Cara Mengatasi Fingerprint Mi 11 Lite Hilang di Setelan

5 Tips mengatasi fingperprint Mi 11 lite tidak bisa digunakan karena hilang dari menu seletan.
Cara Mengatasi Fingerprint Mi 11 Lite Hilang di Setelan
Fingerprint Mi 11 Litee

Cara Mengatasi Fingerprint Mi 11 Lite Hilang di Setelan - Fitur Fingerprint atau pemangan sidik jari di ponsel menjadi opsi favorit kalangan pengguna smartphone untuk membuka lockscreen.

Alasannya karena mudah digunakan hanya dengan menempelkan ujung jari ponsel bisa di buka. Tapi bagaimana jika opsi fingerprint hilang seperti yang banyak terjadi pada kasus HP Xiaomi Mi 11 lite fingerpint tiba-tiba menghilang?

Tutorial kali ini kita akan membahas tips mengatasi masalah fingperprint Mi 11 lite tidak bisa digunakan karena hilang dari menu seletan.

Table of Contents

Penyebab Opsi Fingerpint Mi 11 Lite Hilang

Berdasarkan informasi pengguna lain di Grup Facebook, Telegram dan Xiaomi Forum terdapat berbagai macam penyebab menu fingerprint hilang antara lain Bug Software.

Karena Kebanyakan dari pengguna yang mengalami hal tersebut adalah mereka yang sehabis melakukan update MIUI ke versi terbaru.

Solusi Mengatasi Fingerpint Mi 11 Lite Hilang

Berikut beberapa solusi mengatasi fingerprint hilang di ponsel Mi 11 Lite berdasarkan pengalaman pengguna Mi 11 Lite yang memiliki masalah tersebut

Reset ke Pengaturan Pabrik (Factory Reset)

Jika penyebab terjadinya fingerprint hilang setelah update MIUI ke versi terbaru, langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi ini adalah dengan cara mengembalikan setelan perangkat Xiaomi ke bawaan pabrik (factory reset).

Info : Pastikan data-data penting di backup terlebih dahulu sebelum melakukan factory reset

Non-aktifkan Sensor Face-Unlock

Jika kamu mengaktifkan fitur fingerprint dan sensor face-unlock secara bersamaan, coba non-aktifkan sensor face unlock pada menu sandi & keamanan kemudian restart perangkat Mi 11 Lite kamu.

Gunakan Fitur Test Mode

Coba test fingerprint pada fitur Test Mode untuk mengetahui apakah hardware normal terdeteksi atau tidak pada perangkat Mi 11 Lite kamu.

Caranya yaitu masuk setelan > tentang ponsel > keseluruhan spesifikasi > ketuk berulang kali pada menu versi karnel sampai muncul CIT > pilih fingerprint sensor check > restar.

Ganti ROM MIUI ke Versi Global

Selanjutnya yang bisa kamu coba untuk mengatasi fingerprint tidak bisa digunakan atau hilang pada menu setelan yaitu melakukan pergantian ROM MIUI ke versi global.

Klam Garansi ke Service Center Xiaomi

Jika penyebab opsi fingerprint hilang dari menu setelan karena kerusakan pada hardware. Solusinya terakhir yaitu perbaiki ke service center xiaomi secara langsung.

Kamu bisa cari Xiaomi Service Center Terdekat di halaman situs resmi Xiaomi untuk mengetahui secara detail alamat terdekat dari tempat tinggal kamu.

Bisa juga dengan cara menggunakan layanan purnajual xiaomi untuk mendapatkan layanan perbaikan unit xiaomi secara online.

Penutup

Nah itu tadi Cara Mengatasi Fingerprint Mi 11 Lite Hilang di Setelan. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada pertanyaan lain bisa bertanya melalui komentar.

#Keep Reading and Keep Working
Gabung dalam percakapan