6 Tips Jitu Agar Blog Diterima Google AdSense

Cara agar blog bisa cepat diterima google Adsense? berikut 6 Tips Jitu Agar Blog Diterima Google AdSense dengan cepat tanpa penolakan!
Tips Agar Blog Diterima Google AdSense

Tips Agar Blog Diterima Google AdSense - Ada banyak cara untuk bisa mendapatkan tambahan penghasilan dari internet, salah satu yang populer bagi Blogger atau konten kreator adalah menjadi partner Google Adsense.

Meskipun ada banyak situs pengiklan selain google adsense namun kelebihan yang di tawarkan oleh layanan milik google ini menjadikan para blogger lebih memilih adsense untuk konten blog mereka.

Banyak blogger yang mengajukan permohonan ke AdSense tetapi selalu di tolak dengan berbagai alasan karena tidak memenuhi persyaratan untuk bisa memonetisasi blog mereka. Lalu adakah tips agar blog bisa cepat diterima google Adsense?

Table of Contents

6 Tips Jitu Agar Blog Diterima Google AdSense

Dari pengalaman saya pribadi ada beberapa tips yang bisa di lakukan agar blog bisa diterima google adsense dengan mudah, salah satunya sebagai berikut :

1. Gunakan Template SEO

Blog yang menggunakan template SEO lebih disukai oleh google karena memiliki tampilan yang menarik, performa yang baik dan Responsif di berbagai perangkat. Hal ini akan lebih memudahkan google untuk melakukan indeks.

Selain itu pengunjung juga akan betah berlama-lama membaca konten di dalam blog karena tampilan blog yang menarik dan SEO Friendly.

2. Navigasi Mudah Digunakan dan Jelas

Navigasi menjadi bagian penting dari sebuah blog, membuat struktur navigasi blog yang jelas fungsinya adalah untuk memudahkan dan memberikan pengalaman baik saat pengunjung berinteraksi di dalam blog.

Saat membuat navigasi baik di header ataupun footer pertimbangkan beberapa hal seperti penataan, keterbacaan serta fungsi. Menu navigasi sendiri bisa berupa beranda, tentang kami, privacy, kontak dan sitemap.

Selain navigasi yang mengarah ke informasi-informasi tertentu buat juga menu navigasi yang bisa digunakan oleh pengunjung sebagai jalan pintas untuk menentukan sebuah konten.

3. Konten Unik, Menarik dan Orisinil

Konten blog yang unik, menarik dan berbeda dari blog lain sudah pasti banyak disukai oleh pengunjung. Karena mereka mendapatkan infomasi yang berkualitas. Hal ini bisa menarik pengunjung untuk kembali pengunjungi blog kita di lain waktu.

Bukan hanya itu blog kita juga memungkinkan di rekomendasikan kepada orang lain. Hal ini bisa berpengaruh terhadap vistor kunjungan yang bisa meningkat setiap hari.

Karena itu dalam membuat konten perlu memperhatikan kebijakan Google dimana tidak membuat konten copy-paste karena akan dianggap duplikat konten oleh google.

Selain itu jangan pernah membuat konten dan menempatakan link pornografi, perjudian, dan konten ilegal. Dapaknya blog akan dianggap spam dan hilang dari mesin pencarian.

4. Jumlah Artikel Blog Cukup

Jangan terburu-buru untuk mendaftar adsense, perhatikan jumlah artikel yang kamu buat. Meskipun tidak ada patokan yang diberikan google untuk bisa diterima adsense tapi tidak ada salahnya membuat lebih banyak dulu artikel sebelum mendaftarkan blog ke google adsense.

Pengalaman saya sendiri pada saat mengajukan adsense sudah memiliki 10 artikel dengan 300+ kata. Tapi tidak berhenti disitu pada saat proses peninjauan oleh tim google sebisa mungkin blog selalu dalam keadaan update memposting artikel-artikel yang unik, menarik dan orisinil agar cepat diterima google adsense.

5. Jumlah Pengunjung Blog

Buatlah artikel yang kaya akan informasi agar artikel dan blog ramai akan pengunjung. Meskipun tidak ada batasan minimal pengunjung tapi tidak ada salahnya terus meningkatkan trafik agar bisa diterima google adsense.

Belajar dan paham prinsip teknik SEO dan Tools pendukung SEO bisa membantu meningkatkan pengunjung blog dari search engine lebih cepat.

6. Cukup Google AdSense Saja

Cukup disini bukan berarti kamu tidak boleh mendaftar layanan iklan selain google. Menurut pengalaman para blogger lain saat blog hendak di daftarkan google adsense hendaknya jangan ada slot iklan dari layanan lain terlebih dahulu.

Karena secara logika bagaimana bisa diterima adsense jika slot iklan sudah di isi oleh iklan serupa lain. Karena itu penting untuk menghapus terlebih dahulu banner iklan lain sebelum proses mendaftar adsense.

Hal ini untuk menyakinkan google bahwa blog yang kita punya haya akan menampilkan iklan mereka saja.

Penutup

Nah itu tadi 6 Tips Jitu Agar Blog Diterima Google AdSense. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada pertanyaan lain bisa bertanya melalui komentar.
#Keep Reading and Keep Working
Gabung dalam percakapan