Mudah! Cara Buat Foto Slide Instagram Nyambung (Multiple Panoramic)

Kamu pasti sering melihat foto di Instagram terlihat menyambung? Nah, itu adalah slide Multiple Panorama Instagram, begini cara buatnya.
Cara Buat Foto Slide Instagram Nyambung (Multiple Panoramic)

Eksis di Instagram dengan mengunggah foto-foto menarik sudah menjadi hal bisa karena memang platform yang satu ini merupakan aplikasi yang cocok untuk digunakan sebagai tempat berbagi momen foto ataupun video kamu yang menarik.

Pada artikel kali ini saya akan berbagi tips bagaimana membuat postingan foto kamu di Instagram makin lebih menarik hanya dengan menggunakan HP. Salah satunya yaitu membuat foto hasil jepretan kamu terlihat menyatu pada saat diposting menggunakan slide Instagram, bahasa gaul nya sering disebut sebagai Multiple Panoramic.

Mungkin kamu juga pasti sudah sering melihat postingan Slide Instagram dengan foto terlihat menyambung, tapi bagaimana cara membuatnya? pada dasarnya untuk membuat Multiple Panorama Instagram diperlukan proses editing foto terlebih dahulu dengan cara memotong foto sesuai dengan ukuran postingan foto, hal ini bisa dilakukan di PC ataupun HP berbasis Android dan IOS.

Table of Contents

Bahan Membuat Postingan Slide Multiple Panorma Instagram

Karena saya akan membahas dengan cara yang simpel kita hanya perlu menggunakan perangkat HP dengan bantuan satu aplikasi, jadi sebelum ke tutorial, tentu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu, yaitu berupa aplikasi untuk memotong foto agar sesuai dengan ukuran instagram yaitu Aplikasi PanoramaCrop.

Jadi Kamu bisa unduh terlebih dahulu PanoramaCrop for Instagram di Play store (Android) ataupun App Store (iPhone). Jika sudah lanjut ketahap berikutnya.

Cara Membuat Slide Multiple Panorama for Instagram

Langkah #1 : Jika kamu sudah menginstal PanoramaCrop di HP, langkah pertama yaitu buka Aplikasi tersebut kemudian untuk membuat Postingan Slide Multiple Panorama Klik "New Swipeable Post".

Multiple Panoramic

Langkah #2 : Selanjutnya adalah memilih foto yang akan dijadikan slide multiple panorama Instagram, sebagai contoh saya menggunakan foto dengan ukuran landscape agar terlihat lebih luas.

Langkah #3 : Atur jumlah pembagian fotonya, biasanya untuk multiple panorama dengan foto lanskap adalah dibagi dua. Tapi ini tergantung selera dan kondisi foto kamu. Jadi bisa disesuaikan saja.

Multiple Panoramic

Langkah #4 : Masuk ke menu ukuran, disini kamu bisa menyesuaikan ukuran foto instagram multiple panorama ingin seperti apa, mau kotak, landscape, ataupun potrait. Jika ingin kotak kamu bisa atur rasio jadi 1:1, landscape 16:9 atau potrait 4:5. Disini saya mengaturnya menjadi ukuran 4:5, tapi kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Langkah #5 : Atur posisi foto yang akan dicrop, kemudian klik tombol centang untuk melihat hasilnya, jika dirasa sudah cukup kamu tinggal klik tombol centang yang ada dipojok kanan atas untuk menyimpan hasil crop foto multiple panorma untuk diupload ke Instagram.

Multiple Panoramic

Dibawah ini adalah contoh Multiple Panorama Instagram di akun saya, tentunya kamu bisa membuat yang lebih menarik dari yang saya contohkan.

Penutup

Nah itu tadi cara sederhana untuk membuat Slide Multiple Panorama untuk kamu upload ke Instagram agar terlihat lebih menarik dan kreatif. Semoga dengan adanya adanya artikel ini bisa membatu kamu yang sedang mencari cara mudah untuk membuat slide post Instagram yang terlihat menyambung.

Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan