Cara Pasang Widget Cryptocurrency Market di Blog

Cara Mudah Pasang Live Widget Cryptocurrency Market Bitcoin, Enthereum, Doge di Blog kamu.
Cara Pasang Widget Cryptocurrency Market di Blog

Cara Pasang Widget Cryptocurrency Market di Blog - Menampilkan sebuah data tambah di dalam blog memang menjadi opsi terbaik untuk memberikan sebuah informasi yang lengkap kepada pembaca terkait tema yang di bahas oleh penulis blog itu sendiri.

Jika kamu mengelola blog dengan tema yang berkaitan dengan crypto atau coin seperti Bitcoin, enthereum cara terbaik adalah menampilkan data market coin tersebut di dalam blog, tentu saja data yang di tampilkan harus akurat atau sesuai.

Nah, ada banyak cara untuk membuat data informasi yang berkaitan dengan crypto salah satunya adalah memasang widget Cryptocurrency market. Widget tersebut bisa kamu dapatkan di situs-situs web yang memang menyediakan layanan tersebut.

Table of Contents

Cara Pasang Widget Cryptocurrency Market di Blog

Pada pembahasan kali ini saya akan coba berbagi cara memasang widget crypto pada sebuah blog, contoh seperti halaman demo di bawah. Jika kamu ingin coba memasang widget crypto tersebut bisa ikuti langkah berikut ini.

Langkah Pasang Widget Cryptocurrency Market

Langkah #1: Buka halaman widget CoinMarketCap
Langkah #2: Kamu akan melihat tampilan setelan widget seperti berikut

Cara Pasang Widget Cryptocurrency Market di Blog

Atur tampilan widget sesuai kebutuhan, mulai dari menambahkan jenis coin crypto, mata uang, tema, untuk Display Icon biarkan aktif untuk memberikan efek bergerak nantinya.

Langkah #3: Jika sudah, kemudian salin script widget tersebut lalu paste ke dalam blog kamu.

Karena widget ini sangat cocok dipasang tepat di atas blog maka sebagai contoh disini saya memasangnya tepat sebelum menu navigasi blog.

Jika menggunakan blogger, kamu bisa mengikuti langkah selanjutnya.

Langkah #4: Selanjutnya buka Blogger > Tema > Edit HTML, lalu cari kode header navigasi kamu, sebagai contoh kode header navigasi template blog saya adalah <header class='header' id='header'>
<div class='mainWrapper'>
<b:if cond='!data:view.isError'>
<!--[ Header section ]-->
<script src='https://files.coinmarketcap.com/static/widget/coinMarquee.js' type='text/javascript'/><div coins='1,1027,825,74,9020,4299,16109,5426,2010,3408' currency='IDR' id='coinmarketcap-widget-marquee' show-symbol-logo='true' theme='light' transparent='false'/>
<header class='header' id='header'>
<!--[ Header Content ]-->
<b:tag class='headerContent sectionInner' cond='!data:view.isLayoutMode' name='div'>
<b:tag class='sectionContent' cond='!data:view.isLayoutMode' name='div'>
Langkah #5: Paste kode widget yang sudah kamu copy sebelumnya tepat di atas kode HTML header navigasi kamu seperti berikut

Cara Pasang Widget Cryptocurrency Market di Blog

Langkah #6: Jika sudah klik "Simpan" dan lihat hasilnya

Demo Widget Crypto

Sebagai contoh hasil akhir tutorial diatas, kamu bisa melihat halaman demo berikut ini Demo Widget Crypto

Penutup

Nah itu tadi Cara Pasang Widget Cryptocurrency Market di Blog Cukup mudah bukan? Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
#Keep Reading and Keep Working
Gabung dalam percakapan