Cara Add Akun Rekening Bank di Google Adsense

Bagaimana cara menambahkan metode pembayaran transfer bank di Google Adsen? Berikut tutorial mudah dan lengkap menambahkan rekening bank di Adsen.
Bagi seorang konten kreator atau publisher tentu menautkan akun atau situs yang dikelola ke Google Adsense adalah hal yang menarik, karena dengan begitu selain kita berkarya tetapi juga mendapatkan penghasilan tambahan dari konten-konten unik baik video YouTube yang di unggah ataupun seorang blogger yang mengulas dalam bentuk artikel dan tutorial.

Adsen sendiri adalah layanan jaringan iklan google untuk menghasilkan uang dengan menampilkan iklan disetiap konten yang kita buat, baik berupa video YouTube ataupun artikel dalam sebuah website yang kita kelola sendiri. Adsense akan membanyar kita sebagai orang yang menyediakan space iklan berdasarkan iklan yang diklik atau yang tampil, tergantung dari jenis iklannya.

Hanya menyediakan space iklan? Meski terlihat mudah nyatanya untuk bisa berpartisipasi atau ikut kedalam program Google Adasnse tentu harus memenuhi kreteria dan persyaratan Google Ads itu sendiri. Sebagai contoh Akun YouTube yang ingin mendapatkan penghasilan dari Adsen perlu persyaratan umum yaitu 1000 subscribe dan 4000 jam tanyang video, atau sebuah website diperlukan konten artikel yang menarik, unik, SEO dan kriteria lain agar bisa terdaftar dalam program Adsense.

Cara Menambah Akun Rekening Bank di Google Adsense

Jika kita berhasil terdaftar dalam program Adsense, kita akan bisa melakukan withdraw atau menarik penghasilan jika saldo sudah pada batas ambang yaitu $100, google akan mengirimkan uang sesuai dengan metode penarikan yang kita pilih.

Google adsense sendiri menyediakan berbagai metode pembayaran yang beragam, mulai transfer dana elektronik (ETF), CEK, Western Union, Transfer Bank, Rapida khusus di rusia, Single Euro Payments Area (SEPA) untuk negara Eropa.

Pengalaman saya pribadi cara paling efektif dan mudah untuk melakukan penarikan di google adsen adalah dengan cara Transfer bank, yaitu menyiapkan data rekening bank yang akan digunakan ke akun dalam akun adsense.

Langkah #1 : Login ke Akun Google Adsense kamu.
Langkah #2 : Pilih menu pembayaran
Langkah #3 : Klik menu Kelola Metode Pembayara

Cara Add Akun Rekening Bank di Google Adsense

Langkah #4 : Klik menu Tambahkan Metode Pembayaran

Cara Add Akun Rekening Bank di Google Adsense

Langkah #5 : Pilih tombol radio untuk “Transfer bank ke rekening bank” dan klik Lanjutkan.
Langkah #6 : Masukkan informasi rekening bank Anda dan klik Konfirmasi dan lanjutkan.

Cara Add Akun Rekening Bank di Google Adsense

Langkah #7 : Klik "Simpan" jika sudah.

Kolom Panjang Seharusnya Contoh
Nama pemegang rekening bank Tidak berlaku Inputekno
Kode bank Menu drop-down BANK XXXX
Nomor rekening Dua belas hingga tujuh belas digit 1234567891234567

Jika sudah di simpan, maka akan ada notif popup melakukan verifikasi rekening bank kamu, yaitu Google akan menyetorkan kurang dari Rp 1.000,00 ke rekening bank yang kamu input dalam waktu 3 hingga 5 hari kerja berikutnya.

Cara Verifikasi Rekening Bank Google Adsense

Langkah #1 : Langkah pertama yaitu lihat mutasi rekening bank kamu, apalakah sudah terdapat kode yang dikirimkan oleh Google untuk melakukan verifikasi.
Langkah #2 : Jika sudah catatan nominalnya, sebagai contoh lihat foto dibawah. Selanjutnya

Cara Add Akun Rekening Bank di Google Adsense

Langkah #3 : Buka Akun Google Adsen kamu,
Langkah #4 : Klik menu "Pembayaran". Kamu akan melihat notifikasi berwarna merah di akun AdSense.
Langkah #6 : Klik Verifikasi sekarang.

Cara Add Akun Rekening Bank di Google Adsense

7. Di menu tarik-turun, pilih jumlah setoran percobaan yang diterima dalam laporan mutasi bank. Klik Verifikasi. Jika jumlahnya cocok, rekening bank Anda akan diverifikasi. Anda kini siap menerima pembayaran AdSense melalui EFT.

Cara Add Akun Rekening Bank di Google Adsense

Informasi
Apabila Anda tidak menerima setoran percobaan setelah 10 hari kerja, ada kemungkinan detail rekening bank yang Anda berikan salah. Dalam hal ini, sebaiknya lakukan hal berikut:
1. Hubungi bank Anda untuk memastikan Anda memiliki detail rekening bank yang benar.
2. Tambahkan metode pembayaran baru dengan detail rekening bank terbaru, tetapkan sebagai metode pembayaran utama, dan tunggu setoran percobaan masuk.
3. Hapus detail pembayaran lama.

Penutup

Nah itu tadi tutorial bagaiamana cara add akun rekening bank di Google Adsens untuk melakukan penarikan saldo yang sudah mencapai batas ambang, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu.
Photography, Traveler, Blogger, Graphic Designer.
Gabung dalam percakapan