-->

Cara Mengetahui Kontak WhatsApp Memenuhi Memori Internal HP

Cara Mengetahui Kontak WhatsApp Yang Memenuhi Memori Internal HP

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang populer dan banyak digunakan orang dari berbagai kalangan diseluruh dunia saat ini untuk bertukar pesan, berbagi gambar, video, dokumen bahkan melakukan video call dan hal lainnya dengan sangat cepat dan mudah.

Pesan Instan yang satu ini memang selalu menghadirkan fitur-fitur yang menarik dan fungsi yang mudah digunakan, tidak heran jika memang WhatsApp menjadi aplikasi pesan instan yang banyak digunakan untuk berkomunikasi entah secara personal ataupun Grup.

Tapi dibalik kemudahan berkomunikasi menggunakan WhatsApp, aplikasi pesan ini memenuhi penyimpanan memori internal smartphone. Terlebih jika kamu sering berbagi media melalui WhatsApp, Itu karena media berupa foto, video, audio dan dokumen tersimpan di secara otomatis di Internal HP.

Tips Mengatasi Penyimpanan Internal WhatsApp di HP Penuh

Ada banyak cara untuk mengatasi masalah ini, salah satunya yaitu dengan mematikan fitur Unduh Otomatis, dengan begitu media yang diterima dari Grup atau chat personal tidak akan tersimpan langsung, melainkan harus di unduh secara manual oleh kamu.

Tapi bagaimana jika kamu belum sempat mengaktifkan fitur tersebut dan penyimpanan internal hp kamu penuh gara-gara banyaknya media berupa gambar atau video masuk ke WhatsApp kamu?

Kamu bisa melihat analisis media di pengaturan WhatsApp "Penyimpanan dan penggunaan data" dimana kamu bisa melihat besar chat dari kontak WhatsApp, bahkan melihat media yang melebihi besar 5MB, dengan begitu kamu bisa hapus media yang memang tidak penting. Nah, untuk caranya sebagai berikut.

Buka WhatsApp > Kemudian Klik icon titik tiga > Lalu masuk ke menu setelan > Selanjutnya Klik "Penyimpanan dan Penggunaan Data".

Mengetahui Kontak WhatsApp Memenuhi Memori HP Mengetahui Kontak WhatsApp Memenuhi Memori HP Mengetahui Kontak WhatsApp Memenuhi Memori HP

Disini untuk bisa melihat analisis data, kamu bisa membuka fitur kelola Penyimpanan, kemudian akan nampak media yang banyak diteruskan, media yang besarnya lebih dari 5MB, lalu kontak WhatsApp dengan besar kapasitas yang terpakai. Berikut adalah contoh tampilan media yang ada di dalam chat, baik pesan yang banyak diteruskan ataupun media yang besar sekalipun.

Mengetahui Kontak WhatsApp Memenuhi Memori HP Mengetahui Kontak WhatsApp Memenuhi Memori HP Mengetahui Kontak WhatsApp Memenuhi Memori HP

Kamu bisa hapus beberapa media tidak penting atau memang sudah tidak digunakan disini, dengan begitu kamu juga bisa hapus media besar dan kontak mana yang menyebabkan penyimpanan internal hp kamu penuh.

Penutup

Nah itu tadi tutorial bagaimana mengetahui kontak WhatsApp yang memenuhi penyimpanan internal smartphone kamu. Semoga dengan adanya artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

Anda mungkin menyukai postingan ini