Tips Cara Memilih Power Bank Yang Bagus dan Awet

Ingin beli powerbank? Cek yuk Tips Cara Memilih Power Bank Yang Bagus dan Awet
Tips Cara Memilih Power Bank Yang Bagus dan Awet

Cara Memilih Power Bank Yang Bagus dan Awet - Salah satu cara yang sering digunakan untuk mengatasi masalah baterai hp Android cepat habis adalah dengan menggunakan power bank. Tentunya Merk powerbank yang bagus untuk ponsel android menjadi suatu hal yang sering kali kita lihat sebelum kita membelinya. Hal ini dikarenakan power bank real capacity terbaik dapat membantu smartphone Android yang kita miliki agar tetap memiliki daya dan tetap hidup.

Rekomendasi power bank paling bagus sangat diperlukan mengingat pada dasarnya baterai smartphone sendiri lebih cepat habis dibanding dengan handphone pada umumnya. Hal ini dikarenakan Smartphone selalu terkoneksi dengan data internet, dengan alasan itulah banyak orang memilih power bank sebagai penyimpan daya sementara pada ponsel mereka.

Akan tetapi juga kita sebagai pengguna harus waspada karena sekarang ini banyak power bank replika yang dijual dipasaran, oleh karena itu tentu kita harus mengetahui cara memilih powerbank asli sebelum memutuskan untuk membelinya.

Table of Contents

Cara Memilih Power Bank Yang Bagus dan Awet

Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan informasi mengenai cara dan tips yang perlu untuk kita perhatikan sebelum membeli sebuah powerbank.

Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara dan tips memilih powerbank yang bagus dan awet di bawah ini. Berikut ini adalah beberapa cara memilih power bank yang bagus yaitu :

1. Perhatikan kapasitas

Tips cara memilih power bank yang baik dan berkualitas yang pertama yaitu dengan melihat kapasitasnya. Kapasitas ini merupakan hal yang cukup penting. Terlebih lagi kapasitas daya baterai setiap Smartphone juga berbeda-beda.

2. Perhatikan fitur

Perhatikan juga fitur yang ditawarkan. Power bank yang berkualitas dan baik biasanya memiliki fitur short circuit, overcharge dan high temperature. Dimana semua fitur tersebut tentunya memiliki manfaat masing-masing.

Pastikan juga tersedia fitur Auto-off yang secara otomatis akan aktif jika baterei android sudah terisi penuh. Artinya, jika baterei smartphone atau tablet android sudah penuh, maka power bank akan berhenti mengisi. Jadi jika anda lupa mencabutnya maka baterei ataupun smartphone Anda tidak akan cepat rusak.

3. Cek kelengkapan

Dalam memilih power bank, cek kelengkapannya. Jangan sampai ada yang hilang, terutama kabel USB. Kabel dari power bank memang memiliki kualitas yang baik, tapi untuk lebih baiknya gunakan saja kabel yang cocok dan sesuai dengan smartphone Anda atau menggunakan kabel bawaan dari smartphone karena lebih support dibanding kabel bawaan power bank.

4. Perhatikan merek

Walaupun merek tidak sepenuhnya berpengaruh, tetapi hindari memilih power bank yang mereknya tidak terkenal. Pastikan anda memilih power bank dengan merk yang sudah terkenal seperti xiomi, sony atau samsung. Merek - merek tersebut sudah dapat dipastikan memiliki garansi yang baik. Dan Tentunya, pastikan pula anda membeli ditempat yang sudah memiliki izin.

Baca: Cara Mengetahui Xiaomi Asli atau Palsu

5. Perhatikan model atau bentuk

Model atau bentuk juga berpengaruh terhadap kenyamanan Anda dalam menggunakannya. Pilihlah power bank yang memiliki bentuk sederhana atau simple. Hindari juga memilih power bank berukuran besar. Saat ini ada banyak sekali power bank dengan kapasitas tinggi yang ukurannya tidak terlalu besar.

6. Garansi

Jika anda ingin membeli power bank baru usahakan pilihlah power bank dengan garansi yang lumanyan lama, minimal 6 bulan atau 1 tahun. Garansi yang lama menunjukan sikap brand yang baik terhadap konsumen dan terlihat serius bukan tipu-tipu.

7. Cek kondisi

Hal yang paling penting untuk Anda pastikan adalah power bank Anda masih dalam kondisi yang bagus. Usahakan untuk membeli power bank dalam kondisi yang masih baru. Power bank second memang lebih murah, tetapi kualitasnya tidak terjamin.

Tips memilih Power Bank yang bagus dan awet sebelum membeli power bank

Namun tahukah Anda jika menggunakan power bank yang tidak sesuai anjurannya justru dapat memperpendek usia gadget Anda? Oleh karena itu kami akan sajikan informasi yang harus Anda hindari ketika akan membeli power bank.

#1 Memilih power bank murah dengan kapasitas besar

Tidak semua power bank memiliki kualitas yang baik. Beberapa di antaranya bahkan menggunakan baterai daur ulang agar harganya menjadi murah dan pembuatnya mendapat keuntungan berlipat. Untuk itu, seperti yang sudah dijelaskan diatas sebaiknya Anda memilih power bank yang menawarkan garansi meskipun harganya lebih mahal.

#2 Mengabaikan jumlah sel baterai yang digunakan

Kebanyakan orang memilih power bank berdasarkan merek ataupun harga, dan seringkali mengabaikan jumlah sel baterai (battery cell) yang digunakan pada power bank tersebut. Jumlah sel baterai berpengaruh pada umur power bank. Semakin banyak sel baterainya, ketahanannya juga semakin besar.

#3 Memilih power bank dengan output daya yang tidak sesuai

Beberapa power bank memiliki output daya yang terlalu rendah ataupun terlalu tinggi, sehingga membahayakan gadget Anda. Perhatikan output daya pada gadget Anda dan sesuaikan dengan output daya power bank yang akan Anda beli. Penggunaan daya yang sesuai juga akan membuat proses pengisian baterai semakin cepat.

Penutup

Nah itu tadi Tips Cara Memilih Power Bank Yang Bagus dan Awet. Jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah, sekian dan terima kasih.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan