu pun saling mengenal sebelumnya.

6. Who Am I

Who Am I

Meretas adalah sebuah trik sulap, rekayasa sosial paling besar dilakukan oleh para hacker dalam film ini. Who Am I (2014), Film ini Berkisah seorang pemuda yang selalu dikucilkan dalam hidupnnya tetapi dia adalah seorang ahli dalam peretasan sistem komputer sebut saja benyamin.

Dia juga mempunya 3 teman pria dan 1 teman wanita, benyamin mampu meretas beberapa situs kepolisian, bank dan masih banyak lagi dan di dunia maya mereka terkenal dengan nama CLAY sebagai kelompok hacker saingan friend dan ada satau hacker yang mereka kagumi adalah MRX?

Mereka banyak melakukan aksi peretasan dengan alur cerita yang penuh dengan teka teki dan ending yang begitu bagus membuat film ini wajib kamu tonton.

7. Track Down-Hacker 2

Track Down-Hacker 2

Track Down-Hacker 2 (2000), Melacak, juga dikenal sebagai Takedown atau Hacker 2, adalah sebuah film berdasarkan buku yang ditulis oleh pakar keamanan komputer Tsutomu Shimomura dan wartawan John Markoff, yang bercerita tentang bagaimana mereka melacak dan membantu FBI menangkap hacker komputer yang paling terkenal di AS - Kevin Mitnick.

Selama beberapa tahun, Mitnick telah menghindari agen federal sementara membobol berbagai komputer dan mendapatkan akses ke informasi sensitif dan berharga. Ketika ia meng-hack sistem Shimomura, mulai mengejar berani melalui dunia maya antara dua jenius komputer bekerja pada sisi yang berbeda dari hukum.

8. Hacker's Game

Hackers Game

Hacker's Game (2015), Seperti hacker lainnya, Soyan diburu oleh perusahaan yang baru dia dia retas. Perusahaan "keamanan online" yang meliputi kegiatan rahasia di seluruh dunia. Loise adalah Detektif cyber yang mencari bukti kejahatan perang untuk organisasi kemanusiaan. Loise dan Soyan akan bertemu lewat permainan catur virtual yang dirancang oleh Soyan.

Tapi bos Soyan, Russel Belial, akan meminta dia untuk menutupi tindakan vendor senjata yang harus Loise hentikan. Apa tujuan Soyan? Siapa yang akan menangani masalah yanglainnya? Permainan Hacker apa yang sedang dimainkan? Loise Soyan memulai asmara yang berbahaya. Setelah bertahan di dunia maya, mereka akan mempertaruhkan segalanya untuk cinta sejati.

Penutup

Nah itu tadi 8 film hacker yang populer wajib kamu tonton. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika kamu punya rekomendasi film tentang hack lainnya bisa berbagi di kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan