Cara Mengalihkan Blog di UC Browser ke Google Chrome?

Bagaimana Cara Mengalihkan Blog di UC Browser ke Google Chrome? Berikut langkah nya agar penghasilan iklan tidak kena Adblock UC Browser!
Cara Redirect UC Browser ke Chrome

Kenapa harus mengalihkan Blog kita yang dibuka di UC Browser ke Google Chrome? Alasannya sederhana karena UC browser merupakan aplikasi yang sangat handal untuk memblokir iklan yang ditampilkan dalam sebuah blog, akibatnya penghasilan iklan akan menurun. Tentu saja ini bukan hal yang di inginkan untuk para Blogger.

UC browser sendiri memiliki fitur yang namanya Adblock, nah fitur inilah yang sering digunakan oleh user yang tidak ingin di sibukkan dengan yang namanya Iklan. Lalu bagaimana mengatasi hal tersebut? Kita bisa menggunakan Anti Adblock, tetapi cara ini akan memblokir pengunjung yang menggunakan UC Browser secara penuh untuk bisa mengakses Blog kita.

Tetapi ada cara yang lebih halus agar pengunjung tetap ingin mengunjungi blog kita yaitu dengan sebuah script redirect UC Browser ke Google Chrome, dimana jika blog kamu dibuka melalui UC Browser maka secara otomatis akan dialihkan secara ke Google Chrome. Berikut cara nya

Cara Redirect Blog di UC Browser ke Google Chrome

Langkah #1 : Buka Halaman Dashboard Blogger kamu
Langkah #2 : Klik Menu "Tema" kemudian Klik "Edit HTML"
Langkah #3 : Cari Tag </head>, Lalu Salin kode berikut dan paste tepat diatas kode Tag tersebut


<b:if cond='data:blog.isMobileRequest == &quot;true&quot;'>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var findmove1 = navigator.userAgent;
var redirect = findmove1.search("UCBrowser");
if(redirect>1) {
var queries1 = window.location.assign("googlechrome://navigate?url="+ window.location.href);
var activity = queries1;document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(activity);
}
//]]>
</script>
</b:if>

Langkah #5 : Terakhir Simpan Template kamu dan lihat hasilnya

Penutup

Nah itu tadi cara redirect Blog dari UC Browser ke Google Chrome secara otomatis, sebagai tambahan kamu juga harus menganalis blog kamu, apakah memang memiliki trafik dari UC Browser atau tidak. Jika Iya, maka cara diatas bisa kamu terapkan untuk mengalihkan pengunjung di UC Browser secara otomatis ke Google Chrome. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat buat kamu yang membutuhkan.
Photography, Traveler, Blogger, Graphic Designer.
Gabung dalam percakapan