Cara Memasang Script Anti-Adblock di Blogger

Bagaimana Cara Memasang Anti-Adblock di Blogger untuk meningkatkan penghasilan Adsense? Berikut tutorialnya
Cara Memasang Anti-Adblock di Blogger

Ada banyak pengguna internet yang memasang eksistensi AdBlock pada perangkat komputer ataupun ponselnya. Alasannya cukup sederhana karena tidak ingin terganggu dengan iklan yang muncul dalam situs web ketika mereka membaca sebuah berita atau informasi yang dibutuhkan.

Cara tersebut memang tidak salah, karena mereka ingin memfokuskan apa yang di cari yaitu mendapatkan sebuah informasi dalam artikel tanpa terganggu dengan adanya iklan. Tapi bagaimana dengan pemilik blog yang memang sengaja memasang iklan di laman situsnya?

Hal ini memang menjadi masalah bagi pemilik situs atau blogger yang menautkan blog nya ke program Google Adsense untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dari iklan yang tampil di laman situsnya. Akibatnya, iklan google adsense tidak muncul. Lalu bagaimana mengatasi hal tersebut?

Table of Contents

Cara Memasang Script Anti-Adblock di Blogger

Salah satu cara yang bisa dilakukan agar iklan tetap muncul yaitu dengan memasang script Anti-AdBlock. Dengan memasang script ini kedalam sebuah website, maka script akan memberi tahu pengunjung yang menggunakan eksitensi AdBlock atau browser khusus yang bisa mencekal iklan melalui notif sederhana agar pengunjung menghapus atau menonaktifkan AdBlock sementara.

Langkah Memasang Script Anti-AdBlock di Blogger

Jika kamu ingin memasang script Anti-AdBlock di Blogger, berikut langkah yang bisa kamu ikuti :

1. Buka Dashboard Blogger kamu
2. Klik menu "Tata Letak"
3. Kemudian Klik "Tambah Gadget" lalu Pilih "HTML/Javascript"
4. Selanjutnya salin script berikut dan paste kedalam kolom gadget tadi
<style>#g207{position:fixed!important;position:absolute;top:0;top:expression ((t=document.documentElement.scrollTop?document.documentElement.scrollTop:document .body.scrollTop)+"px"); left:0;width:100%;height:100%;background-color:#fff;opacity:0.9;filter:alpha(opacity=90);display:block}#g207 p{opacity:1;filter:none;font:bold 16px Verdana,Arial,sans-serif;text-align:center;margin:20% 0}#g207 p a,#g207 p i{font-size:12px}#g207 ~ *{display:none}</style><noscript><i id=g207><p>Please enable JavaScript!<br />Bitte aktiviere JavaScript!<br />S'il vous pla&icirc;t activer JavaScript!<br />Por favor,activa el JavaScript!<br /><a href="http://antiblock.org/">antiblock.org</a></p></i></noscript><script>(function(w,u){var d=w.document,z=typeof u;function g207(){function c(c,i){var e=d.createElement('i'),b=d.body,s=b.style,l=b.childNodes.length;if(typeof i!=z){e.setAttribute('id',i);s.margin=s.padding=0;s.height='100%';l=Math.floor(Math.random()*l)+1}e.innerHTML=c;b.insertBefore(e,b.childNodes[l-1])}function g(i,t){return !t?d.getElementById(i):d.getElementsByTagName(t)};function f(v){if(!g('g207')){c('<p>Please disable your ad blocker!<br/>This site is supported by the advertisement <br/> Please disable your ad blocker to support us!!! </p>','g207')}};(function(){var a=['Adrectangle','PageLeaderAd','ad-column','advertising2','divAdBox','mochila-column-right-ad-300x250-1','searchAdSenseBox','ad','ads','adsense'],l=a.length,i,s='',e;for(i=0;i<l;i++){if(!g(a[i])){s+='<a id="'+a[i]+'"></a>'}}c(s);l=a.length;for(i=0;i<l;i++){e=g(a[i]);if(e.offsetParent==null||(w.getComputedStyle?d.defaultView.getComputedStyle(e,null).getPropertyValue('display'):e.currentStyle.display )=='none'){return f('#'+a[i])}}}());(function(){var t=g(0,'img'),a=['/adaffiliate_','/adops/ad','/adsales/ad','/adsby.','/adtest.','/ajax/ads/ad','/controller/ads/ad','/pageads/ad','/weather/ads/ad','-728x90-'],i;if(typeof t[0]!=z&&typeof t[0].src!=z){i=new Image();i.onload=function(){this.onload=z;this.onerror=function(){f(this.src)};this.src=t[0].src+'#'+a.join('')};i.src=t[0].src}}());(function(){var o={'https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js':'google_ad_client','https://js.adscale.de/getads.js':'adscale_slot_id','https://get.mirando.de/mirando.js':'adPlaceId'},S=g(0,'script'),l=S.length-1,n,r,i,v,s;d.write=null;for(i=l;i>=0;--i){s=S[i];if(typeof o[s.src]!=z){n=d.createElement('script');n.type='text/javascript';n.src=s.src;v=o[s.src];w[v]=u;r=S[0];n.onload=n.onreadystatechange=function(){if(typeof w[v]==z&&(!this.readyState||this.readyState==="loaded"||this.readyState==="complete")){n.onload=n.onreadystatechange=null;r.parentNode.removeChild(n);w[v]=null}};r.parentNode.insertBefore(n,r);setTimeout(function(){if(w[v]!==null){f(n.src)}},2000);break}}}())}if(d.addEventListener){w.addEventListener('load',g207,false)}else{w.attachEvent('onload',g207)}})(window);</script>

Informasi : Kamu bisa merubah kalimat yang dirandai sesuai dengan keinginan kamu.

5. Setelah selesai, sekarang simpan dan lihat hasilnya.

Selain melalui Tata Letak, Script diatas juga bisa kamu tambahan di dalam template kamu secara langsung melalui "Edit HTML" di menu "Template". Kemudian letakkan script tersebut tepat di atas Tag </body>.

Penutup

Itu tadi tutorial Cara Memasang Script Anti-AdBlock di Blogger, selamat mencoba. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dan bermanfaat buat kamu yang memang membutuhkan tips blogger ini.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan