Teknik Sederhana Membangun Konten Blog Berkualitas Tinggi

Teknik Sederhana Membangun Konten Blog Berkualitas Tinggi agar mendapatkan trafik organik melimpah dari google.
Teknik Sederhana Membangun Konten Blog Berkualitas Tinggi

Teknik Membangun Konten Blog Berkualitas Tinggi - Membangun Konten Blog dengan Tema Tertentu memiliki daya tarik tersendiri. Karena membahas secara fokus suatu topik atau pembahasan dengan tema tertentu. Misanya blog tutorial komputer, blog yang membahas tentang website, blog tutorial yang membahas tentang sosial media, blog kesehatan dan lain sebagainya.

Keunggulan dari blog ini adalah relatif mudah membangunnya. Karena kita bisa melakukan perancangan konten terlebih dahulu. Selain itu juga relatif mudah untuk melakukan promosi blog. Jika topik blog kita tentang komputer, maka kita bisa mempromosikan blog pada grup facebook atau grup yang mempunyai tema yang sama.

Table of Contents

Menentukan Tema Blog

Langkah pertama membangun konten blog adalah menentukan tema blog. Memilih tema atau topik blog yang sesuai dengan hobi atau hal yang di sukai adalah langkah yang tepat.

Karena hal ini bertujuan agar kegiatan menulis blog menyenangkan. Atau kamu bisa memilih topik atau tema blog yang bisa memberi nilai tambah di kehidupan nyata. Misalnya tema blog yang berhubungan dengan profesi.

Sebagai contoh blog dokter yang membahas mengenai tips kesehatan, atau blog traveler yang membahas mengenai dunia traveling, dan sebagainya.

Merencanakan konten

Merencanakan sebuah konten adalah hal penting untuk kesuksesan sebuah blog. Merencanakan konten blog adalah merencanakan postingan apa saja yang akan kita buat. Untuk memudahkan, kita bisa membuat kategori postingan berdasarkan tema yang kita pilih.
Setiap peperangan dimenangkan atau kalah sebelum bertempur -Sun Tzu-

Sebagai contoh perancangan blog yang membahas tulis "panduan belajar komputer". Dan berikut adalah rencana kategori dan daftar postingan yang akan dibuat:

Belajar sistem operasi

  1. Pengertian dan fungsi sistem opersi
  2. Cara menginstal sistem operasi
  3. Hal yang harus dilakukan setelah instalasi sistem operasi

Belajar jaringan

  1. Pengertian dan fungsi jaringan komputer
  2. Konfigurasi sistem jaringan komputer
  3. Sususan kabel jaringan komputer
  4. Keamanan jaringan komputer

Belajar hardware

  1. Komponen-komponen hardware komputer
  2. Komponen hardware eksternal
  3. Cara merakit komponen hardware komputer

Membangun konten sebelum posting

Maksudnya adalah memiliki kumpulan artikel terlebih dahulu sebelum dipublikasikan di blog. Rencana konten yang telah kita buat akan memudahkan dalam membuat artikel. Kamu bisa menyimpan terlebih dahulu artikel-artikel postingan pada file MS Word.

Dimana kemudian setelah selesai membuat konten artikel, lalu mempostingnya pada blog. Atau kamu juga bisa memanfaatkan fitus schedule post wordpress atau blogger agar postingan tertampil di blog sesuai jadwal yang dibuat.

Membangun konten secara berkelanjutan

Membangun konten secara berkelanjutan adalah melakukan update blog secara terus menerus. Sehingga pengunjung akan mendapatkan informasi terbaru melalu blog yang kita buat. Hal ini juga salah satu teknik seo yang bisa diterapkan dengan mudah.

Blog yang terus update juga akan meningkatkan pengunjung blog. Karena konten blog semakin bertambah. Semakin banyak konten blog, maka semakin banyak pula konten yang terindeks oleh mesin pencarian. Sehingga peluang datangnya pengunjung dari mesein pencarian semakin besar.

Penutup

Nah itu tadi Teknik Sederhana Membangun Konten Blog Berkualitas Tinggi. Cukup mudah bukan? Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan