7 Font Islami Untuk Tema Desain Ramadhan

Kumpulan Font Islami Bergaya Arabic Untuk Tema Desain Ramadhan dan Idul Fitri Gratis untuk personal dan komersial.
5 Font Islami Untuk Tema Desain Ramadhan

5 Font Islami Untuk Tema Desain Ramadhan - Dalam membuat sebuah desain grafis ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, salah satunya adalah tipografi atau jenis font desain.

Dalam tema tertentu seperti bulan ramadhan dan idul fitri menggunakan font bergaya arabic menjadi sebuah ciri khas dalam sebuah desain seperti membuat desain jadwal imsakiyah, atau poster lainnya.

Nah, jika kamu sedang mencari font nuansa islami berikut beberapa kumpulan font gratis yang bisa kamu gunakan untuk keperluan desain.

Table of Contents

5 Font Arabic Untuk Tema Desain Ramadhan dan Idul Fitri

Kamu bisa mendownload kumpulan font arabic gratis untuk desain ramadhan atau idul fitri di bawah ini, tapi perhatian setiap jenis lisensi font sebelum digunakan.

1. Ketupat Ramadhan

Font Ketupat Ramadhan
Ketupan Ramadhan/ dafont.com

Font yang dibuat oleh Burhan Afif HansCo satu ini terlihat elegan dan berbeda dari gaya font lain. Sangat cocok untuk desain grafis bernuansa islami. Menariknya font ini bisa kamu gunakan secara gratis.

2. Font Tharwat

Font yang satu sangat cocok digunakan dalam visual desain ramadhan atau idul fitri selain terlihat mewah dan kekinian. Font Tharwat bisa kamu gunakan secara gratis secara personal. Kamu bisa melihat contoh font dan mengunduh nya langsung melalui tautan berikut

3. Awal Ramadhan

Font Awal Ramadhan
Awal Ramadhan/ dafont.com

Font Awal Ramadhan memiliki tampilan font dengan gaya yang unik. Kreator font ini adalah wahyu eka prasetya, font ini sangat cocok digunakan untuk desain grafis dengan tema ramadhan.

4. Arabic Ramadhan

Arabic Ramadhan adalah Font Arab yang terinspirasi dari kaligrafi Arab dengan guratan yang berani dan menawan. Font ini cocok untuk proyek branding atau desain grafis apa pun yang mewakili budaya Islam.

5. Shaumy Font

Font Shaumy
Shaumy/ dafont.com

Font dengan nuansa arab ini sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis desain ramadhan dan idul fitri, lisensi Shaumy for personal use and commercial use.

6. Bismillah Font

Font Shaumy
bismillah script/ dafont.com

Font dengan nuansa arab lainnya yaitu Bismillah font. Font ini terlihat menarik dengan paduan huruf yang menyambung. Cocok digunakan untuk desain bertemakan islami.

7. Salam Ramadhan Font

Font Shaumy
salam ramadhan/ dafont.com

Terakhir Font Salam Ramadhan. Creator dari font ini adalah Doli Harahap [Tigadestd], dibuat dengan gaya yang elegan dan terlihat mewah. Font ini sangat cocok digunakan untuk desain dengan tema apapun mewakili budaya Islam.

Penutup

Nah itu tadi Kumpulan Font Islami Untuk Tema Desain Ramadhan. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada rekomendasi font lain bisa berbagi di kolom komentar.

#Keep Reading and Keep Working
Gabung dalam percakapan