3 Situs Penyedia Preset Lightroom Android dan Desktop Gratis

3 situs penyedia koleksi preset lightroom untuk mobile ataupun desktop, kamu bisa coba mendownload untuk edit tone fotografi kamu.
3 Situs Penyedia Preset Lightroom Gratis

Situs Penyedia Presets Adobe Lightroom - Buat kamu yang senang edit-edit foto pasti sudah tidak asing dengan yang namanya aplikasi editing foto mulai dari Photoshop, Snapseed dan Adobe Lightroom.

Ada banyak aplikasi edit foto terbaik, tapi dari banyak nya aplikasi edit foto, Adobe Lightroom menjadi aplikasi primadona di kalangan fotografer untuk melakukan edit foto. Aplikasi buatan Adobe ini memang memiliki fitur yang lengkap untuk melakukan semuanya, mulai dari pengaturan eksposur, kontras, Highlight dan banyak lagi.

Salah satu yang menarik dari aplikasi lightroom adalah memiliki fitur preset. Dimana semua pengaturan edit foto yang diterapkan disatu foto bisa diterapkan juga pada foto lain, dengan begitu ini akan sangat menghemat waktu.

Table of Contents

Download Preset Lighroom Gratis

Tidak hanya itu dengan fitur preset ini hasil foto juga akan memilik tone yang sama persis, tidak heran banyak konten foto di instagram menggunakan preset untuk menampilkan ciri khas profil mereka karena akan terlihat konsisiten dengan tone atau komposisi foto yang serupa.

Sebetulnya saya sudah berbagi koleksi preset Lightroom Android/PC di postingan sebelumnya, tapi jika dirasa belum lengkap kamu bisa mendownload preset lighroom di 3 situs berikut ini.

1. Freepreset

Situs ini menyediakan banyak preset lighroom dengan tone yang menarik dan kekinian, mulai dari adventure preset, wedding preset, beautiful sunrise dan banyak lagi.

Kamu bisa mendownload setiap koleksi preset yang disediakan freepreset dengan mudah. Jika kamu tertarik untuk menggunakan preset yang disedikan disini kamu bisa mengunjungi website resminya di Freepreset.com

2. FixThePhoto

Situs selanjutnya yaitu Fixthephoto, situs ini menyediakan preset lighroom mulai dari Black and What, Street Photografi, Wedding preset, matte preset, pastel preset, lanskap preset dan lebih dari 500 jenis preset lighroom lain.

Preset yang disediakan fixthephoto bisa digunakan untuk lighroom desktop maupun mobile. Buat kamu yang ingin mengoleksinya bisa langsung berkunjung disitus resminya FixThePhoto.com

3. Photonify

Terkahir adalah Photonify, situs yang menurut saya baik untuk mendownload koleksi preset lighroom secara gratis, dimana terdapat banyak preset yang disediakan photonify untuk penggun Adobe Lightroom mobile ataupun desktop.

Preset yang disediakan disitus ini selalu update setiap minggunya, dan bisa di download gratis untuk diterapkan ke hasil foto kamu. Kamu bisa meluncur ke situs resminya di Photonify.com

Cara Pasang Preset Lightroom

Buat yang masih bingung bagaimana memasukan preset di adobe lightroom mobile bisa lihat postingan Cara Memasang Preset Lightroom di Android dan Desktop, di artikel tersebut juga menyediakan kumpulan preset gratis.

Penutup

Nah itu tadi 3 situs penyedia koleksi preset lighroom untuk Android ataupun desktop, kamu bisa coba cari preset lighroom disitus tersebut untuk koleksi agar hasil jepretan foto kamu jadi menarik.

Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan