6 Layanan Cloud Storage Terbaik dan Gratis

6 Layanan Cloud Storage Terbaik dan Gratis Seumur Hidup untuk menyimpan data kamu.
6 Layanan Cloud Storage Terbaik dan Gratis

6 Layanan Cloud Storage Terbaik dan Gratis - Siapa yang masih awam dengan penyimpan cloud? Ya, penyimpanan cloud atau awan saat ini sudah banyak digunakan sebagai pengganti media penyimpanan seperti SD Card, Hardisk Eksternal, dll yang berbentuk fisik.

Itu karena penyimpanan berbasis cloud lebih mudah di akses, hanya dengan bermodalkan internet kita bisa mengakses semua file dari perangkat komputer, laptop dan smartphone darimana saja.

Dengan adanya layanan penyimpanan cloud gratis ini Anda dapat menyimpan berbagai macam file seperti video, musik, film, foto, dokumen dan file-file lain di awan secara gratis dan tidak perlu kawatir lagi dengan memori penuh pada smartphone. Melakukan Backup akan dengan mudah dilakukan.

Table of Contents

6 Layanan Cloud Storage Terbaik dan Gratis

Sekarang sudah banyak sekali orang yang menyimpan datanya di Cloud storage, karena aksesnya yang mudah dan bisa dilihat kapan saja dan dimana saja, dan saat ini pula sudah banyak penyedia cloud storage seperti Google, Microsoft, Dropbox, dan lainnya masih banyak lagi.

#1. Google Drive

Box

Google Drive ini merupakan Cloud Storage milik Perusahaan raksasa Teknologi Mesin Pencarian Google yang diluncurkan pada 24 April 2012. Layanan Google Drive ini merupakan transformasi dari Google Docs, jika anda membuka Google Docs maka anda akan dialihkan ke Google Drive.

Layanan Cloud Storage Google Drive ini berkapasitas 15 GB penyimpanan secara Gratis yang dibagi dengan berbagai layanan milik google lainnya seperti Gmail, Google Plus dll yang bersama dengan Google Drive.

Tentu kapasitas tersebut sudah dirasa cukup besar untuk layan Gratis. Kamu bisa menyimpan berbagai File, Foto, Video dan data penting lainnya. Namun, jika dirasa kurang, kamu juga bisa menambah kapasitas Penyimpanannya dengan pembayaran tertentu.

Google Drive mempunyai fitur sinkronisasi data melalui folder khusus di dalam desktop atau lebih dikenal dengan Desktop Sync Clients. Google Drive ini juga bisa digunakan melalui mobile smartphone.

Google Drive merupakan produk dari Google yang sudah banyak digunakan oleh banyak orang. Tentu saja kamu juga perlu menggunakan Layanan Cloud Storage ini jika belum mencobanya.

#2. Mediafire

Mediafire

Mediafire ini merupakan sebuah situs yang meneyediakan space untuk penggunanya mengunggah berbagai jenis berkas ke mediafire. Mediafire ini dibuat pada tahun 2006 di Texas.

Mediafire menyediakan space lebih dari 100TB (Tera Byte), namun untuk yang free hanya 10GB saja, tapi Mediafire mempunyai layanan Refer Your Friends atau ajak temanmu untuk menggunakan Mediafire dan kamu akan mendapatkan space tambahan 1GB dan batas space maksimal untuk akun free yaitu 50GB.

Menarik bukan? Jika kamu belum mencobanya silakan buat akun disini Mediafire dan dapatkan kapasitas tambahan 1 GB melalui tautan berikut Dafta MediaFire.

Mediafire termasuk situs penyedia cloud storage yang besar dan mempunyai fitur yang akan membantu penggunanya. Untuk yang belum mencobanya, silakan unduh Aplikasinya melalui Play store untuk pengguna Android.

Baca Juga: Trik Menambah Penyimpanan MediaFire 50GB Gratis!

#3. Dropbox

Dropbox

Dropbox ini merupakan cloud storage yang di dirikan oleh lulusan Massachusetts Institute of Technology (MIT) Drew Houston dan Arash Ferdowsi dengan modal awal yang didapat dari Y Combinator pada tahun 2007. Layanan cloud storage Dropbox ini sama seperti Google Drive.

Dropbox ini berkapasitas hanya 2GB, namun kamu bisa menambahkan spacenya dengan harga tertentu, namun ada beberapa tugas yang diberikan oleh pihak Dropbox untuk dikerjakan dan kamu akan mendapatkan space tambahan.

Seperti akun Dropbox di sinkronisasi ke Facebook atau anda install aplikasi Dropbox ke perangkat Android anda, anda bisa mendapatkan space hingga 50GB lebih dari Dropbox ini secara FREE.

Dropbox sangat mudah digunakan dan tersedia di hampir semua platform dan perangkat. Kamu bisa menginstall langsung melalui Play Store jika menggunakan Perangkar Android.

#4. Onedrive

Onedrive

Layanan Cloud Storage ini milik Perusahan Microsoft yang sebelumnya mempunyai layanan cloud storage bernama SkyDrive dan sekarang memperbaharui layanan penyimpanan Cloud Storage dengan berbagai macam fitur dan kelebihan lain dengan nama Onedrive.

Onedrive memberikan ruang penyimpanan awan gratis sebesar 7GB sampai 15GB untuk penggunanya. Kamu juga menambah ruang penyimpanan sebesar 5 GB jika berhasil mengajak teman atau siapa saja untuk juga menggunakan OneDrive dan juga 3 GB lebih untuk memungkinkan Anda mem-backup foto.

#5. MEGA

MEGA

MEGA adalah layanan penyimpanan cloud yang menarik yang telah melalui banyak perubahan. Berbagi telah meningkat tentu saja ini menjadi salah saty layanan Penyimpanan Cloud terbaik.

Layanan Cloud Storage MEGA memberikan ruang penyimpanan yang sangat besar Jika dibandingkan Dropbox yang memberi ruang gratis sebesar 2GB (dapat ditingkatkan menjadi 16 GB dengan mengajak teman), perusahaan besutan Kim Dotcom ini menggelontorkan ruang bebas sebesar 50 GB.

#6. Box

Box

Box adalah situs penyimpanan data online pertama yang pernah ada di dunia maya. Box diluncurkan pertama kali pada tahun 2005 silam dan telah memiliki banyak pengguna sampai sekarang ini. Dua jenis layanan yang ditawarkan oleh Box, yaitu penggunaan umum dan penggunaan bisnis. Untuk setiap sistem operasi dan browser yang dipakai penggunanya, Box menawarkan layanan yang berbeda, seperti scanning, sharing, dan editing.

Layanan Penyimpanan Cloud ini memberikan kapasitas ruang penyimpanan 5GB Gratis untuk penggunanya. Box dapat diakses dengan menggunakan perangkat dengan sistem operasi Windows, Mac, iOS, Androis, dan BlackBerry.

Penutup

Nah itu tadi 6 Layanan Cloud Storage Terbaik dan Gratis. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Photography, Traveler, Blogger, Graphic Designer.
Gabung dalam percakapan