Redmi Note 10 Tidak Ada Led Notif? Fitur Ini Alternatifnya!

Redmi Note 10 Tidak Ada Led Notif? Manfaatkan fitur Always on Display untuk menggantikan Led Notifikasi di Redmi note 10/Pro!
Mengaktifkan fitur AOD Redmi Note 10

Led notifikasi yang ada di smartphone memang sangat bermanfaat buat pengguna smartphone, fungsinya yaitu sebagai pemberitahuan atau penanda jika ada notifikasi yang masuk ke handphone baik berupa pesan, telepon, email, indikator pengisian batrr atau notif lainnya seperti jika batre HP kita kosong. Banyak perusahaan smartphone sudah membekali handphone besutan mereka dengan menanamkan led notifikasi.

Biasanya led notifikasi ini terletak dibagian atas layar depan Handphone tepat disebelah kiri atas layar atau ada juga yang terletak di bagian kanan atas layar. Tapi ada beberapa seri smartphone yang tidak dilengkapi dengan led notifikasi, ada banyak alasan kenapa handphone tidak memiliki led notifikasi, semua tergantung vendor smartphone itu sendiri.

Salah satunya yaitu handphone terbaru di tahun 2021 keluaran Xiaomi seri redmi note 10 juga tidak memilik led notifikasi, lalu kenapa Xiaomi Redmi Note 10 Tidak Ada Led Notif? mungkin sebab layar xiaomi redmi note 10 telah menggunakan teknologi layar AMOLED dan mendukung Always on Display yang juga berfungsi selaku pengganti lampu notifikasi. Apa itu AOD atau Always on Display?

Mengenal AOD atau Always on Display

Always on Display atau disingkat AOD adalah fitur yang sudah banyak digunakan pada smartphone yang menggunakan panel layar Super AMOLED. Fitur AOD ini akan membuat tampilan Smartphone kita mencolok, selain itu fungsi lain dari AOD bisa digunakan untuk menggantikan led notifikasi yang bisa kita jumpai menyala jika ada notif yang masuk ke handphone.

Jadi fitur AOD akan aktif jika ada notifikasi yang masuk ke handphone kita dengan menampilkan animasi pada layar. Lalu bagiamana mengaktifkan fitur AOD di Xiaomi? Caranya sendiri cukup mudah, jika kamu mengulik menu setting di Xiaomi, pasti kamu akan menemukan fitur yang satu ini, tapi jika kamu masih belum menemukan fitur AOD untuk diaktifkan, berikut tutorial cara mengaktifkan fitur AOD atau Always on Display di Xiaomi Redmi Note 10.

Mengaktifkan AOD Xiaomi Redmi Note 10

Mengaktifkan fitur AOD Redmi Note 10 Mengaktifkan fitur AOD Redmi Note 10 Mengaktifkan fitur AOD Redmi Note 10

1. Buka menu setelan HP Xiaomi kamu
2. Klik menu "Tampilan Selalu Aktif dan Layar Kunci"
3. Klik "Tampilan Selalu Aktif (AOD)" lalu aktifkan fitur AOD tersebut
Mengaktifkan fitur AOD Redmi Note 10 Mengaktifkan fitur AOD Redmi Note 10 Mengaktifkan fitur AOD Redmi Note 10

Jika sudah kamu bisa mengatur tampilan tema animasi yang di inginkan, serta durasi animasi tersebut. Ada banyak animasi yang di sediakan oleh fitur Always on Display atau AOD tersebut atau kamu bisa membuatnya secara custom.

Jika sudah aktif, fitur ini akan berjalan jika ada notifikasi yang masuk ke handphone Xiaomi kamu dengan menampilkan icon notifikasi dilayari apa saja yang masuk. Cukup menarik bukan?

Penutup

Nah itu cara mengaktifkan fitur Always on Display di Handphone Xiaomi, jadi buat kamu yang terbiasa dengan led notifikasi jangan lagi khawatir dengan tidak adanya led notif di Xiaomi redmi note 10, karena kamu bisa menggunakan fitur AOD yang sudah diberikan oleh xiaomi. Semoga bermanfaat.
Photography, Traveler, Blogger, Graphic Designer.
Gabung dalam percakapan