Cara Pasang dan Mengatasi Iklan Multipleks Tidak Muncul

Cara Pasang Iklan Multipleks Adsense ke Blog dan Mengatasi Iklan Multipleks Jika Tidak Muncul.
Cara Pasang dan Mengatasi Iklan Multipleks Tidak Muncul

Cara Pasang dan Mengatasi Iklan Multipleks Tidak Muncul - Beberapa waktu lalu google mengumumkan akan menghentikan unit iklan matched content karena beberapa alasan dan masukan. Sebagai gantinya matched content berubah menjadi format iklan baru yang mirip bernama multipleks ads.

Perubahan ini di lakukan secara otomatis tanpa perlu melakukan perubahan apapun jika kamu pernah memasang jenis iklan matched content, tapi bagaimana buat kamu yang kebetulan baru diterima Adsense?

Kamu bisa mendapatkan kode iklan multipleks untuk di pasang ke dalam blog melalui menu unit iklan di dashboard akun adsense kamu. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

Table of Contents

Mengenal Iklan Multipleks Adsense

Iklan multipleks adalah jenis format iklan native yang menayangkan beberapa iklan dalam petak dalam sebuah unit iklan Adsense.

Secara garis besar mirip dengan unit iklan matched content yang selama ini kita kenal dan sering dipasang pada bagian akhir artikel atau di sidebar.

Cara Memasang Iklan Multipleks

Cara Memasang Iklan Multipleks
  • Masuk halaman dashboard Google Adsense
  • Pilih menu iklan > Ringkarasan
  • Selanjutnya pilih tab menurut unit iklan
  • Lalu pilih format iklan multipleks
  • Pilih ukuran iklan yang sesuai
  • Klik Buat dan Simpan
  • Letakkan kode iklan didalam blog kamu

Kenapa Iklan Multipleks Tidak Muncul?

Jika iklan multipleks tidak muncul setelah di terapkan di dalam blog, kamu bisa coba mengatur ukuran iklan dengan beberapa cara menambahkan parameter untuk menyesuaikan jumlah baris dan kolom iklan multipleks. Kamu bisa baca panduan nya di halaman bantuan google adsense.

Penutup

Nah itu tadi Cara Pasang dan Mengatasi Iklan Multipleks Tidak Muncul. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada pertanyaan lain bisa bertanya melalui komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan