Fitur Baru! Instagram Web Sudah Bisa Upload Foto Lewat PC

Fitur Baru! Instagram Web Sudah Bisa Upload Foto Lewat PC dengan mudah tanpa perlu aplikasi pihak ketiga.
Fitur Baru! Instagram Web Sudah Bisa Upload Foto Lewat PC

Instagram Web Sudah Bisa Upload Foto Lewat PC - Instagram merupakan platform sosial media yang sering digunakan untuk eksis berbagi momen-momen seru foto ataupun video menarik berupa feed ataupun story dan reels. Platform ini memang banyak digunakan oleh berbagai kalangan baik secara personal ataupun untuk keperluan bisnis.

Pada umumnya untuk bisa mengunggah foto dan video ke instagram hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Instagram di HP berbasis Android atau iOS. Tidak heran jika banyak pengguna instagram yang kebingungan untuk mengunggah foto ataupun video ke instagram melalui perangkat komputer ataupun laptop, meskipun instagram juga bisa digunakan melalui web tetapi instagram web belum memiliki fitur unggahan.

Karena itu banyak artikel yang membahas mengenai cara mengunggah foto ke instagram melalui PC, cara tersebut menggunakan fitur developer tool dimana tampilan instagram web di ubah menjadi tampilan mobile. Tetapi nampaknya cara ini sudah tidak akan berlaku lagi untuk pengguna instagram, karena instagram sudah memiliki fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa dengan mudah mengunggah foto ataupun video melalui instagram versi web ataupun desktop.

Table of Contents

Fitur Baru! Instagram Web Sudah Bisa Upload Foto Lewat PC

Lalu bagaimana upload foto di instagram web? Jika kamu membuka akun instagram melalui desktop kamu akan menemukan icon unggah yang berderetan dengan icon menu lain. Jika di tampilan instagram web kamu terdapat icon tersebut kamu bisa mengunggah foto atau video ke instagram. Nah, berikut tutorialnya :

Langkah #1 : Buka halaman Instagram Web
Langkah #2 : Login ke akun instagram kamu seperti biasa dengan memasukan username dan password
Langkah #3 : Klik ikon unggah yang ada di sela-sela ikon menu explore dan direct message

Instagram Web Sudah Bisa Upload Foto Lewat PC

Langkah #4 : Kemudian akan muncul popup jendela, untuk mengunggah foto kamu bisa klik pilih dari komputer atau tarik langsung foto atau video dari komputer ke kotak tersebut

Instagram Web Sudah Bisa Upload Foto Lewat PC

Informasi
Kamu bisa mengunggah beberapa foto sekaligus dengan cara klik icon plus untuk menambahkan foto atau video lain yang ingin di unggah.

Setelah foto berhasil ditambahkan disini kamu juga bisa memilih jenis ukuran rasio foto atau video instagram, kamu juga pasti sudah tau ukuran rasio instagram disini ada original, square (1:1), potrait (4:5) dan landscape (16:9). Jika sudah klik Selanjutnya

Instagram Web Sudah Bisa Upload Foto Lewat PC

Langkah #5 : Disini kamu bisa edit foto atau menggunakan filter yang disediakan oleh Instagram, jika tidak diperlukan kamu bisa klik tombol Selanjutnya

Instagram Web Sudah Bisa Upload Foto Lewat PC

Langkah #6 : Terakhir adalah membuat caption postingan instagram, selain membuat caption disini juga kamu bisa menambahkan lokasi dan beberapa opsi lain. Jika sudah kamu bisa klik tombol Bagikan

Instagram Web Sudah Bisa Upload Foto Lewat PC

Sampai disini kamu sudah berhasil mengunggah foto atau video ke instagram menggunakan desktop dengan fitur unggah yang ada di instagram web, jadi tidak perlu repot harus memindahkan foto yang akan diunggah ke HP untuk di upload ke instagram.

Perlu diketahui juga bahwa fitur unggah instagram web atau dekstop ini masih dalam tahap pengembangan, jadi kemungkinan fitur tersebut belum seluruhnya tersedia di Akun instagram.

Penutup

Nah itu tadi artikel mengenai fitur baru instagram dan Cara upload foto di instagram web lewat PC. Cukup mudah bukan? Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan