-->

Cara Mudah Membuat Halaman Privacy Police untuk Blogger

Cara Mudah Membuat Halaman Privacy policy untuk Blogger

Membuat Halaman Privacy policy Blogger - Privacy policy atau kebijakan privasi merupakan dokumen penting dimana terdapat pernyataan-pernyataan singkat yang menunjukkan bagaimana kita selaku pemilik Blog atau aplikasi yang berjalan secara online menggunakan informasi pengunjung atau pengguna.

Dengan adanya privacy policy yang ditunjukan secara terbuka ini menunjukkan akan keseriusan dalam pengembangan sebuah blog atau aplikasi untuk pengguna. Tidak hanya untuk pemilik blogger/website, kebijakan privasi ini juga penting bagi pengunjung Karena pentingnya untuk melindungi informasi pribadi mereka secara online.

Isi dari dokumen privacy policy biasanya merupakan pernyataan yang mengatur dan kebijakan terkait pengumpulan data, menggunakan dan menjaga kerahasian data yang di dapat dari pengunjung.

Cara Membuat Halaman Privacy Policy Blogger

Biasanya halaman atau dokumen privacy policy dapat dilihat pada menu navigasi sebuah blog/website, dimana pengunjung bisa dengan mudah membaca dokumen terkait kebijakan privasi yang diterapkan oleh sebuah blog itu sendiri.

Untuk bisa membuat sebuah halaman kebijakan privasi (privacy policy) sebuah website tentu kamu harus tahu beberapa hal apa saja yang ada dalam halaman privacy policy. Tapi ada cara lain untuk membuat privacy policy untuk di terapkan dalam sebuah Blog, yaitu menggunakan tools generator yang saat ini sudah banyak di internet.

Salah satunya yaitu Privacy Policy Online, dimana tools yang satu ini bisa dengan mudah kamu gunakan untuk membuat privacy policy sebuah Blog. Berikut caranya membuat :

Cara Membuat Privacy Policy Blogger 2020

1. Buka halaman Tools Privacy Online berikut Privacy policy Generator
2. Kemudian isi nama dan juga alamat blog/website kamu. Jika sudah kemudian "Next".
 
Privacy Policy Generator

Pertanyaan Keterangan
Your Website/App Name Isi dengan Nama blog/website
Your Website URL Isi dengan alamat URL blog/website

3. Lalu isi formulir selanjutnya sesuai dengan data blog/website kamu, seperti cookie, iklan adsense, iklan pihak ketiga, dan negara. Jika sudah lakukan Next.
 
Privacy Policy Generator

Pertanyaan Keterangan
Do you use cookies? Isi "Yes"
Do you show ads through Google AdSense?
  • Isi "Yes" jika blog/website kamu menampilkan iklan dari Adsense
  • Isi "No" jika tidak
  • Do you show advertising from third parties (except Google)?
  • Isi "Yes" jika blog/website kamu menampilkan iklan dari pihak ketiga
  • Isi "No" jika tidak
  • Country Isi Negara kamu
    State Isi Provinsi kamu

    4. Kemudian kamu diharuskan mengisi informasi kontak, dimana kamu harus memasukan alamat email kamu yang bisa dihubungi. Lalu klik "Create Privacy Policy".
     
    Privacy Police Generator

    5. Dokumen Privacy Policy blog/website kamu sudah jadi, selanjutnya kamu hanya tinggal salin dokumen tersebut ke halaman blogger. Caranya yaitu Klik "Copy to Clipboard".
     
    Privacy Policy Generator

    6. Pergi ka Dashboard akun Blogger kamu > Halaman > Buat halaman > Mode HTML > Paste disini. Jika sudah jangan lupa untuk memberi deskripsi singkat kemudian Kirim/Publikasikan.

    Memasang Privacy Policy di Blogger

    Penutup

    Nah itu tadi cara membuat halaman privacy policy untuk blogger, dengan adanya halaman tersebut tentu bisa berguna untuk kamu sebagai pengelola blog/website dan juga pengunjung. Tidak hanya itu Halaman Privacy policy juga sebagai persyaratan untuk kamu yang ingin blog nya mengajukan pendaftaran Google Adsense agar diterima.

    Semoga dengan adanya artikel ini bisa mempermudah kamu dalam mempersiapkan blog agar lebih profesional dan sebagai persyaratan daftar Google Adsense.

    Anda mungkin menyukai postingan ini