-->

Mudah! Ini Cara Membuat File PDF di HP Android

Cara Membuat File PDF di HP Android

Membuat File Pdf di Android - Perkembangan Android terus meingkat dari tahun ke tahun, dimana segala sudah bisa dilakukan hanya dengan smartphone berbasis sistem Android. Mulai dari edit foto, video bahkan membuka dan mengedit dokumen bisa dilakukan di Android. Salah satunya yaitu membuat file PDF menggunakan hp berbasis Android.

Pdf atau Portabel Document File merupakan format dokumen yang fleksibel dimana banyak dijumpai di internet, dengan segala ke efisienan dan keefektifan file berformat pdf, tidak heran menjadi salah satu format dokumen yang banyak digunakan.

Membuat file pdf melalui perangkat komputer di Microsoft word sangatlah mudah, hanya tinggal melakukan Save As > Save to Pdf. Tapi bagimana jika membuat file pdf pada perangkat HP Android?

Cara Mudah Membuat File PDF di Android

Membuat file pdf di Android sangatlah mudah, dimana kamu hanya memerlukan aplikasi pihak ketiga seperti WPS Office, dengan begitu kamu bisa membuat file pdf tanpa harus membuka laptop atau komputer dalam keadaan mendesak, terutama jika berada diluar rumah atau diluar jam kantor.

Lalu bagaimana langkah membuatnya? Untuk cara membuatnya sendiri, berikut saya akan berbagi tutorial membuat file pdf di Android.

1. Langkah pertama yaitu kamu harus install terlebih dahulu aplikasi WPS Office pada perangkat Android, untuk menginstal nya cukup mudah hanya tinggal cari di Play store atau melalui link berikut WPS Office.

Cara Membuat File PDF di HP Android-1 Cara Membuat File PDF di HP Android-2

2. Jika sudah di instal, kemudian buka aplikasi nya > Lalu klik tanda Plus (+) yang ada di pojok kanan bawah > Setelah itu Buat baru file PDF dengan cara Klik icon PDF > Pilih Dokumen menjadi Pdf.

Cara Membuat File PDF di HP Android-3 Cara Membuat File PDF di HP Android-4 Cara Membuat File PDF di HP Android-5

3. Kemudian Pilih file yang akan kamu jadikan file pdf seperti docx, excel atau lainnya, kamu biss mencarinya melalui tab menu terkini, cloud atau lokasi. Jika sudah ketemu lalu Klik file nya. kemudian klik ekspor PDF.

Cara Membuat File PDF di HP Android-6 Cara Membuat File PDF di HP Android-7

4. Pilih tempat penyimpanan dimana kamu ingin menyimpan file pdf yang dibuat, disini saya memilih Kartu SD > Folder Tutor, jika sudah Klik Ekspor ke PDF.

Cara Membuat File PDF di HP Android-8 Cara Membuat File PDF di HP Android-9

5. Selesai, untuk melihat hasilnya kamu bisa buka file pdf tepat dimana kamu menyimpan nya.

Penutup

Itu tadi cara membuat file pdf menggunakan perangkat Android, perlu diperhatikan bahwa menggunakan aplikasi semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Anda mungkin menyukai postingan ini