Cara Restore Data Yang Terhapus di Recycle Bin

Cara Mudah dan Sederhana Restore Data Yang Terhapus dari Folder Recycle Bin
Cara Restore Data Yang Terhapus di Recycle Bin

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Pada Recycle Bin - File yang terhapus merupakan hal yang tentu membuat panik karena kita kehilangan data-data yang telah kita simpan, apalagi data-data tersebut adalah foto-foto kenangan atau dokumen penting tentu kita akan merasa menyesal.

Namun karena biasanya segala hal yang kita hapus terlebih dulu akan masuk ke Recycle Bin maka itu sangat membantu kita dan jika kita ingin mengembalikannya maka tinggal kita recover saja.

Namun apa jadinya jika data di dalam Recycle Bin kita juga terhapus? Tentu akan sangat membuat kita menjadi pusing. Namun kamu tidak perlu sepusing itu karena ada Cara mengembalikan data yang terhapus pada Recycle Bin yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Table of Contents

Download Mini Tool Power Data Recovery

Data yang hilang atau terhapus dari Recycle Bin sebenarnya sangat mudah untuk di recover. Namun sebelumnya kamu harus memiliki sebuah aplikasi yang bernama Mini Tool Power Data Recovery karena tanpa adanya aplikasi ini kamu akan kesulitan.

Jadi cara mengembalikan data yang terhapus dari Recycle Bin yang pertama adalah dengan men-download aplikasi Mini Tool Power Data Recovery. Atau jika ada teman kamu yang sudah memilikinya kamu bisa tinggal meminta filenya saja. Setelah itu lakukan penginstallan aplikasi Mini Tool Power Data Recovery ini.

Dalam menginstal aplikasi tersebut caranya sangat mudah. Kamu hanya tinggal klik dua kali atau double tap pada file program lalu tinggal ikuti panduan saja. Setelah itu program akan menginstal dengan otomatis. Setelah selesai menginstall aplikasi tersebut tentu aplikasi kamu sudah siap untuk digunakan.

Cara Mengembalikan Data yang Terhapus pada Recycle Bin

  1. Langkah yang pertama dalam cara mengembalikan data yang hilang pada Recycle Bin yaitu kamu harus masuk dulu ke aplikasi Mini Tool Power Data Recovery dengan cara double klik pada file tersebut
  2. Setelah masuk ke menu utama kamu kan disuguhi dengan beberapa pilihan yang memang merupakan fitur-fitur yang dihadirkan untuk mengembalikan file yang telah hilang atau rusak. Dalam berbagai pilihan ini kamu klik saja menu Undeleted Recovery. Fitur Undeleted Recovery ini merupakan salah satu fitur andalan untuk mengembalikan file kamu yang telah hilang
  3. Langkah yang selanjutnya dalam cara mengembalikan data yang terhapus pada Recycle Bin adalah dengan memilih local Disk C.
  4. Setelah itu klik recover. Dan saat sudah muncul menu yang selanjutnya kamu bisa klik dua kali pada folder Recycle Bin. Dengan meng-klik Recycle Bin ini maka akan langsung muncul semua data yang telah terhapus
  5. Dari Recycle Bin. Lalu pilih file yang ingin kamu recover dengan cara klik pilih data lalu simpan file tersebut dengan cara klik save file

Penutup

Nah itu tadi Cara Restore Data Yang Terhapus dari Recycle Bin. Cukup mudah bukan? Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan