Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp Yang Hilang Di Android

Kontak WhastApp Kamu Hilang? Ini Cara mudah mengembalikan kontak whastapp yang hilang di HP kamu.
Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp Yang Hilang Di Android

Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp Yang Hilang Di Android - WhatsApp merupakan sosial media pesan instan yang bisa dibilang paling populer dikalangan masyarakat sekarang ini.

Terlebih apliasi pesan ini memiliki berbagai fitur yang ditawarkan bisa dikatakan sebanding dengan berbagai kebutuhan. Mulai dari chatting, video call, kirim file, share lokasi, share foto dan lain-lain.

Pernah mengalami kontak WhatsApp tidak muncul? kalau Anda mengalami kondisi seperti ini sebenarnya kamu tidak perlu khawatir berlebih, karena saya juga pernah mengalami hal serupa.

Table of Contents

Mengembalikan Kontak WhatsApp Yang Hilang Di Android

Pasalnya ada berbagai trik dan mudah untuk mengembalikan kontak kontak WhatsApp yang hilang tersebut. Ingin tahu caranya? Mari ikuti panduan artikel dibawah ini.

1. Membersihkan Cache WhatsApp

Cara ini bisa anda pakai jika kontak di WhatsApp tiba-tiba menghilang dengan sendirinya. Untuk langkah - langkah menghapus cache WA sebagai berikut :

Membersihkan Cache WhatsApp Membersihkan Cache WhatsApp Membersihkan Cache WhatsApp
  • Pertama Anda harus masuk ke menu setting pada smartphone Android
  • Selanjutnya Pilih Application Manager (Installed Apps)
  • Cari aplikasi WhatsApp yang terisntal pada Android kamu
  • Kemudian Pilih Clear Cache
Setelah selesai, silahkan restart Android anda kemudian cek kontak-kontak yang ada di WhatsApp.

2. Mengaktifkan Fitur Permission

Mengaktifkan menu permission merupakan salah satu hal yang bisa mencegah hilangnya kontak secara tiba-tiba. Diawal menginstal WhastApp biasanya akan muncul pop up terkait izin untuk mengakses kontak, nah selain itu lebih penting juga dengan mengaktifkan fitur permission contact di WhatsApp.

Untuk langkah-langkah mengaktifkan menu permission di Android sebagai berikut :

Masuk ke menu Setting Android - Pilih Application Manager (Installed Apps) - Pilih WhatsApp - Pilih Permission - Nyalakan permission Contact.

Mengaktifkan Fitur Permission

3. Instal Ulang WhastApp

Cara diatas ini bisa kalian coba, alternatif terakhir bagi anda yang masih kesulitan untuk mengembalikan nama kontak whatsapp yang hilang adalah dengan melakukan uninstal aplikasi WhatsApp.

Namun, pastikan setelah melakukan uninstal anda melakukan instal ulang melalui aplikasi playstore.

Sebetulnya ada memang ada beberapa faktor yang membuat kontak seluler Anda tidak mucul pada aplikasi WhatsApp, antara lain :
  • Teman kontak Anda tidak menggunakan WhatsApp, mungkin itu sebabnya kotak WhatsApp di Android anda tidak muncul
  • Ada kemungkinan aplikasi WhatsApp anda belum diizinkan untuk mengakses kontak telepon. Nah, ini adalah permasalahan yang dialami oleh saya belum diizinkan mengakses kontak telepon

Penutup

Nah itu tadi Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp Yang Hilang Di Android. Cukup mudah bukan? Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan